MUSTIKALAND.CO.ID - Untuk memanjakan para penghuninya biasanya perumahan menyediakan banyak sekali fasilitas. Seperti taman bermain, minimarket, lapangan golf hingga danau. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa pihak pengembang sampai harus menyediakan danau di area perumahan. Sebenarnya, fungsi danau ditengah lokasi perumahan sangat bervariasi. Selain untuk tempat peresapan air, danau di sekitar rumah juga bisa dijadikan lokasi rekreasi bagi penghuni perumahan. 


Maka dari itu, tak heran apabila banyak sekali masyarakat yang memilih menikmati danau di area perumahan untuk menenangkan diri daripada harus keluar perumahan. Untuk Anda yang saat ini tinggal di perumahan dengan fasilitas danau di dalamnya, ada banyak hal yang dapat dilakukan. Menariknya, semuanya bisa dilakukan sendirian atau pun bersama keluarga. Berikut adalah tips menikmati danau di area perumahan yang dapat Anda terapkan. 

Bersantai di Pinggir Danau

Bersantai di Pinggir Danau


Cara menikmati danau pertama yang dapat Anda lakukan adalah bersantai di pinggiran danau. Anda dapat menggelar tikar di tepi danau untuk melihat betapa tenangnya air di danau atau bisa juga membawa hammock untuk dikaitkan pada dua pohon yang berjajar.


Supaya lebih nyaman lagi, Anda bisa sambil membawa makanan ringan atau membaca buku di tempat tersebut. Apabila tidak ingin sendirian, Anda bisa mengajak keluarga atau kerabat lainnya. Namun pastikan lokasi santai tersebut cukup luas, sehingga tidak membahayakan. Kemudian, jangan lupa juga perhatikan cuaca sebelum bersantai di pinggir danau. 

Memancing

Memancing


Tips selanjutnya untuk menikmati danau di area perumahan adalah memancing. Biasanya, para remaja dan dewasa laki-laki pasti suka dengan kegiatan ini. Terutama pada sore hari atau di saat akhir pekan. Aktivitas ini begitu menyenangkan, karena bisa membuat para pemancing lebih rileks apalagi ditambah suasana danau yang menenangkan. 


Akan tetapi, sebelum beraktivitas, cari info terlebih dulu mengenai apakah danau tersebut boleh digunakan untuk memancing. Tidak seperti tempat wisata danau Samosir yang bisa dipakai para wisatawan untuk memancing. Tidak semua danau di perumahan bisa dimanfaatkan untuk aktivitas memancing. 

Jogging di Sekitar Danau

Jogging di Sekitar Danau


Anda yang ingin hidup lebih sehat, bisa lho berolahraga di sekitar danau. Misalnya saja seperti jogging di sekitar danau. Berolahraga di sekitar danau ini akan memberikan dampak positif. Alasannya karena mata akan dimanjakan dengan pemandangan danau yang indah. Selain itu, udara yang ada di sana sangat sejuk, sehingga membuat sistem pernapasan menjadi lebih lega. 


Namun usahakan melakukan jogging maksimal pada jam 5 sore, ya. Ini karena udara pada malam hari sangat tidak baik untuk kesehatan. Akan lebih baik melakukan olahraga satu ini dimulai pada pagi hari sekitar pukul 6 pagi lantaran udaranya masih bersih dan pemandangannya lebih terlihat jelas. 

Bersepeda di Sekitar Danau

Bersepeda di Sekitar Danau


Selain jogging, bersepeda juga bisa dilakukan pada sekitar danau. Boleh sendiri atau bersama teman-teman supaya tidak sepi. Mungkin banyak yang menganggap kalau bersepeda malah tidak bisa menikmati danau karena terlalu berkonsentrasi mengayuh sepeda. Padahal, sebenarnya tidak seperti itu. Anda tetap bisa kok bersepeda sambil menikmati suasana sekitaran danau. Caranya kayuh sepeda perlahan atau beristirahat sejenak di pinggir danau untuk melepas lelah. 

Berjemur di Tepi Danau

Berjemur di Tepi Danau


Cara menikmati danau area perumahan lainnya adalah dengan berjemur di tepiannya. Anda bisa melakukan hal ini bersama kawan sepermainan agar ada teman ngobrol. Selain bisa melihat keindahan danau, berjemur juga dapat membantu meningkatkan imun kesehatan. Apalagi di era pandemi Covid-19 seperti ini yang mana aktivitas berjemur sangat disarankan untuk dilakukan setiap hari. Khususnya pada jam 10 sampai 12 siang. 

Mengabadikan Pemandangan Danau

Mengabadikan Pemandangan Danau


Untuk Anda yang suka sekali mengabadikan momen, danau bisa menjadi salah satu tempat yang asyik. Di mana Anda bisa memotret keindahan danau dengan kamera kesayangan Anda. Supaya hasil foto terlihat maksimal, carilah sudut pandang yang menarik. Jangan lupa juga untuk mengunggah hasil jepretan kamu di media sosial supaya mendapat banyak like dan komentar. 


Itulah beberapa cara untuk menikmati danau di area perumahan. Semuanya bisa dilakukan siapa saja tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dengan cara seperti ini pula, Anda dapat menghilangkan penat tanpa perlu jauh-jauh keluar perumahan. Untuk Anda yang menginginkan perumahan dengan danau di dalamnya, ada satu perumahan yang direkomendasikan. Yaitu Mustika Park Place yang memiliki danau didalamnya bernama Navarra Lake yang berlokasi di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kecamatan Setu, Jawa Barat. 


Danaunya memang benar-benar di dalam perumahan yang di sekitarnya terdapat taman yang dapat digunakan anak-anak untuk bermain dan orang dewasa untuk bersantai. Selain sebagai lokasi untuk menyegarkan mata, danau ini juga bermanfaat sebagai resapan. 


Dibangun dengan konsep budaya ramah lingkungan, jangan heran apabila terdapat danau dan taman-taman hijau di dalamnya. Tujuan dibuatnya konsep ini supaya para penghuni yang ada di perumahan ini bisa tetap menyatu dengan alam. Meski begitu, perumahan ini juga tidak melupakan kenyamanan untuk akses jalan bagi siapa saja yang lewat. Terbukti dengan jalan-jalan yang ada di dalam Mustika Park Place ukurannya cukup besar. Hal ini juga akan memudahkan sirkulasi udara untuk keluar dan masuk. 


Kalau masalah tipe rumah, ada banyak varian yang dapat dipilih. Mulai dari yang satu lantai sampai dengan dua lantai. Masing-masing mempunyai kelebihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp400 juta-an.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.