MUSTIKALAND.CO.ID - Untuk membeli rumah, sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan agen properti. Alasannya karena pembelian rumah dengan cara ini dinilai lebih aman dan pastinya kita akan lebih mengerti tentang properti yang akan kita beli. Bagi yang belum tahu, agen properti adalah pihak yang menawarkan jasa kepada seseorang atau perusahaan untuk menjual-belikan properti. 


Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan agen properti, ada yang perlu dipahami terlebih dulu. Seperti keuntungan dan kelemahan ketika memakai jasa perantara seperti ini. Apabila kamu ingin tahu lebih banyak, mari simak kelebihan agen properti berikut ini: 

Lebih Efektif 


Keuntungan pertama dalam menggunakan agen properti adalah lebih efektif. Ini dikarenakan pihak tersebut mempunyai koneksi yang sangat luas. Sehingga bisa mencari properti yang sesuai dengan isi kantong kamu. Selain itu, dengan banyaknya koneksi, akan ada beragam pilihan properti.

Mendapat Banyak Opsi untuk Hunian 


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, agen properti bisa memberikan banyak pilihan untuk hunian. Kamu bisa memilihnya dari berbagai sisi, mulai dari lokasi, harga, sampai dengan desain bangunan. Dari kriteria-kriteria ini, kamu bisa mengkonsultasikannya secara langsung kepada agen. 

Harganya Sesuai dengan Kondisi Pasar 


Manfaat lain dari menggunakan perantara adalah dari sisi harga. Alasannya karena agen menawarkan harga rumah sesuai dengan kondisi pasar dan tidak akan menaikkan harga seenaknya. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak dan bisa menggunakan budgetnya untuk kebutuhan lainnya. 

Para Pembeli Bebas dari Komisi 


Keuntungan selanjutnya adalah pembeli terbebas dari yang namanya komisi. Maksudnya adalah pembeli tidak perlu lagi memberikan komisi kepada agen. Sebab, perantara sudah diberi komisi oleh penjual rumah. Jadi, kamu akan mendapatkan harga bersih tanpa embel-embel komisi untuk agen.

Legalitas Keamanan Terjamin 


Untuk bertransaksi dengan agen properti, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya. Sebab, sebelum melakukan transaksi seperti ini, kantor agen sudah melalui pengecekan legalitasnya. Maka dari itu, integritasnya sudah tidak usah diragukan lagi. Maka dari itu, kamu akan terhindar dari risiko terjadinya penipuan. 

Mendapatkan Relasi Kontraktor maupun Arsitek 


Agen properti ternyata tak hanya membantu kamu untuk pembelian rumah, lho. Namun juga bisa menambah relasi untuk para konsumen. Seperti kontraktor atau arsitek apabila konsumen sedang membutuhkan.Hal ini juga merupakan layanan purna jual dari agen. 

Sangat Menghemat Waktu 


Jika kamu membeli rumah melalui agen properti, semuanya pasti akan langsung beres. Dikarenakan semua sudah diurus, seperti dokumen penting dan skema pembayaran. Hal ini akan membuat semuanya terasa mudah dan juga sangat menghemat waktu. 

Bisa Membantu dalam Banyak Hal 


Kelebihan lainnya adalah dapat membantu kamu dalam banyak hal. Contohnya saja seperti pengurusan Akta Jual Beli (AJB), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), validasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Bea Balik Nama (BBN), serta Pajak Penghasilan (PPh). 

Sama seperti jasa-jasa yang lain, selain kelebihan agen properti juga mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya:

Ada Batasan Pemilihan Properti 


Di sisi lain, penggunaan agen properti juga mempunyai kelemahan. Salah satunya keterbatasan untuk memilih properti. Alasannya karena properti sudah dipilihkan oleh agen berdasarkan kriteria yang telah disebutkan oleh konsumen. Maka dari itu, pikirkan matang-matang tentang kriteria properti yang hendak kamu beli. 

Beberapa Agen Tidak Peduli dengan Properti yang Ditawarkan 


Dalam pemilihan agen, kamu juga wajib berhati-hati. Pasalnya, beberapa agen bertindak nakal dengan tidak mempedulikan kondisi properti yang dijual. Misalnya ada kerusakan atau berbagai masalah lain yang tidak diutarakan kepada konsumen. 


Jadi, itulah beberapa keuntungan dan kelemahan menggunakan agen properti untuk membeli rumah. Walaupun ada kelemahan, tapi keuntungan yang didapatkan oleh konsumen lebih banyak. 


Kendati demikian, kamu yang ingin membeli rumah tetap harus memperhatikan beberapa aspek dalam mencari agen yang terpercaya. Seperti mencari daftar agen properti yang terpercaya, memperhatikan tenaga pemasarnya, menelusuri rekam jejak agennya, serta aturan yang ditawarkan oleh agen. 


Untuk cara memeriksanya, bisa melalui laman resminya di internet atau bertanya kepada kerabat yang sudah pernah membeli rumah melalui agen profesional. Nah, untuk kamu yang ingin membeli rumah dengan agen properti, kamu bisa menjadikan Mustika Village Karawang sebagai pilihan.


Perumahan ini sudah siap sedia mengurus semua surat kepemilikan rumah, contohnya Sertifikat Hak Guna Bangun. Selain itu, bebas biaya proses KPR dan pajak BPHTB yang tentu menguntungkan konsumen.

Selain itu perumahan ini juga mempunyai beberapa tipe rumah, di antaranya type cengkeh (T25/60), type kayumanis (T30/60), dan type cendana (T30/60 premium). 


Tak cukup sampai disitu, perumahan satu ini punya keunggulan lain yang sangat menarik, seperti dekat dengan pintu tol Karawang Barat KM 47 dan pintu tol Karawang Timur KM 54, banyak ragam moda transportasi (KRL - Klari Station, Elevated Toll Way Jakarta - Cikampek II, rencana bandara internasional, rencana hi-speed train, dan bus), serta dekat dengan fasilitas umum (Lotte Grosir, Rumah Sakit Citra Sari Husada Indah Barokah, Mall Summarecon Emerald, rumah ibadah, SD Negeri Rumahmulya 1, dan SMP Negeri 3 Klari). Untuk lokasinya sendiri perumahan satu ini berada di Lemahmulya, Majalaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Daerah ini dekat dengan beberapa kawasan industri, antara lain Karawang International Industrial City (KIIC), Surya Cipta, Industri Mitra Karawang, Indotaisei, dan Bukit Indah City (BIC).

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.