MUSTIKALAND.CO.ID - Banyak orang yang mengarah ke rumah satu lantai yang terjangkau kombinasi dari konsep minimalis, konsep ini dapat memberikan banyak kesempatan untuk dekorasi rumah. Rumah minimalis satu lantai adalah salah satu hunian yang paling cocok untuk di tata sesuai dengan keinginan pemilik rumahnya, keterbatasan ruang tidak harus menjadi kendala dalam kreativitas dekorasi rumah yang terbatas. Ada beberapa konsep inspirasi rumah minimalis satu lantai yaitu sebagai berikut:

PEMILIHAN WARNA DINDING YANG COCOK

1. Kuning Lemon
Salah satu trik membuat ruangan minimalis terlihat luas adalah dengan memilih warna-warna cerah pada dinding. Kuning lemon bisa menjadi pilihan warna cat untuk rumah minimalismu. Jika kamu tidak suka mengecat ruangan secara keseluruhan dengan warna kuning lemon, buatlah bergaris seperti. Selain modern, ruanganmu juga akan terkesan luas.

2. Violet

Trik lain untuk membuat kesan lapang pada ruangan minimalismu adalah dengan mengaplikasikan dua warna cat berbeda. Misalnya kamu bisa memilih warna violet. Warna ini bisa memberikan ketenangan sekaligus kesan luas pada ruangan. Caranya, aplikasikan warna violet dengan dua gradasi berbeda pada satu sisi dinding yang sama.

3. Hijau Mint
Jika kamu suka dengan perabotan berbahan kayu, maka warna dindingnya harus yang memberikan kesan ringan supaya ruangan terlihat seimbang. Kamu bisa mencoba warna hijau mint sebagai latar perabotan kayu di ruanganmu.

4. Ocean
Kesan adem dan nyaman bisa kamu dapatkan dari warna ocean. Turunan dari warna biru ini dapat memberikan ketenangan bagi ruangan mungil. Jangan lupa, tambahkan pula cahaya lembut, baik dari jendela maupun lampu, untuk dapat menghidupkan suasana.

PEMILIHAN FURNITURE

Tidak hanya berfokus pada pemilihan warna yang tepat, inspirasi rumah minimalis satu lantai juga harus pintar dalam memilih furnitur yang simpel dan luwes agar terlihat lega dan tidak sempit.

Mulai ruang tamu, kamar, dapur, hingga dekorasi pelengkap, konsep minimalis tertata dengan sempurna sehingga rumah minimalis satu lantai ini terlihat kece maksimal.

Supaya kamu tidak cepat bosan dengan rumah minimalis, ada baiknya memilih furniture yang sederhana namun tetap berkualitas. Prinsip simpel bukan saja akan memberikan kesan yang lebih  nyaman, tetapi juga tidak membutuhkan banyak perawatan dari pemiliknya.

Kenyamanan rumah menjadi hal yang penting di dalam sebuah hunian khususnya perumahan dan furniture adalah salah satu element yang bisa membuat keluarga atau individu nyaman untuk tinggal di rumah.

Berikut beberapa inspirasi furniture yang harus dimiliki di rumah modern:

1. Menaruh Barang dengan Floating Shelves
Floating shelves sangat cocok bagi para milenial yang ingin membuat indor di dalam hunian terasa nyaman, modern dan minimalis. Selain memberikan efek modern namun bisa juga mengurangi space pada ruangan seperti kamar tidur untuk menaruh.

2. Memberikan Kenyamanan dengan Rugs

Untuk memberikan kemudahan dalam menyimpan barang apapun dan bisa tertata rapih bisa menggunakan rugs agar rumah terkesan lebih minimalis.

3. Menyiapkan cermin pada sisi yang funsional
Cermin dapat di tempatkan pada ruangan yang proporsional misalnya di ruang ganti baju yang bisa atau bahkan di ruang tamu, namun cermin yang digunakan harus elegan dan minimalis.

4. Menyiapkan wardrobe rack
Wardrobe rack ini berfungsi agar baju, celana topi sepatu dll tidak asal taruh ketika kita habis dari luar dan tidak menggantung dimana mana, kesan elegan akan tercermin ketika kita menambahkan ini di rumah minimalis.

DESAIN RUMAH MINIMALIS

Elemen beda sebagai perhatian dalam prinsip tempat tinggal minimalis merupakan, bentuk jendela yang lebar, pemakaian bagian datar yang lebar, ada garis-garis aksen  pada ruangan terbuka, dan pemakaian kaca jadi sekat dan pojok yang tegas, serta taman minimalis dan pemakaian warna yang monokrom. Desain rumah minimalis dengan gaya modern dapat menjadi trend baru dikalangan kaum milenial saat ini.

PEMILIHAN LAMPU
Untuk Lampu di dalam ruangan rumah minimalis, pengunaan lampu diminimalkan serta disembunyikan, sebab yang diperlukan merupakan cahayanya, bukanlah bentuk lampunya.

Pada inspirasi rumah minimalis satu lantai diatas, pemilik rumah tidak segan dengan menghadirkan lampu gantung yang menyita perhatian.

DINDING RUMAH MINIMALIS
Inspirasi rumah minimalis dengan gaya modern namun sederhana biasanya pada dinding rumahnya ramai dengan kolase bingkai foto yang cantik. Bagian meja juga tampil marak dengan pot-pot hijau hingga tempat lilin yang unik.

MEMBUAT TAMAN MINIMALIS
Untuk membuat taman minimalis, dapat memakai tanaman hias indoor sebagai vegetasi paling utama di atasnya, atau dapat pula dengan berikan sentuhan karpet dari rerumputan. Dapat memakai rumput hidup ataupun rumput sintetis.

Sekian artikel tentang inspirasi rumah minimalis satu lantai, semoga bermanfaat bagi keluarga baru yang ingin mendekorasi rumahnya menjadi simpel dan elegan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)