Jual rumah Karawang yang banyak muncul di agen properti menjadi tanda bahwa hunian di daerah ini memiliki peluang investasi jangka panjang yang menggiurkan. Berdasarkan data dari karawangkab.go.id, target investasi di daerah Karawang pada tahun 2022 mencapai lebih dari Rp40 triliun.

Berdasarkan data dari BPS Provinsi Jawa Barat tahun 2021, Karawang menjadi wilayah yang ramah investasi. Meningkatnya lapangan pekerjaan, mendorong banyaknya pembangunan perumahan di kawasan ini.

Keuntungan Memiliki Rumah di Daerah Karawang

Menurut Joko Suranto, ketua DPD Real Estate Indonesia wilayah Jawa Barat, Karawang memiliki potensi pengembangan properti yang cukup baik, karena menempati posisi ke-5 besar tentang properti dan 50% didominasi oleh perumahan KPR. Berikut beberapa keuntungan memiliki rumah di daerah ini:

1. Lokasi Sangat Strategis

Keuntungan pertama adalah lokasinya yang sangat strategis. Lokasi menjadi faktor penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih hunian.

Anda harus mempertimbangkan bagaimana kemudahan akses, jarak, serta waktu tempuhnya. Tidak perlu khawatir, sebab hal-hal tersebut sudah menjadi kelebihan dari daerah Karawang.

Terdapat infrastruktur yang menghubungkan daerah Karawang dengan kawasan industri di sekitar. Misalnya, elevated toll yang bisa mengurangi waktu tempuh Anda dari Karawang menuju Jabodetabek atau sebaliknya.

Selain itu, ada pula MRT dan commuter line yang bisa Anda gunakan untuk bepergian. Transportasi umum yang modern ini membuat jumlah jual rumah Karawang semakin bertambah setiap tahunnya.

2. Munculnya Pusat Bisnis

Pembangunan infrastruktur mendorong munculnya pusat-pusat bisnis baru di kawasan ini. Pusat bisnis tersebut mencakup perusahaan, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan.

Tinggal di kawasan yang dekat dengan pusat bisnis tentu menjadi sebuah keuntungan yang tidak bisa Anda nikmati, jika tinggal di daerah lain.

3. Legalitas Terjamin

Faktor lain yang memiliki peran penting saat memilih rumah adalah mempertimbangkan bagaimana legalitas dari hunian tersebut. Perlu Anda ketahui, tidak banyak pengembang perumahan yang bisa menjamin legalitas perumahan. Hal ini bisa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Namun, hal tersebut tidak berlaku di daerah Karawang. Seluruh agen properti jual rumah Karawang akan menjamin legalitas properti tersebut, sehingga Anda lebih nyaman dan aman.

Tips Mendapatkan Hunian yang Nyaman di Karawang

Sebelum melakukan transaksi dengan pemilik atau agen jual rumah Karawang, berikut beberapa tips mendapatkan hunian yang nyaman dan aman:

1. Perhatikan Harga Pasar

Tips pertama adalah memperhatikan bagaimana pergerakan harga pasar perumahan di kawasan Karawang. Anda bisa melakukan observasi langsung atau melihat website agen properti.

Ketika melihat perbandingan harga pasar, Anda harus menyesuaikan tipe rumah, luas bangunan, fasilitas perumahan, kualitas dari bangunan, dan lokasi sekitar. Cara ini akan bantu Anda menemukan hunian yang tepat dengan harga properti yang wajar.

2. Pilih Pengembang Terpercaya

Tips kedua adalah memilih pengembang atau developer terpercaya. Perumahan dari pengembang yang memiliki kredibilitas bagus cenderung lebih aman, seperti Mustika Village Karawang.

Karena, Mustika Village Karawang merupakan perumahan dari developer Mustika Land yang juga sukses mengembangkan perumahan Mustika Park Place dan Mustika Village Sukamulya di Bekasi. Bahkan, tak tanggung-tanggung, Mustika Land juga bekerjasama dengan developer perumahan dari Jepang, yakni Creed Group.

Jadi, ketika melihat website jual rumah Karawang Anda harus melihat siapa pengembang dari perumahannya.

Pengembang yang tidak memiliki kredibilitas bagus akan membuat Anda kecewa, karena jadwal serah terima yang selalu mundur atau material rumah yang tidak sesuai dengan perjanjian kontrak.

Permasalahan yang paling parah adalah pengembang tidak melanjutkan proyek perumahan. Kondisi ini tidak hanya membuat konsumen kecewa, tapi juga rugi secara materil.

3. Fasilitas yang Lengkap

Tidak hanya lokasi perumahan, Anda juga harus memastikan apa saja fasilitas yang akan Anda terima. Fasilitas perumahan memberikan nilai positif bagi sebuah hunian, khususnya jika Anda ingin menyewakan atau jual rumah Karawang di kemudian hari.

Hunian yang memiliki fasilitas lengkap, bisa membuat harga properti lebih tinggi dan banyak peminatnya, ketimbang rumah yang minim fasilitas.

Jika Anda ingin menjadikan hunian sebagai investasi jangka panjang, pastikan rumah yang Anda pilih memiliki fasilitas yang lengkap, baik fasilitas di dalam rumah atau fasilitas di sekitar perumahan. Seperti taman, pos security, dan tempat ibadah.

Sudah Menentukan Hunian Nyaman di Karawang?

Memiliki hunian nyaman adalah impian semua orang. Anda bisa mewujudkan impian tersebut dengan memilih agen properti yang jual rumah Karawang terpercaya. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan hunian tersebut sebagai investasi jangka panjang, yang mampu menghasilkan passive income untuk Anda.