Perumahan Sukatani Cikarang bisa menjadi salah satu hunian yang tepat untuk Anda tinggali. Pembangunan yang semakin pesat di daerah Cikarang juga berdampak pada daerah sekitarnya, seperti Sukatani.

Pengamat properti mengatakan bahwa daerah Sukatani Cikarang menjadi kawasan menarik bagi para investor, karena dianggap memiliki potensi bisnis yang bagus. Meski begitu, harga perumahan di kawasan ini lebih murah dibanding daerah lain, seperti Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Keuntungan Membeli Perumahan Sukatani Cikarang

Bagi Anda yang tertarik ingin membeli rumah di daerah Sukatani Cikarang, berikut beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan:

1. Lokasi yang Strategis

Sukatani Cikarang merupakan wilayah Bekasi yang berada di sebelah timur kota Jakarta. Lokasinya yang dekat dengan Ibu Kota, membuat area ini sangat strategis dan jadi pilihan yang tepat untuk Anda tinggali.

Kawasan ini juga menjadi kawasan industri favorit para investor. Sehingga, akan ada banyak pembangunan yang membuat kawasan ini semakin ramai, modern, dan nyaman untuk ditinggali.

2. Aksesibilitas Mudah

Perumahan yang berada di lokasi strategis biasanya memiliki aksesibilitas yang mudah.

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan, seperti kereta cepat dari Jakarta-Bandung, MRT Balaraja-Cikarang, Bandara Kertajati, JORR 2, Double track kereta Manggarai-Cikarang, jalan tol Jakarta-Cikampek, pelabuhan Patimban, dan lainnya.

Selain itu, pembangunan jalan raya di kawasan ini juga sudah merata. Akses jalannya yang mudah menjadi nilai tambah dari perumahan Sukatani Cikarang.

3. Fasilitas Umum yang Lengkap

Pemerintah Bekasi sudah membangun berbagai jenis fasilitas umum yang modern dan sudah hampir merata. Karena Sukatani Cikarang menjadi penopang investasi Bekasi, tidak heran jika fasilitas di sekitar kawasan ini sudah cukup lengkap.

Anda tidak akan kesulitan menemukan sarana pendidikan untuk anak, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan di daerah ini. Bahkan kualitas dari fasilitas umum tersebut tidak kalah bagus dari kota Jakarta.

4. Harga Properti yang Masih Terjangkau

Harga merupakan salah satu pertimbangan saat memilih rumah. Meski berada di kawasan yang strategis, harga properti di kawasan ini masih cukup terjangkau.

Rata-rata harga hunian di kawasan strategis mencapai miliaran rupiah, seperti kota Jakarta. Sedangkan di daerah Bekasi, khususnya Sukatani Cikarang, harga perumahannya mencapai Rp200.000.000,00 hingga Rp700.000.000,00; tergantung tipe.

5. Nilai Investasi yang Semakin Naik

Pembangunan industri di kawasan Cikarang, Bekasi, akan membuat nilai investasi semakin naik setiap tahunnya. Selain itu, perumahan di kawasan ini juga banyak peminatnya, yang rata-rata merupakan para pekerja, jadi Anda bisa menjual atau menyewakannya.

Membeli perumahan Sukatani Cikarang merupakan investasi jangka panjang yang harus Anda manfaatkan sebelum harga properti di kawasan ini mengalami kenaikan.

6. Tipe Rumah yang Beragam

Tipe hunian di Sukatani Cikarang sangatlah variatif, mulai dari tipe minimalis berukuran 25/60, 27/60, 30/60, rumah bertingkat, hingga apartemen. Selain itu, desain arsitekturnya juga sangat beragam, mulai dari rumah ala Jepang, Timur Tengah, hingga Scandinavian. Sehingga, bisa Anda sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga dan selera.

7. Fasilitas Perumahan Memadai

Hunian di kawasan ini juga memiliki fasilitas internal yang sangat memadai, seperti masjid, rumah tahfidz, taman bermain anak, arena memanah, jogging track, danau resapan, WiFi, area pertokoan, CCTV, dan lainnya.

Tertarik Beli Rumah di Perumahan Sukatani Cikarang?

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan, tentunya membeli rumah di daerah Sukatani Cikarang tampak sangat menguntungkan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli hunian di kawasan ini, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget, memperhatikan konsep hunian, hingga menggunakan jasa notaris saat proses pembelian. 

Jika Anda masih bingung memilih perumahan yang mana, maka Mustika Village Sukamulya bisa Anda pertimbangkan. Karena perumahan ini menawarkan hunian minimalis berkonsep modern dengan tipe 30/60 yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, carport, taman mini, dan lainnya dengan harga mulai Rp204.000.000,00.

Menariknya, perumahan ini juga menawarkan fasilitas virtual tour. Sehingga, Anda bisa berkeliling hunian secara lebih detail, namun tak perlu berkunjung langsung ke perumahan. Cukup menggunakan gadget Anda saja.