Perumahan Green Garden Karawang menjadi salah satu perumahan di daerah Karawang, Jawa Barat yang memiliki banyak peminatnya. Hal ini karena rumah yang ada di sana mengusung konsep hunian yang nyaman dan ada berbagai fasilitas penunjang yang tak kalah menarik.

Makanya, tak heran jika banyak orang, khususnya keluarga muda, yang tertarik untuk membeli rumah di kompleks tersebut. Namun, sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Green Garden Karawang yang akan diulas dalam artikel ini.

Kelebihan Perumahan Green Garden Karawang

Beberapa kelebihan Green Garden Karawang yang bisa Anda rasakan bila menjadi penghuninya adalah sebagai berikut:

1. Lingkungan yang Hijau

Lingkungan hijau dan asri merupakan salah satu daya tarik yang membuat orang-orang tertarik dengan perumahan ini. Memang perumahan ini mengusung konsep hunian yang fokus pada ruang terbuka hijau, landscape, dan taman yang indah. Hal inilah yang membuat penghuni merasa nyaman.

2. Fasilitas yang Lengkap

Selain dari segi lingkungan, fasilitas yang ada di kompleks perumahan pun terbilang lengkap, karena dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Terdapat pusat kebugaran, taman bermain anak, kolam renang, lapangan olahraga, hingga area komersial di dalam kompleks perumahan.

3. Keamanan yang Terjamin

Tak perlu khawatir dengan keamanan di Perumahan Green Garden Karawang. Sebab, keamanan adalah prioritas utama pihak pengelola. Jadi, Green Garden Karawang sangat memberi perhatian khusus pada aspek ini.

Seluruh area kompleks perumahan terdapat sistem keamanan yang terjamin, termasuk pengawasan CCTV, gerbang pengaman, dan petugas keamanan selama 24 jam penuh.

4. Akses yang Mudah

Jika membeli rumah di perumahan ini, Anda bisa mengakses banyak tempat publik dengan jarak yang dekat dan waktu tempuh yang singkat. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  • 8 menit ke Mall Ramayana

  • 10 menit ke Carrefour Karawang

  • 10 menit ke Stasiun Karawang

  • 15 menit ke Lotte Grosir Karawang

  • 30 menit ke San Diego Hills

Kekurangan Perumahan Green Garden Karawang

Selain memiliki beberapa keunggulan, Green Garden Karawang juga terdapat sejumlah kelemahan sebagai berikut:

1. Kemacetan Arus Lalu Lintas

Salah satu kekurangan yang akan Anda rasakan jika memiliki rumah di sini adalah kemacetan lalu lintas yang terjadi di sekitar perumahan. Oleh karena itu, Anda perlu mempertjmbangkan hal ini dengan baik. Khususnya, jika Anda termasuk orang yang sering melakukan mobilisasi.

Sebab, area sekitar perumahan selalu macet, terutama pada jam sibuk. Hal inilah yang akan mempengaruhi mobilitas penghuni dalam melakukan perjalanan atau kegiatan di luar rumah.

2. Harga Jual Rumah yang Relatif Tinggi

Selanjutnya, harga jual rumah di Perumahan Green Garden Karawang juga terbilang relatif tinggi daripada beberapa perumahan lain yang ada di sekitarnya. Harga rumah di Green Garden Karawang tipe 36 seharga Rp350.000.000,00.

Tentunya hal ini dapat menjadi kendala apabila Anda memiliki anggaran yang terbatas atau ingin mencari hunian dengan harga lebih terjangkau.

3. Ruang Terbuka Hijau yang Terbatas

Kekurangan yang terakhir adalah area ruang terbuka hijau yang terbatas. Jadi, meskipun di Green Garden Karawang terdapat ruang terbuka hijau, tetapi luasnya cenderung terbatas. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang mencari lingkungan rumah dengan lebih banyak ruang terbuka hijau, maka perlu mempertimbangkan kekurangan yang satu ini.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Green Garden Karawang menjadi hal yang penting bagi Anda. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan kebutuhan dan preferensi pribadi.

Jadi, jangan ragu untuk datang langsung ke perumahan, diskusi dengan penghuni yang tinggal di sana, dan melakukan riset mendalam terkait perumahan ini. Baru setelahnya, Anda bisa melakukan sejumlah pertimbangkan berdasarkan kelebihan dan kekurangan di atas.

Tertarik dengan Perumahan Green Garden Karawang?

Itu dia informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Green Garden Karawang. Sebagai bahan perbandingan, Anda juga bisa menjadikan Mustika Village Karawang sebagai alternatif pilihan yang menarik.

Sebab, Mustika Village Karawang merupakan perumahan yang menyuguhkan berbagai fasilitas yang dapat menunjang aktivitas para penghuninya. Bukan cuma itu, di sini juga terdapat ruang terbuka hijau yang luas dan danau.

Dengan sistem keamanan 24 jam dan fasilitas lengkap, perumahan ini menyediakan beberapa tipe hunian dengan harga yang relatif lebih terjangkau dari Green Garden Karawang, yakni mulai dari Rp215.000.000,00 untuk tipe 25/60. 

Hal inilah yang membuat beberapa orang tertarik untuk membeli rumah di Mustika Village Karawang. Lantas, bagaimana dengan Anda?