MUSTIKALAND.CO.ID - Investasi adalah hal krusial yang harus dimiliki semua orang. Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan sebagai tabungan masa depan misalnya investasi emas, deposito, saham, ataupun properti. Bagi kebanyakan orang, investasi emas banyak dipilih karena dirasa mudah dalam mendapatkan keuntungan. Padahal, dunia properti mempunyai ladang besar bagi investasi karena nilainya yang tidak mudah turun dan cenderung terus naik. Untuk mencapai keuntungan dalam berinvestasi, tentunya Anda perlu tips dan strategi yang dalam mengatur investasi tersebut. 

Sebelum benar-benar terjun ke dunia investasi properti, sebagai pemula ada baiknya kalau Anda belajar banyak hal tentang investasi properti. Mulai dari jenis-jenis investasi properti, kelebihan dan kekurangan investasi properti, keuntungan serta pengertian investasi properti itu sendiri. Melalui artikel ini, hal tersebut bisa Anda pelajari dengan mudah. Berikut 7 tips memulai investasi properti bagi pemula.

Mempelajari Dunia Properti

Mempelajari Dunia Properti

Sudah semestinya setiap bidang yang akan kita geluti perlu dipahami seluk beluknya. Sama halnya saat Anda memutuskan investasi properti. Anda harus belajar mengetahui investasi yang akan Anda ambil, baik investasi properti syariah maupun investasi properti umum. Hal penting yang perlu dipahami tentang properti antara lain, proses surat menyurat, developer properti, dan lainnya yang.

Mencari Lokasi yang Tepat

Mencari Lokasi yang Tepat

Saat memutuskan berinvestasi,, Anda harus akurat dalam mencari lokasi strategis. Lokasi tersebut biasanya berhubungan dengan kemudahan akses, misalnya dekat dengan jalan raya, pasar, mall, tol, kampus, dan sebagainya. Mengapa? Jika menawarkan lokasi yang sepi, jauh dari kemudahan akses, maka tentu saja orang akan mempertimbangkan untuk membeli properti Anda.

Biasanya, masyarakat menyukai lokasi yang dekat dengan fasilitas umum sehingga mudah dijangkau. Apalagi masyarakat yang senang membeli properti untuk bisnis kost, tentu saja pilihannya adalah dekat dengan pabrik atau kampus.

Mempersiapkan Dana

Mempersiapkan Dana

Dibalik besarnya keuntungan yang didapat, konon untuk menjalankan bisnis investasi properti dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Benarkah demikian? Jawabannya tidak tentu. Pasalnya, kini ada banyak bisnis investasi properti yang bisa kamu jalankan dengan modal minim. Diantaranya, bisnis homestay atau menyewakan kamar, mendirikan situs pencarian properti, bisnis properti lewat pasar modal sampai menjadi makelar properti.

Namun, bila Anda memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis ini maka tentunya ini akan memudahkan Anda. Dengan modal yang cukup, Anda mempunyai kesempatan untuk memilih beberapa jenis investasi properti yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Jika dilihat dari rata-rata rumah yang ada di Indonesia, hampir semuanya memiliki nilai jual yang cukup mahal. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena saat ini banyak perumahan yang menyediakan rumah dengan sistem cicilan sehingga semua orang dapat dengan mudah memilikinya.

Anda bisa mulai dengan memiliki rumah yang sederhana namun tetap mengutamakan lokasi yang tepat. Cobalah dengan membeli hunian tersebut agar mendapat keuntungan nantinya. Salah satu hunian yang terjangkau namun strategis yang bisa Anda miliki adalah Mustika Village Karawang. Dengan harga mulai dari 150 juta-an dengan cicilan KPR mulai satu jutaan, Anda akan mendapat kualitas rumah dengan fasilitas lengkap di area yang asri, dan tentunya kemudahan proses pembayaran.

Mustika Village Karawang merupakan hunian modern di Lemahmulya, Majalaya, Karawang. Sebuah kota dengan pengembangan infrastruktur dan lingkungan yang kondusif. Hunian ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, akses tol , kawasan industri ternama, hingga fasilitas umum yang mudah dijangkau.

Beberapa tipe rumah ini disediakan untuk memenuhi keinginan Anda dengan tentu memperhatikan kualitas bangunan. Bahkan, terdapat sarana yang menyenangkan keluarga seperti Taman Bermain, Hutan Taman, dan Danau Resapan yang semakin menambah kesegaran hunian Anda.

Selain Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah siap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga telah ada. Tak sampai disitu, PBB juga sudah pecah. Menariknya lagi, di sini Anda terbebas dari biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan balik nama serta pajak. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki rumah impian di Mustika Village Karawang.

Memastikan Kelengkapan Dokumen

Memastikan Kelengkapan Dokumen

Dalam melakukan setiap proses jual beli properti, Anda harus memastikan kelengkapan dokumen dan keasliannya. Untuk mendapatkan informasi keasliannya, Anda bisa menghubungi notaris yang mengurus surat tersebut. Pasalnya, jika Anda membeli tanpa memastikan keasliannya, maka bukan tidak mungkin jika suatu saat terjadi sengketa lahan, sengketa kavling, dan sesuatu yang tidak diinginkan lainnya. Keuntungan investasi properti bisa didapatkan dengan memiliki surat surat asli yang sah di mata hukum.

Riset Harga

Riset Harga


Sebagai pemula, sudah semestinya Anda Tidak mengambil langkah tergesa-gesa dalam membeli properti. Karena ada banyak hal yang harus Anda pelajari terlebih dulu. Salah satunya, Anda harus mengetahui dulu harga pasaran di kawasan tersebut dengan kualitas yang dimiliki. 

Anda bisa lakukannya langsung dengan terjun ke lapangan melalui sistem online. Dengan begitu, Anda akan menemukan harga terbaik yang sesuai budget dengan tetap mendapatkan kualitas yang terbaik.

Itulah 5 tips investasi properti yang bisa Anda terapkan. Dengan melihat berbagai keuntungan investasi properti, sudah sepatutnya bisnis ini dapat digeluti. Bukan hanya untuk kaum menengah atas, investasi properti pun bisa dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Selain untung, investasi properti juga paling cocok dilakukan dalam jangka panjang dan terus meneru. Selamat berinvestasi!

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.