Perumahan Bumi Cikarang Makmur merupakan salah satu hunian yang berada di daerah Cikarang, Jawa Barat. Bumi Cikarang Makmur mengusung konsep hunian yang nyaman dengan lingkungan yang asri. Ada berbagai keunggulan yang menarik bagi calon pembeli. Namun, perumahan ini juga mempunyai kekurangan di beberapa aspek.

Anda perlu memahami terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari perumahan yang ada di Cikarang melalui artikel ini. Kemudian Anda bisa mengambil keputusan yang lebih bijaksana untuk mendapatkan hunian yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Kelebihan Perumahan Bumi Cikarang Makmur

Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk tinggal di kawasan perumahan yang berlokasi di Cikarang:

1. Lingkungan yang Asri

Keunggulan yang paling menonjol dari bumi Cikarang makmur adalah konsep hunian dengan lingkungan yang hijau dan asri di sekitarnya. Pihak developer mengembangkan perumahan ini dengan mengedepankan adanya ruang terbuka hijau dan taman yang indah.

Anda bisa merasakan suasana yang sejuk dengan udara segar sepanjang hari ketika tinggal di kawasan ini. Selain itu, lingkungan yang hijau juga memberikan sensasi yang menyenangkan saat berinteraksi dengan tetangga di sekitar perumahan.

2. Fasilitas Kompleks yang Lengkap

Perumahan Bumi Cikarang Makmur juga menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang aktivitas penghuninya. Fasilitas yang bisa Anda temukan di perumahan ini antara lain taman, pusat kebugaran, lapangan olahraga, dan area komersial.

Adanya fasilitas yang lengkap ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan primer maupun hiburan bagi Anda dan keluarga. Anda juga bisa menikmati gaya hidup secara aktif dengan cara yang mudah.

3. Keamanan Terjamin

Sistem keamanan adalah salah satu faktor penting yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih rumah. Bumi Cikarang Makmur menawarkan sistem keamanan yang terjamin seperti adanya pos keamanan 24 jam.

Sistem keamanan yang lengkap tentu akan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi penghuni perumahan untuk beraktivitas sehari-hari. 

Kekurangan Perumahan Bumi Cikarang Makmur

Tidak hanya kelebihan, setiap perumahan tentu mempunyai kekurangannya sendiri. Berikut ini beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui:

1. Harga Relatif Tinggi

Harga adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli rumah. Perumahan ini ternyata menawarkan harga relatif lebih tinggi daripada perumahan lainnya. 

Rumah yang ada memiliki penawaran harga sekitar Rp550.000.000,00. Karena itu, jika memiliki budget terbatas, Anda bisa mencari alternatif hunian lain yang sesuai dengan anggaran.

2. Kemacetan Lalu Lintas

Kawasan Perumahan Bumi Cikarang Makmur terletak di daerah perkotaan yang padat sehingga rawan mengalami kemacetan. Kemacetan lalu lintas sering terjadi terutama pada jam kerja atau jam pulang kantor. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi atau sering melakukan perjalanan jauh.

3. Keterbatasan Ruang Terbuka Hijau

Anda mungkin sudah tahu jika salah satu keunggulan Bumi Cikarang Makmur adalah lingkungan yang asri. Sayangnya, kawasan perumahan ini memiliki keterbatasan terkait luasan ruang terbuka hijau yang tersedia. Anda perlu mempertimbangkan lagi sebelum membeli rumah di sini apabila ingin dekat dengan ruang terbuka hijau yang lebih luas.

Sebagai calon pembeli dan penghuni rumah, Anda bisa memperhatikan berbagai kelebihan dan kekurangan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Lakukan riset, kunjungan langsung ke perumahan, atau bahkan berkomunikasi langsung dengan orang yang tinggal di sana untuk mendapatkan testimoni nyata.

Jika Anda tidak cocok dengan harga dan fasilitas yang ditawarkan oleh bumi Cikarang makmur, Anda masih bisa mencari alternatif lainnya. Perumahan Mustika Village Sukamulya bisa Anda masukkan dalam daftar pertimbangan untuk membeli rumah di Cikarang. 

Sebab, perumahan ini juga memiliki fasilitas utama yang lengkap dan aman. Lokasinya pun sangat rapi dan strategis. Belum lagi dengan adanya banyak promo dan berbagai tipe unit yang bisa Anda pilih sesuai budget.

Ingin Memiliki Hunian di Perumahan Bumi Cikarang Makmur?

Bumi Cikarang Makmur memang menawarkan berbagai keunggulan seperti lingkungan yang asri dan keamanan yang terjamin. Namun, harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal bagi sebagian orang. Selain itu, dari beberapa review pengunjung atau penghuni yang ada juga menyebutkan bahwa kawasan ini memiliki jalan yang rusak.

Lingkungannya juga cukup padat. Oleh karena itu, kenyamanannya menjadi tidak maksimal. Keunggulan dari perumahan ini memang cukup dominan, namun tidak ada salahnya jika Anda mencari alternatif perumahan seperti Mustika Village Sukamulya. Tujuannya untuk membandingkan mana yang bisa memberi kenyamanan paling nyata.