MUSTIKALAND.CO.ID - Perumahan atau hunian di kota besar kini makin berkembang pesat. Tak ingin ketinggalan momen, banyak developer yang menciptakan hunian yang indah dan nyaman. Di sisi lain, masyarakat pun senang dengan adanya perumahan yang dapat dibeli tanpa perlu repot merencanakan pembangunan yang rumit. Seperti halnya muncul perumahan cluster dengan berbagai fasilitas yang memudahkan.

Perumahan cluster kini banyak dikembangkan karena berbagai manfaat yang ada. Mulai dari nilai investasi yang tinggi, tingkat keamanan, dan lingkungan yang asri serta nyaman. Lalu apa ciri ciri perumahan cluster? Bagaimana fasilitas perumahan cluster? Jika kamu berminat memiliki perumahan cluster, kenali dulu lebih lengkap ya.

Pengertian Perumahan Cluster

Pengertian Perumahan Cluster

Perumahan cluster semakin berkembang di kawasan kota. Pasalnya, banyak masyarakat  kota yang datang dari perantauan membutuhkan perumahan untuk tempat tinggal. Hunian cluster bisa disebut sebagai kawasan perumahan yang dibangun secara berkelompok dalam satu lingkungan. Rumahnya dibentuk dengan model yang sama dan tanpa pagar. 

Meski begitu, rumah cluster memiliki tingkat keamanan yang baik. Perumahan cluster juga merupakan hunian yang ramah anak dan syarat akan interaksi. Hal ini tentu memberi dampak positif pada kehidupan keseharian pula.

Ciri-Ciri Perumahan Cluster

Ciri Ciri Perumahan Cluster

Perumahan cluster tentu memiliki perbedaan dengan hunian berkelompok lainnya seperti residence. Untuk mengetahui jelasnya, berikut beberapa ciri perumahan cluster yang perlu diketahui.

 Desain yang Seragam

Ciri paling menonjol pada rumah cluster adalah desain yang sama persis pada tiap cluster. Pengembang dapat membuat beberapa rumah cluster dengan desain yang berbeda tiap clusternya. Untuk bagian pemisah antar hunian, terdapat tembok beton rendah.  

Gerbang Masuk Terbatas

Kemanan menjadi hal penting dalam perumahan cluster, oleh karenanya hanya terdapat satu atau dua gerbang yang dapat diakses oleh pemilik rumah maupun tamu. Tidak ada gerbang alternatif untuk akses ke dalam perumahan. Penjagaan di tiap gerbang pun ketat dengan adanya security yang berjaga 24 jam. Bahkan, setiap orang yang keluar masuk wajib melapor pada petugas.

Jumlah Unit Banyak

Rumah cluster dijual dalam unit banyak mulai dari puluhan hingga ratusan. Pembangunannya pun dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan jumlah cluster yang akan dibangun.

Fasilitas Perumahan Cluster

Fasilitas Perumahan Cluster

Setiap perumahan tentu memiliki fasilitas-fasilitas khusus untuk penghuni kawasan. Sama halnya dengan perumahan cluster yang memiliki fasilitas menarik dan cukup krusial keberadaannya. Nah, jika kamu berminat membeli perumahan cluster, berikut beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati.

Taman Hijau

Kebutuhan akan rekreasi tentu tidak bisa dihindari. Bagi mereka yang memiliki jadwal padat, rekreasi menjadi hal yang sulit dilakukan. Nah, tinggal di perumahan cluster dengan fasilitas taman hijau bisa membantu kamu untuk rehat sejenak menikmati segarnya udara. Taman hijau biasanya dilengkapi dengan taman bermain anak dan juga area duduk untuk bersantai.

Taman hijau kini memang banyak dikembangkan di hunian kota seperti perumahan, salah satunya di Mustika Park Place Setu Bekasi. Mustika Park Place menerapkan keseimbangan tata-ruang antara komunitas sosial dan eko-sistemnya dengan ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru perumahan, yang berada di kawasan Setu Bekasi. Dengan harga mulai 400 jutaan, Mustika Park Place menawarkan berbagai fasilitas yang Lengkap. Diantaranya:

  • Taman Hijau & Danau Resapan sbg. tempat wisata

  • Club House yang melengkapi Swimming Pool

  • Sarana Olahraga : Lapangan Basket

  • Area Niaga & Mini Market

Selain Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah siap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah ada dan PBB juga sudah pecah. Menariknya lagi, di sini kamu terbebas dari biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan balik nama serta pajak. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki rumah impian di Mustika Park Place, Setu Bekasi.

Area Niaga

Area niaga seperti supermarket mini sangat membantu para pemilik hunian rumah cluster. Selain mengurangi biaya transportasi keluar masuk perumahan, area niaga dalam kawasan juga dapat dimanfaatkan setiap waktu yang mendesak. Inilah mengapa banyak orang tertarik untuk memiliki hunian cluster.

Tempat Ibadah

Kebutuhan spiritual akan agama tentu harus tetap dijalankan. Meski ibadat dapat dilakukan di rumah, banyak orang yang ingin melaksanakan ibadat di tempat ibadahnya secara berjamaah atau bersama-sama. Oleh karenanya, beberapa perumahan cluster menyediakan fasilitas berupa tempat ibadah yang luas dan bersih.

Kawasan Olahraga

Untuk semakin menambah daya tarik dan kenyamanan para penghuni cluster, para pengembang juga menyediakan fasilitas kawasan olahraga mini. Biasanya terdapat beberapa alat olahraga ringan yang dapat digunakan seperti adanya pijakan kaki batu untuk refleksi, ayunan kaki, dan beberapa fasilitas olahraga ringan lainnya. Dengan adanya kawasan olahraga mini tersebut, para penghuni tetap bisa mengolah kesehatan tubuh tanpa perlu jauh bepergian.

Wah, menarik bukan? Jika kamu tertarik dengan perumahan cluster ataupun jenis perumahan lainnya, ada baiknya survey dulu mulai dari harga, fasilitas, hingga cara pembayarannya.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.