MUSTIKALAND.CO.ID - Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin cepat menjual rumah yang mereka miliki. Entah itu karena desakan kebutuhan, ingin pindah rumah, ingin mendapatkan keuntungan dari investasi properti, serta alasan-alasan lain sifatnya pribadi. Apapun alasannya, menjual rumah dengan cepat bukanlah hal yang mudah, meski berbagai cara telah dilakukan. Banyak sekali tantangan yang dihadapi, seperti harga, faktor lokasi dan lingkungan. 

Kendati kedengarannya sulit, namun jika dilakukan dengan strategi yang tepat, Anda masih bisa menjual rumah tanpa harus menunggu lama. Lantas, bagaimana caranya? Berikut 6 cara cepat menjual rumah yang akan kami berikan untuk Anda.

Memahami Kekurangan dan Kelebihan Rumah

Memahami Kekurangan dan Kelebihan Rumah

Sebagai pemilik rumah, sudah semestinya Anda mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan rumah tersebut. Menjelaskan secara detail akan memberikan kepuasan tersendiri bagi calon pembeli. Hal itu juga akan meningkatkan kepercayaan seorang pembeli. Anda bisa membuat kekurangan tersebut menjadi kelebihan atau justru poin plus. Misanya, rumah yang akan Anda jual jauh dari jalan raya, namun hal tersebut justru membuat nyaman para penghuni, jauh dari kebisingan.

Memperbaiki Properti

Memperbaiki Properti

Dalam proses pembersihan rumah, Anda akan menemukan banyak bagian yang cacat atau perlu perbaikan. Oleh karenanya, Anda harus memperbaiki dengan menawarkan kualitas yang baik bukan hanya sekedar formalitas. Bisa jadi, calon pembeli paham betul tentang kualitas sebuah bahan bangunan sehingga kesalahan sedikit akan membuat calon pembeli akhirnya ogah melakukan transaksi.

Jika Anda telah menawarkan properti dengan menampilkan seluruh bagian ruangan secara detail, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan calon pembeli semakin besar. Biasanya bagian yang perlu dipermak adalah ruangan kamar mandi, kamar tidur, dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Tapi, Anda perlu waspada dengan renovasi yang berlebihan. Ini justru akan menguras kantong Anda dan membuat Anda mengalami kerugian.

Menggunakan Jasa Agen Properti

Menggunakan Jasa Agen Properti

Jual beli rumah saat ini sangat mudah dilakukan dengan jasa properti. Bagaimana bisa? Mereka menyimpan banyak database dan kontak yang luas, serta alat-alat efektif yang mampu menarik para calon pembeli. Proses ini tentu mempercepat dan mempermudah penjualan. Selain itu, Anda tidak perlu pusing memikirkan cara penawaran dan marketing yang baik. Karena jasa properti tentu sudah pengalaman di bidangnya.

Menawarkan Harga yang Realistis dan Terjangkau

Menawarkan Harga yang Realistis dan Terjangkau

Meletakkan harga yang realistis pada rumah Anda akan mempercepat Anda mendapatkan pembeli. Jika Anda memasang harga yang terlampau tinggi, tentu para calon pembeli akan mundur dan memilih mencari properti lain. Namun, jika harga yang ditawarkan terlampau rendah, bukan tidak mungkin jika pembeli meragukan kualitas rumah Anda.

Jika Anda bingung saat menentukan harga, coba lakukan riset harga seperti harga umum hunian di kawasan Anda, apakah sudah sesuai harga yang Anda tentukan atau terlampau jauh sehingga membuat calon pembeli merasa ragu. Pasalnya, acap kali seorang penjual ingin mendapat untung besar tanpa tahu kualitas dan harga pasaran hunian di kawasannya. Jadi, tetapkanlah harga yang sesuai, masuk akal, dan terjangkau sehingga calon pembeli tertarik dan memilih rumah Anda.

Nilai harga tentu menjamin kualitas suatu barang, seperti kualitas yang ditawarkan oleh hunian Mustika Village Karawang. Dengan harga mulai dari 150 juta-an, Anda akan mendapat rumah dengan fasilitas yang lengkap, hunian di area yang asri, dan tentunya kemudahan proses pembayaran.

Mustika Village Karawang merupakan hunian modern di Lemahmulya, Majalaya, Karawang. Sebuah kota dengan pengembangan infrastruktur dan lingkungan yang kondusif. Hunian ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, akses tol , kawasan industri ternama, hingga fasilitas umum yang mudah dijangkau.

Beberapa tipe rumah disediakan untuk memenuhi keinginan Anda dengan tentu memperhatikan kualitas bangunan. Bahkan, terdapat sarana yang menyenangkan keluarga seperti taman bermain, hutan taman, dan danau resapan yang semakin menambah kesegaran hunian Anda.

Selain Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah siap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah ada dan PBB juga sudah pecah. Menariknya lagi, di sini anda terbebas dari biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan balik nama serta pajak. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki rumah impian di Mustika Village Karawang.

Memahami Lembaga yang Berkaitan dengan Jual Beli Rumah

Memahami Lembaga yang Berkaitan dengan Jual Beli Rumah

Jika Anda tidak menggunakan agen properti dalam kegiatan jual beli, maka penting bagi Anda untuk memahami semua lembaga yang berkaitan dengan urusan surat menyurat rumah seperti Notaris dan BPN. Lembaga-lembaga tersebut wajib ada dalam proses jual beli untuk mendapatkan keabsahan pada surat surat berharga rumah. Sehingga nantinya tidak ada masalah yang timbul di kemudian hari.

Menampilkan Foto yang Menarik

Menampilkan Foto yang Menarik

Sudah tidak diragukan lagi bahwa media visual memberikan efek mengesankan pada sebuah tampilan barang. Dengan membuat efek visual namun tetap sesuai aslinya, foto rumah akan terlihat lebih menarik untuk dilihat para calon pembeli. Setidaknya, foto yang apik akan membuat calon pembeli melirik untuk mengunjungi rumah anda.

Bagaimana? Sudah gak bingung lagi kan menjual rumah agar cepat laku. Mau jual rumah cepat pun kini bisa dilakukan online dan offline melalui jasa jual rumah kok. Semudah itu dan gak perlu ribet lagi.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.