MUSTIKALAND.CO.ID - Memiliki rumah minimalis mengharuskan Anda berpikir cerdas dalam memanfaatkan ruang, salah satunya adalah bawah tangga. Siapa sangka, ternyata sisi lain dari rumah ini memiliki banyak manfaat jika Anda tahu bagaimana cara merubah nilai gunanya. Ada banyak inspirasi desain ruang bawah tangga yang menarik untuk diselami. Kali ini, Kami akan membantu Anda menentukan pilihan dengan memberikan berbagai macam desain sekaligus tips sehingga Anda dapat memilih salah satu yang terbaik untuk diterapkan di rumah. Yuk simak bersama dan pilih desain favorite mu berikut ini!

  1. Mini Dapur

Mini Dapur


Inspirasi ruang bawah tangga pertama yang bisa Anda manfaatkan adalah dapur. Desain ini akan sangat cocok diterapkan pada ruang bawah tangga yang jaraknya cukup jauh dari lantai sehingga tidak hanya memanfaatkannya dengan baik, namun Anda juga dapat memasak dengan nyaman dan aman. Anda dapat menemukan rumah dengan jarak tangga dan lantai yang jauh pada Mustika Park Place, Bekasi.


Tidak hanya mendapatkan ruangan rumah yang luas termasuk ruang bawah tangganya, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas lengkap dan luas pada area perumahannya.

  1. Rak Sepatu

Rak Sepatu


Tidak hanya menjadikannya dapur, menjadikan ruang bawah tangga sebagai rak sepatu juga merupakan pilihan yang tepat. Terlebih bagi Anda yang selalu ingin rumah terlihat tetap rapi dari sepatu yang berserakan di lantai. Anda perlu berhati-hati dan teliti untuk mendesain rak sepatu bawah tangga agar pas dan juga rapi sehingga tidak hanya bermanfaat tapi juga cantik untuk dipandang.

  1. Rak Buku

Rak Buku


Rak buku bawah tangga juga merupakan salah satu dekor yang sempurna untuk diterapkan terlebih bagi Anda yang memiliki rumah minimalis. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan karpet atau kursi sehingga buah hati dan juga Anda pribadi dapat membaca berbagai pilihan buku dengan nyaman. Tidak lupa pula untuk menambah pencahayaan pada rak buku agar terlihat lebih elegan.

  1. Kamar Mandi

Kamar Mandi


Jika Anda memiliki ruang bawah tangga yang cukup luas dan tinggi, salah satu cara untuk memanfaatkannya adalah membuat kamar mandi ataupun toilet. Gunakanlah warna yang terang serta menambahkan sedikit tanaman hias di dalamnya agar terasa lebih luas dan juga segar. Hal ini akan membuat Anda, keluarga, bahkan tamu lebih nyaman dalam menggunakan fasilitas ini.

  1. Ruang Televisi

Ruang Televisi


Anda juga dapat menggunakan ruang bawah tangga untuk menempatkan televisi. Desain ruang televisi di atas dapat menjadi inspirasi yang sempurna! Selain menggunakan sofa, Anda juga bisa menambahkan karpet yang nyaman sehingga ruang bawah tangga sekaligus ruang televisi ini juga bisa menjadi ruang keluarga yang nyaman.

  1. Taman Kecil

Taman Kecil


Anda memiliki ruang bawah tangga yang minimalis? Cara lain untuk memanfaatkannya adalah membuat taman kecil sehingga ruangan pun akan terlihat tidak hanya cantik dan estetik namun juga terasa lebih luas. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membawa suasana alam ke dalam rumah. 

  1. Lemari Piring

Lemari Piring


Cara lain untuk menata ruang bawah tangga adalah mengalokasikannya sebagai rak piring yang cantik. Sediakan banyak space atau rongga pada bawah tangga dan pastikan bahan yang Anda gunakan cukup kuat untuk menahan beratnya perlengkapan dapur yang ingin disimpan. Dekorasi ruang bawah tangga yang begitu menarik bukan?

  1. Mini Bar

Mini Bar


Selain dapat didesain sebagai tempat yang nyaman untuk keluarga, ruang di bawah tangga juga bisa Anda manfaatkan sebagai mini bar. Sama seperti sebelumnya, pastikan Anda menggunakan bahan rak yang kuat agar dapat menampung gelas hingga minuman ditempat yang sama. Jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan pada bagian tertentu agar terlihat lebih otentik!

  1. Multifungsi

Multifungsi


Jika cukup sulit memutuskan fungsi dari ruang bawah tangga, maka Anda juga bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan banyak hal. Beberapa diantaranya adalah menggantung barang atau kunci penting, menaruh mainan, rak sepatu, lokasi duduk, hingga menyimpan berkas penting lainnya pada satu tempat yang sama yakni ruang bawah tangga. Dengan demikian, Anda dapat memaksimalkan nilai guna dari ruang bawah tangga yang Anda miliki.

  1. Ruang Kerja

Ruang Kerja


Memanfaatkan kolong tangga sebagai lokasi bekerja juga bukanlah hal yang tidak mungkin jika Anda tahu desain hingga furniture yang tepat untuk mengisinya. Jika takut salah, Anda juga dapat meminta bantuan orang yang ahli dalam bidang interior sehingga dapat mendesain bentuk sekaligus menata perlengkapan dengan posisi yang sempurna sehingga Anda akan merasa nyaman dan betah bekerja pada lokasi tersebut.


Itulah beberapa inspirasi desain ruang bawah tangga yang dapat Anda terapkan di rumah. Anda perlu memperhatikan jarak tangga dan lantai terlebih dahulu sebelum memutuskan desain yang tepat. Jika tidak begitu yakin dengan pilihan Anda, berkonsultasilah dengan orang yang lebih mengerti baik teman, keluarga maupun orang yang ekspert dalam bidang ini adalah solusi yang sempurna. Sehingga, penyesalan di kemudian hari dapat Anda hindari. Jadi, desain ruang bawah tangga mana yang menjadi pilihan Anda?

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.