Kecamatan Bekasi Barat merupakan daerah potensial pada investasi properti, salah satunya ada Perumahan Harapan Indah Bekasi yang membuat banyak investor tertarik. Jika mungkin Anda adalah salah satu yang tertarik, penting untuk mempelajari kelebihan dan kekurangan membeli rumah di daerah tersebut melalui artikel berikut ini!

Kelebihan Perumahan Harapan Indah Bekasi

Terkait potensi investasi, sebenarnya tak lepas dari berbagai faktor pendukung dari perumahan tujuan, seperti beberapa kelebihan yang bisa jadi acuan dalam pertimbangan investasi Anda berikut ini:

1. Lokasi Strategis: 

Perumahan Bekasi Barat satu ini memang memiliki lokasi yang sangat strategis. Mulai dari akses yang mudah ke jalan tol, stasiun kereta api, dan transportasi umum lainnya, serta kenyamanan dan kemudahan aksesibilitas yang bisa Anda dapatkan. 

Lokasinya juga dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya juga menjadi daya tarik yang tinggi bagi calon penghuni. Tak heran jika banyak investor yang menyerbu lokasi tersebut.

2. Fasilitas dan Layanan yang Memadai

Kelebihan Perumahan Harapan Indah Bekasi berikutnya adalah kelengkapan fasilitas dan layanan yang bisa Anda terima. Umumnya, Anda akan mendapatkan, berbagai fasilitas umum seperti area taman hijau, taman bermain anak, lapangan olahraga, pusat kebugaran, kolam renang, dan fasilitas rekreasi lainnya. 

Selain itu, terkait keamanan, tak perlu diragukan, karena selama 24/7 sistem keamanan terpadu akan selalu siap siaga, tentunya dengan petugas keamanan yang terlatih. Sehingga, cocok untuk generasi milenial dan generasi Z yang punya mobilitas tinggi, yang membutuhkan lingkungan hunian yang aman dan nyaman.

3. Potensi Pertumbuhan Nilai Properti

Bekasi Barat merupakan salah satu daerah yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat, dalam beberapa tahun belakang. Hal ini membuat permintaan properti jadi meningkat, terutama di area Perumahan Harapan Indah Bekasi yang nilai propertinya selalu naik tiap tahunnya.

4. Pengembang Terpercaya

Perumahan Harapan Indah Bekasi dikembangkan oleh pengembang properti yang terpercaya dan berpengalaman. Pengembang yang memiliki rekam jejak terjamin, dapat memberikan kepastian proyek selesai tepat waktu, kualitas bangunan terjaga, dan layanan purna jual yang memadai.

Kekurangan Perumahan Harapan Indah Bekasi

Segala sesuatu yang memiliki kelebihan, pastinya juga memiliki kekurangan tersendiri, seperti halnya beberapa faktor yang musti Anda pertimbangkan ini:

1. Harga Tidak Masuk Akal

Tingginya permintaan pasar serta berbagai kelebihan tersebut, membuat harga properti di perumahan ini cukup tinggi hingga menyentuh harga yang cukup fantastis. Belum lagi jika preferensi desain dan konsep rumah lebih mumpuni, harga properti bisa jauh lebih tinggi. 

Bahkan, beberapa sumber menyatakan harga tanah di perumahan ini bisa mencapai angka Rp70 juta per meter persegi dan terus naik setiap tahunnya.

Mustika Park Place

Nah, tentunya ini kurang cocok bagi Anda yang mempunyai budget terbatas. Sehingga, butuh pilihan alternatif perumahan lain yang menawarkan hunian dengan harga lebih terjangkau, seperti Mustika Park Place. Karena, Perumahan Mustika Park Place menawarkan harga hunian mulai dari Rp417.000.000,00 saja.

Meskipun demikian, semua kelebihan yang hunian dimiliki oleh rumah di Harapan Indah Bekasi juga Mustika Park Place miliki, seperti lokasi strategis, hunian berkualitas, fasilitas lengkap, dan pengembang terpercaya. Jadi, bisa jadi solusi terbaik bagi Anda dengan kemampuan pembayaran cicilan rumah Rp3.000.000,00/bulan. 

2. Kemacetan Lalu Lintas

Banyaknya pekerja ibukota dan kota sekitar yang memilih Perumahan Harapan Indah Bekasi sebagai hunian impiannya, membuat akses jalan yang mudah menjadi penuh dengan kendaraan pribadi. Padatnya urbanisasi ke daerah ini serta tingkat ego para penghuni untuk menggunakan kendaraan pribadi membuat macet tak terhindarkan.

Hal ini terkadang harus Anda perhatikan, terutama kebiasaan, jarak lokasi ke kantor, serta budget operasional yang akan Anda tanggung kedepannya. Tak heran, walaupun banyak keuntungan, tapi masih banyak yang mempertimbangkan kembali untuk membeli hunian di perumahan ini, karena faktor kemacetan yang terjadi.

3. Risiko Likuiditas Aset yang Lebih Sulit

Ada pula risiko likuiditas yang relatif tidak likuid, jika Anda bandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Jika Anda sebagai investor memutuskan untuk menjual properti di masa mendatang, mungkin akan perlu waktu yang lebih lama mengingat permintaan properti mahal yang tidak banyak.

Tertarik Membeli Hunian di Perumahan Harapan Indah Bekasi?

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa jadi gambaran Anda jika ingin membeli properti di lokasi tersebut. Walaupun memiliki kelebihan dan kekurangan yang cukup berimbang, namun Anda bisa menyiasatinya dengan memilih Perumahan Mustika Park Place sebagai alternatif terbaik, khususnya bagi Anda dengan budget terbatas.