Perumahan Kartika Residence merupakan salah satu hunian eksklusif yang berada di Karawang, Jawa Barat. Perumahan ini terletak di lokasi yang strategis karena dekat dengan kawasan industri. Selain itu, adanya fasilitas lengkap dan kenyamanan yang terjaga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli.

Langkah awal yang perlu Anda lakukan dalam memilih hunian adalah memahami apa saja kelebihan dan kekurangan dari perumahan incaran Anda. Pada pembahasan dalam artikel ini akan mengulas lebih lanjut tentang keunggulan maupun kekurangan dari Kartika Residence yang bisa menjadi bahan pertimbangan nantinya.

Kelebihan Perumahan Kartika Residence

Penasaran apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika tinggal di Kartika Residence? Berikut ini beberapa kelebihannya:

1. Lokasi yang Strategis

Kelebihan yang paling utama dari Kartika Residence adalah lokasinya yang sangat strategis. Perumahan ini terletak di pusat kota dengan akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum seperti Rumah Sakit Fikri Medika, Lotte Mart, dan Ciplas Mall. Ada pula terminal bus, stasiun kereta api, dan dekat dengan gerbang tol Karawang. 

Kartika Residence juga dekat dengan kawasan industri KIIC, sehingga cocok bagi Anda yang bekerja di sana. Mobilitas Anda bisa lebih terjamin ketika tinggal di perumahan ini.

2. Fasilitas yang Lengkap

Kartika Residence menawarkan hunian dengan fasilitas lengkap. Seperti area taman bermain anak, danau dan taman hijau, masjid Jami, tempat makan, hingga water park. Berbagai fasilitas ini tentu bisa membuat penghuni merasa nyaman dan menikmati beragam kegiatan tanpa perlu meninggalkan kompleks.

3. Desain Rumah yang Menarik

Bosan dengan desain rumah yang biasa saja? Tenang! Perumahan Kartika Residence menghadirkan berbagai pilihan tipe rumah dengan desain modern minimalis dan unik. Desain rumah yang mengedepankan estetika ini bisa memberikan sensasi yang menyenangkan bagi penghuninya. Anda bisa betah meski seharian di rumah.

4. Keamanan yang Terjamin

Keamanan adalah prioritas utama yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih rumah. Kartika Residence sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat mulai dari sistem one gate, pengawasan CCTV, dan petugas keamanan 24 jam. 

Setiap rumah yang ada di Kartika Residence juga menerapkan teknologi magnetic card sebagai akses keluar masuk hunian. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ada orang asing memasuki kawasan perumahan.

5. Lingkungan yang Asri

Konsep rumah ramah lingkungan belakangan ini cukup banyak peminatnya. Kartika Residence pun mengusung konsep ini dengan memberikan banyak area terbuka hijau di sekitar perumahan. Anda bisa bersantai bersama keluarga dengan nyaman nantinya.

Kekurangan Perumahan Kartika Residence

Berikut ini beberapa kekurangan dari Kartika Residence yang harus Anda pahami:

1. Harga yang Relatif Tinggi

Harga properti di lokasi yang strategis umumnya lebih tinggi daripada kawasan lainnya. Kartika Residence menawarkan harga mulai dari Rp570.000.000,00. Tentu saja, hal ini perlu Anda pertimbangkan kembali, terlebih ketika Anda mempunyai anggaran yang terbatas. Anda bisa mencari opsi hunian lainnya dengan harga lebih terjangkau.

2. Potensi Banjir

Kekurangan lainnya dari Kartika Residence adalah potensi banjir saat musim hujan. Anda perlu memastikan kembali sistem drainase di lingkungan perumahan agar terhindar dari resiko banjir.

3. Kemacetan Lalu Lintas

Kartika Residence berada di kawasan perkotaan sehingga sangat rawan terhadap kemacetan lalu lintas, terutama pada jam sibuk. Pertimbangkan kembali kekurangan ini apabila Anda mempunyai mobilitas yang tinggi atau harus sering pergi ke luar rumah.

4. Kepadatan Penduduk

Perumahan yang berada di pusat kota dan area industri biasanya tidak lepas dari kepadatan penduduknya. Anda perlu mempertimbangkan hal ini, karena rumah yang padat penduduk biasanya berpengaruh terhadap suasana dan kualitas hidup penghuninya.

Ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika tinggal di Kartika Residence. Namun, di balik kelebihannya tetap ada beberapa kekurangan yang harus Anda perhatikan.

Sebagai opsi lain, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk tinggal di perumahan Mustika Village Karawang yang juga menawarkan fasilitas lengkap dan berlokasi strategis. Tentu saja, dengan harga lebih terjangkau mulai dari Rp215.000.000,00.

Tertarik Memiliki Hunian di Perumahan Kartika Residence?

Membeli sebuah rumah tentu tidak bisa sembarangan. Anda bisa melakukan riset secara langsung untuk mengetahui kualitas hidup ketika tinggal di sana. Sebagai salah satu tips karena lokasi perumahan yang sering banjir, Anda bisa mencoba datang ketika musim hujan. Sehingga Anda tahu kondisi pasti dari lingkungan perumahan.

Jangan ragu pula untuk bertanya dan mencari informasi melalui penghuni yang tinggal di sana. Sehingga informasi yang Anda kumpulkan lebih akurat. Pastikan Anda mengambil keputusan yang bijak sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.