Jual rumah Cikarang sangat menguntungkan dalam bisnis properti. Sebab, daerah ini sudah berkembang pesat dan menjadi kawasan tempat tinggal perkotaan dengan fasilitas yang modern dan lengkap. 

Jika Anda memiliki hunian di kawasan Cikarang, Anda sangat beruntung, karena kawasan ini memiliki potensi investasi yang tinggi. Selain itu, masih ada keunggulan lainnya yang bisa Anda simak di artikel ini!

Keunggulan Hunian di Cikarang

Cikarang menjadi salah satu kawasan sunrise property. Hal ini membuat hunian di kawasan Cikarang memiliki berbagai keunggulan yang menarik bagi para konsumennya. Keunggulan tersebut meliputi:

1. Lokasi Sangat Strategis

Berbicara tentang Cikarang, daerah satu ini terkenal karena lokasinya yang sangat strategis.

Bagi Anda yang tinggal di Cikarang, Anda akan dimanjakan oleh akses jalan yang serba mudah. Misalnya, bisa mengakses jalan tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, daerah ini juga sudah terkoneksi dengan kereta api double track, elevated toll, dan Light Rapid Transit (LRT) yang langsung terhubung ke Jakarta.

2. Memiliki Nilai Properti yang Baik

Dimas Putra selaku direktur Indonesia Property Research Center (IPRC) mengatakan, bahwa Cikarang menjadi salah satu kawasan koridor Timur yang berkembang sangat pesat.

Ia juga memprediksi bahwa kawasan ini akan mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, karena banyaknya pembangunan infrastruktur dan pengembang besar.

Pembangunan yang terus terjadi di kawasan Cikarang membuat nilai properti mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tentu ini akan menjadi investasi menguntungkan bagi Anda yang jual rumah Cikarang.

3. Dekat dengan Sarana Pendidikan, Kesehatan, dan Pusat Perbelanjaan

Sarana pendidikan di kawasan Cikarang sudah lengkap, mulai dari TK Islam Al Hasanah, SDN Simpangan 06, SMP Al Azhar Cikarang, SMAN 2 Cikarang Utara, dan Universitas Azzahra Cikarang.

Sedangkan untuk rumah sakitnya ada RS Siloam Lippo Cikarang, RS Hosana Medika, dan RS Permata Keluarga Lippo Cikarang. Terdapat pula tempat belanja seperti Citywalk Lippo Cikarang.

Keuntungan Jual Rumah di Cikarang

Investasi properti menjadi sektor bisnis yang tidak ada surutnya. Apalagi jika Anda memiliki hunian di Cikarang, Anda memiliki banyak keuntungan jika melakukan investasi di kawasan satu ini. Berikut beberapa keuntungan jual rumah Cikarang yang perlu Anda ketahui:

1. Harga Properti yang Terjangkau dan Stabil

Keuntungan pertama adalah harga properti di daerah ini cukup terjangkau dan stabil, ketimbang daerah lainnya seperti Jakarta.

Hanya dengan menyiapkan budget Rp200.000.000,00 hingga Rp700.000.000,00; seseorang bisa mendapatkan rumah yang modern, fasilitas lengkap, dan nyaman. Harga jual ini cenderung lebih stabil, sehingga Anda tidak akan rugi jika ingin menjual kembali hunian tersebut.

2. Tingginya Kebutuhan Hunian

Dengan harga properti yang terjangkau, tentu membuat kawasan ini diminati oleh banyak orang. Anda tidak akan kesulitan saat ingin menjual kembali hunian milik Anda.

Saat ini, Cikarang memiliki potensi pusat manufaktur dan otomotif cukup tinggi. Kurang lebih ada 4.000 perusahaan multinasional yang berdiri di kawasan ini. Sekitar 100.000 pemilik bisnis dan 100.000 manajer, bekerja di perusahaan tersebut.

Para pekerja tersebut tentu membutuhkan hunian yang nyaman dan fasilitas lengkap untuk menunjang kehidupannya selama bekerja. Apalagi pembangunan infrastruktur yang terus terjadi, semakin membuat hunian di kawasan Cikarang menarik.

3. Return of Investment Semakin Tinggi

Banyaknya pekerja di kawasan ini tentu membuat kebutuhan hunian nyaman semakin tinggi setiap tahunnya. Hal ini yang membuat return sewa di kawasan Cikarang sangat baik. Dilansir dari Kompas, return of investment atau ROI berada di angka 16%-20%.

Tips Sukses dalam Menjual Rumah di Cikarang

Bagi Anda yang memiliki hunian di kawasan Cikarang dan tertarik untuk menjualnya, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini agar hunian cepat terjual:

1. Memperbaiki Tampilan Rumah

Pertama adalah memperbaiki tampilan rumah. Pembeli lebih tertarik dengan rumah yang terawat dan memiliki kondisi bangunan yang baik. Sebagai pemilik rumah, Anda perlu memperhatikan kondisi bangunan rumah Anda dan segera memperbaiki jika terjadi kerusakan.

2. Menentukan Harga Jual yang Realistis

Meski berada di kawasan yang sangat strategis, Anda tidak boleh memasang harga yang lebih tinggi dari harga pasar. Apalagi nilai properti di daerah ini terkenal terjangkau, sehingga menentukan harga jual yang realistis adalah sebuah keharusan, jika ingin rumah Anda cepat terjual.

Anda bisa melakukan survei harga di beberapa halaman bisnis properti untuk mendapatkan harga jual yang tepat.

3. Menjalin Kerjasama dengan Agen Properti

Tips terakhir adalah bekerjasama dengan agen properti. Anda harus memilih agen properti yang berpengalaman untuk mendapatkan saran dan bantuan profesional seputar jual rumah Cikarang.

Proses Jual Beli Rumah di Cikarang

Proses jual beli rumah di daerah Cikarang hampir sama seperti proses jual beli properti pada umumnya, yaitu:

  • Pembeli akan menawar harga jual yang Anda pasang.

  • Baik pembeli atau penjual akan melakukan negosiasi atau kesepakatan harga hunian.

  • Penjual dan pembeli melakukan perjanjian jual beli sesuai dengan kesepakatan bersama.

  • Proses pengurusan dokumen-dokumen penting, seperti sertifikat, IMB, dan surat-surat kepemilikan di notaris.

  • Agar proses jual beli lebih mudah, sebaiknya Anda menggunakan bantuan notaris dan agen properti yang sudah berpengalaman.

Perumahan Mana yang Jual Rumah Cikarang dan Potensial?

Hunian di kawasan Cikarang memiliki aksesibilitas yang mudah, dekat dengan berbagai sarana publik, harga properti yang cenderung stabil, dan return of investment yang tinggi. Namun, pastikan dalam proses jual beli Anda melibatkan agen properti profesional demi menghindari penipuan.

Nah, bagi Anda yang tertarik berinvestasi di kawasan Cikarang, maka properti di Mustika Village Sukamulya adalah pilihan terbaik. Karena perumahan ini menjual hunian dari harga Rp204.000.000,00 di lokasi strategis dengan sertifikat IMB dan HGB per unit. 

Fasilitas yang tersedia juga pasti menarik banyak orang untuk segera memilikinya. Mulai dari penyediaan air bersih berlimpah, area pertokoan di dalam perumahan, taman bermain anak, konsep hunian modern minimalis, jalan perumahan yang lebar, hingga adanya danau resapan untuk mengatasi banjir.