Mustika Land menggandeng Lamudi sebagai mitra eksklusif strategis online dan offline untuk proyek Mustika Village Karawang (MVK), Jawa Barat. Selain memiliki jangkauan pasar yang cukup luas, Perusahaan Properti Technologi (ProTech) terbesar di Indonesia itu mendapat kepercayaan karena dirasa mampu memberikan opsi terbaik bagi para pencari properti dalam mencari hunian dengan harga terjangkau.


Mustika Land dan Lamudi Tawarkan Program Rumah Murah di Karawang


Menurut CEO Lamudi Indonesia, Mart Polman, kerjasama dengan Mustika Land merupakan wujud sebuah komitmen dan langkah besar kedua perusahaan yang ingin menghadirkan sebuah kemudahan bagi para pencari properti dalam mencari hunian dengan harga terjangkau. 


"Mayoritas dari pengguna aplikasi kami memiliki preferensi pada properti dengan harga terjangkau. Kami berharap dapat mengakomodasi kebutuhan para pencari properti demografis generasi Z dan milenial yang mencari properti. Kerja sama yang kami jalin dengan Mustika Land dilatarbelakangi oleh keyakinan kami akan kualitas perumahan yang dibangun oleh Mustika Land, dan pengalaman yang mereka peroleh selama 30 tahun lebih dalam pembangunan proyek perumahan dengan harga terjangkau dan diminati masyarakat karena kualitasnya yang baik," kata Mart Polman, CEO Lamudi.co.id.


“Kerjasama dengan Mustika Land akan memberikan kualitas perumahan yang baik dibangun oleh Mustika Land sendiri dengan pengalaman yang mereka miliki dalam pembangunan proyek perumahan,” kata Polman dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (16/9).


Berdasarkan data dari Lamudi.co.id. pada Semester-I 2021 menunjukkan terjadinya kenaikan penjualan properti sebesar 36,8% persen. Dimana terkait referensi harga, sebanyak 30,14 persen pengguna memiliki budget rata-rata pembelian rumah pada kisaran harga Rp100 juta-Rp400 juta.


Di sisi lain, terkait usia pencari properti Lamudi.co.id. menyajikan data bahwa sebanyak 30 persen pencari properti adalah kaum milenial yang berada dalam kisaran usia 25-34 tahun, sementara sebanyak 26,7 persen lainya berada pada kisaran usia  18-24 tahun. Lebih lanjut Lamudi menambahkan bahwa dibanding tahun 2020 yang hanya sekitar 1,55%, jumlah angka pencarian di wilayah Karawang mengalami kenaikan sebanyak 1,07% menjadi 2,62% pada tahun 2021.


Dari segi pembayaran, data lamudi.co.id menyebut bahwa sebanyak 70% pembeli properti memilih jalur non-tunai atau kredit dalam membeli properti. Sementara sisanya, sebanyak 33,27% pengguna memilih pembayaran di muka dan dengan uang muka. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa telah terjadi pergeseran dalam hal pembayaran dan pencari properti. Dimana sebagian besar pencari properti didominasi oleh generasi milenial dan Z dengan rentang oleh usia 25 sampai 45 tahun dan lebih memilih pembayaran secara non-tunai.


Sementara itu, CEO Mustika Land, David Sudjana menyambut baik kerjasama antar perusahaannya dengan Lamudi. Dengan memanfaatkan teknologi berbasis media digital sebagai media pemasaran, David berharap dengan kerja sama ini, para pencari properti akan lebih terbantu dalam mencari rumah dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang baik sesuai dengan kebutuhan secara mudah, cept dan akurat.


“Harapan kami proyek ini dapat mengakomodasi kurangnya harga rumah terjangkau dengan kualitas yang terbaik yang ada saat ini dengan mengedepankan kebutuhan para generasi milenial dan keluarga baru dalam mencari rumah sesuai dengan kebutuhannya” ujar CEO Mustika Land David Sudjana

Tentang Lamudi

Lamudi merupakan platform yang bergerak di bidang properti yang memberikan kemudahan dan pilihan kepada konsumen yang sedang mencari properti komersil, seperti rumah, tanah, apartemen serta ruang komersil yang dijual ataupun disewakan melalui big data yang mencakup kontak agen properti, pribadi dan pihak ketiga. Beroperasi sejak tahun 2014, Lamudi memiliki jumlah pengguna terbesar yang 

Mustika Village Karawang

Mustika Village Karawang merupakan hunian yang eco-friendly yang menawarkan kemudahan akses yang sangat strategis. Mustika Village Karawang mengakomodasi berbagai macam tipe rumah dengan harga mulai dari 150 juta-an. Dengan tinggal di kawasan ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas lengkap dengan konsep SAFE ( Smart - Active - Function - Eco )


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.