Perumahan Puri Sentosa Cikarang adalah salah satu perumahan yang berada di Bekasi, tepatnya di wilayah Cikarang Pusat. Dengan fasilitas lengkap dan lingkungan perumahan yang bersih serta aman, perumahan ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin membeli rumah di Bekasi.

Namun, layaknya perumahan lainnya, perumahan Puri Sentosa juga memiliki kelebihan dan juga kekurangannya tersendiri. Jika Anda tengah menimbang untuk membeli unit rumah di perumahan ini, sebaiknya Anda mengetahui secara detail mengenai kelebihan dan kekurangan dari area perumahan ini.

Kelebihan Perumahan Puri Sentosa Cikarang

Untuk kelebihan, perumahan Puri Sentosa menawarkan cukup banyak kelebihan untuk para pembelinya yang juga menjadi materi promosinya, antara lain:

1. Lokasi Strategis 

Terletak di Jalan Raya Puri Sentosa, Cikarang Pusat, lokasi perumahan Puri Sentosa Cikarang termasuk cukup strategis. Perumahan berkonsep klaster ini memiliki lokasi yang dekat dengan sejumlah fasilitas umum, seperti rumah sakit, minimarket, pusat perbelanjaan dan juga fasilitas pendidikan.

Selain itu, aksesibilitas dari perusahaan ini juga cukup mudah. Anda dapat mengakses lokasi perumahan ini melalui jalan tol Jakarta-Cikampek (keluar di tol Cikarang Timur), angkutan umum dengan rute Bekasi-Cikarang atau Jakarta-Cikarang, dan bahkan melalui commuter line rute Cikarang-Jakarta Kota.

2. Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang lengkap juga menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh perumahan Puri Sentosa ini. Kawasan perumahan ini menawarkan cukup banyak fasilitas untuk kebutuhan para penghuninya, mulai dari tempat ibadah, ruang terbuka hijau, area rekreasi, taman bermain anak, pusat kebugaran, dan lainnya.

3. Berbagai Jenis Hunian

Demi memenuhi kebutuhan pasar, Chandratama Griyaland selaku pengembang dari perumahan bekasi ini menyediakan berbagai tipe rumah yang dapat calon pembeli pilih sesuai preferensinya, mulai dari tipe 36 hingga tipe 60.

4. Lingkungan Bersih dan Aman

Seperti kebanyakan perumahan, perumahan Puri Sentosa juga menawarkan area perumahan yang bersih dan asri. Kawasan perumahan bahkan menyediakan ruang terbuka hijau yang memberikan suasana lingkungan yang lebih sejuk dan aman.

Tidak hanya itu, keamanan pun menjadi aspek unggul lain yang dimiliki oleh perumahan ini. Perumahan Puri Sentosa menjamin keamanan penghuninya dengan memberlakukan sistem one gate dan juga menyediakan CCTV di beberapa titik area perumahannya.

Kekurangan Perumahan Puri Sentosa Cikarang

Perumahan ini juga memiliki beberapa kekurangan yang harus menjadi pertimbangan bagi calon pembelinya, meliputi:

1. Harga Relatif Tinggi

Salah satu kekurangan dari perumahan cluster yang dikembangkan oleh Chandratama Griyaland ini terdapat pada harganya. Harga dari unit rumah di perumahan ini termasuk mahal, yakni mulai dari Rp450.000.000,00. Rate harga yang terlalu tinggi ini tentunya menjadi masalah bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

2. Kemacetan Lalu Lintas

Meskipun lokasi perumahan Puri Sentosa Cikarang termasuk dalam kategori strategis, namun hal tersebut tidak menghindarkan area ini dari masalah kemacetan. 

Kawasan perumahan ini terdapat pada area dengan lalu lintas tinggi pada jam-jam sibuk. Hal ini harus menjadi pertimbangan utama untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

3. Keterbatasan Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau merupakan salah satu bagian fasilitas yang menjadi highlight dalam banyak promosi perumahan Puri Sentosa. Meskipun memang memiliki ruang terbuka hijau di kawasannya. 

Namun ukuran dari ruang terbuka hijau di kawasan ini terbilang cukup terbatas a.k.a kecil. Jika Anda sekiranya mencari kawasan perumahan yang memiliki ruang terbuka hijau, maka fakta ini sebaiknya menjadi salah satu poin pertimbangan Anda.

Opsi Perumahan Cluster Lain

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli unit rumah di perumahan ini, sejumlah kelebihan dan kekurangan di atas dapat menjadi pertimbangan utama Anda dalam menentukan pilihan. Anda dapat menilai apakah perumahan ini telah cocok dengan preferensi yang Anda cari?

Selain Puri Sentosa sendiri, Bekasi memiliki cukup banyak perumahan cluster lain yang juga dapat menjadi opsi lainnya. Salah satu yang cukup dikenal strategis dan memiliki fasilitas lengkap adalah Mustika Village Sukamulya.

Mustika Village Sukamulya ini adalah kawasan perumahan yang dikembangkan oleh Mustika Land. Kawasan perumahan ini menyediakan berbagai jenis tipe dan model rumah, yakni tipe Hawa, Ginza, dan Miwa dengan ukuran 30/60. 

Selain itu, perumahan ini juga menyediakan fasilitas lengkap, mulai dari area komersial, taman, hingga danau resapan yang luas dan mampu mencegah banjir. Harga hunian juga kurang lebih setengah dari harga hunian di perumahan Puri Sentosa Cikarang, yaitu mulai dari Rp200.000.000,00 an.