Berlokasi dekat dengan stasiun dan pusat keramaian, membuat Perumahan di Sukamulya Cikarang menjadi pilihan bijak bagi mereka yang mencari hunian ideal. Hingga hari ini sendiri, terdapat semakin banyak pengembang yang membangun perumahan di area industri kota Bekasi ini.  

Untuk Anda yang berencana mencari rumah di Bekasi. Sebaiknya, Anda mengeksplorasi terlebih dahulu kelebihan yang ditawarkan oleh perumahan di Area Sukamulya Cikarang ini.

Kelebihan Perumahan di Sukamulya Cikarang

Berdasarkan dari beberapa aspek dalam penilaian nilai properti, berikut ini adalah sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh perumahan yang berlokasi di Area Sukamulya Cikarang, Bekasi:

1. Lokasi Strategis

Lokasi strategis menjadi salah nilai tambah dari perumahan di Sukamulya Cikarang. Perumahan di area ini memiliki aksesibilitas mudah ke sejumlah pusat transportasi, meliputi Tol Cilincing-Cibitung, Stasiun Cikarang, dan Terminal Bus Cikarang.

Selain itu, perumahan di area Sukamulya juga berada dekat dengan sejumlah sarana dan prasarana, seperti:

  • Rumah Sakit (Rumah Sakit Mutiara Husada).

  • Pusat perbelanjaan (Sentra Grosir Cikarang, Pasar Tradisional Bancong, dan Lotte Mart Cikarang).

  • Fasilitas pendidikan (Sekolah SDN 5 Sukamulya, SMPN 1 Sukatani, dan SMAN 1 Sukatani).

2. Perkembangan Infrastruktur

Area Sukamulya termasuk salah satu area berkembang di Bekasi. Terdapat sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang berlangsung di area, seperti pembangunan akses jalan tol dan pelebaran jalan utama. Sehingga, meningkatkan aksesibilitas ke sebagian besar perumahan di area Sukamulya Cikarang ini.

3. Nilai Investasi

Seiring dengan perkembangan infrastruktur di area ini, nilai jual unit rumah di perumahan di Sukamulya Cikarang semakin meningkat pesat di masa depan. Data menyebutkan bahwa nilai properti di Cikarang, termasuk area Sukamulya mengalami kenaikan harga hingga 11% setiap tahunnya.

Sehingga, memiliki properti atau rumah di wilayah ini dapat menjadi bentuk investasi menjanjikan di masa depan.

4. Berbagai Tipe Unit Rumah

Beberapa perumahan di Area Sukamulya menawarkan sejumlah pilihan tipe unit rumah yang dapat calon pembeli pilih sesuai preferensi atau kebutuhannya. Salah satunya adalah Mustika Village Sukamulya.

Perumahan ini adalah komplek perumahan cluster yang dikembangkan oleh pengembang Mustika Land. Perumahan ini memiliki sejumlah tipe unit rumah sesuai dengan preferensi calon pembeli, yaitu tipe Hana, Miwa, dan Ginza dengan ukuran 30/60m2. Tersedia 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Harga unit rumah di perumahan Mustika Village Sukamulya ini juga termasuk ekonomis, yaitu mulai dari Rp200.000.000,00-an.

5. Fasilitas dan Amenitas

Sebagian besar perumahan di Sukamulya Cikarang umumnya memiliki fasilitas dan amenitas yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas penghuninya. Adapun beberapa fasilitas yang biasanya tersedia di komplek perumahan Sukamulya ini adalah seperti taman bermain, area komersial, danau resapan, pusat olahraga, dan lainnya.

6. Keamanan dan Kebersihan

Dalam memilih hunian, keamanan dan kebersihan lingkungan tentunya menjadi salah satu faktor yang sebagian besar orang pertimbangkan. Oleh karena itu, sebagian pengembang perumahan di Bekasi memberikan fokus pada poin ini.

Sebagian besar perumahan di area ini telah menerapkan sistem keamanan 24 jam berbasis CCTV yang diletakan di sejumlah titik area perumahan, Selain itu, kebanyakan perumahan juga menggunakan sistem one gate.

Untuk menjaga kebersihan lingkungan, beberapa perumahan juga memberlakukan Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL). Iuran ini nantinya akan dipergunakan untuk membayar petugas kebersihan yang akan membersihkan lingkungan perumahan.

7. Lingkungan Hijau

Konsep lingkungan hijau adalah salah satu bagian promosi yang banyak pihak pengembang perumahan tawarkan. Demi memberikan lingkungan yang lebih asri dan segar, banyak perumahan yang memiliki area taman hijau luas di dalamnya. Keberadaan taman hijau ini juga dapat penghuni gunakan sebagai tempat rekreasi.

Tertarik Memiliki Hunian di Perumahan Area Sukamulya Cikarang?

Perumahan di Sukamulya Cikarang dapat dikatakan sebagai salah satu opsi hunian ideal untuk Anda yang mencari unit rumah berlokasi strategis. Perumahan di area ini memiliki aksesibilitas mudah ke sejumlah transportasi. 

Area Sukamulya sendiri juga berlokasi sangat dekat dengan beberapa sarana dan prasarana, seperti rumah sakit, tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan juga sekolah negeri.

Selain itu, nilai atau harga jual perumahan di area ini kian meningkat setiap tahunnya. Sehingga, membuatnya menjadi bentuk investasi menjanjikan di masa depan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik memiliki unit hunian di area Sukamulya Cikarang ini?