MUSTIKALAND.CO.ID - Mempunyai dapur rumah minimalis modern adalah salah satu cara untuk membangkitkan mood ketika memasak. Dengan begitu, hidangan yang kamu buat akan terasa menjadi lebih enak. Maka dari itu, banyak sekali para wanita yang ingin mempunyai dapur indah sesuai dengan keinginan. 


Untuk desain dapur yang menarik, kamu bisa mendapatkan inspirasinya dari manapun. Contoh sumber yang paling mudah adalah dari internet. Nah, kalau kamu ingin melihat beberapa contoh dapur yang minimalis dan sederhana tapi tetap elegan, bisa contek ulasan di bawah ini. 

Memadukan Dapur dengan Dinding dari Batu Bata 

Untuk dapur rumah minimalis namun memberikan kesan modern dan mewah, kamu bisa mengkombinasikan dengan dinding yang terbuat dari batu bata. Kamu bisa warnai batu bata tersebut dengan cat putih agar terlihat lebih estetik. Bisa juga tambahkan furniture atau hiasan dinding yang warnanya senada. Lalu, supaya tidak membosankan, kamu dapat menambahkan cat kayu pada beberapa bagian. 

Dapur dengan Warna Monokrom 

Bagi yang tidak suka dengan warna terlalu cerah, monokrom adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memadukan warna hitam dan putih sesuka hati. Contohnya saja seperti gambar di atas yang dapurnya lebih ke dominan ke putih dan untuk warna hitamnya diaplikasikan pada furniturenya. Tema seperti ini akan memberikan kesan netral, sehingga tidak terlalu dominan ke warna wanita ataupun pria. 

Dapur Mini untuk Sedikit Space 

Kalau kamu tidak punya cukup ruang, bisa membuat dapur minimalis versi mini yang tetap memberikan kesan modern dan mewah. Tempatkan beberapa furniture secara rapat, tapi pastikan tetap enak untuk dilihat. Bisa berikan juga hiasan dinding agar tembok tidak terlihat sepi. Kemudian, kamu juga bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan apabila areanya masih cukup. Untuk menyiasati agar tidak terlalu sempit, ukuran meja makan tak terlalu besar dan kursi cukup berjumlah dua. 

Dapur Rumah Minimalis Sederhana dengan Tema Alam 

Ingin tampilan yang lebih segar? Kamu bisa menambahkan unsur tumbuhan pada dapur. Seperti beberapa tumbuhan yang diletakkan pada sudut dapur. Usahakan tanaman tersebut bisa bersahabat dengan suhu ruang. Sedangkan untuk furniture-nya, kamu bisa memilih warna cat kayu supaya terkesan kembali ke alam. Selanjutnya, pada bagian dinding, kamu bisa menambahkan aksen batu bata agar terlihat lebih menarik. 

Dapur dengan Warna Pastel 

Kaum hawa yang ingin membuat dapur rumah minimalis, bisa menggunakan tema sederhana dengan warna pastel. Kamu bisa mengaplikasikan warna-warna tersebut pada furniture yang ada. Jangan lupa juga, supaya tampilan lebih cute, kamu dapat menambahkan wallpaper dengan motif yang menarik. Bisa motif kotak-kotak, lingkaran, bunga, dan lain sebagainya. Namun dengan syarat, jangan berikan motif yang terlalu mencolok, supaya tidak terlalu bertabrakan. 

Dapur dengan Kombinasi Dua Warna Pastel 

Kalau tadi hanya satu warna, kamu sekarang bisa mengkombinasikan dua warna sekaligus. Sebab, warna pastel cocok digabungkan satu sama lain. Boleh mengaplikasikan pada bagian furniture-nya atau dari tembok di dapur. Apabila ingin penambahan warna lain, putih bisa menjadi rekomendasi. 

Dapur dengan Tema Serba Abu-abu 

Selain monokrom, kamu juga bisa menggunakan warna abu-abu untuk tampilan yang lebih netral. Bisa pesan furniture yang serba abu-abu di sejumlah tempat yang menerima custom. Kalau tak mau terlihat membosankan, bisa pilih warna abu-abu yang bervariasi di setiap bagiannya. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan dinding atau wallpaper motif pada tembok. 

Dapur dengan Tema Bar 

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan tema bar supaya dapur tampak berbeda dengan lainnya. Dengan menambahkan meja berbentuk seperti bar dan disesuaikan luas ruangan. Untuk warnanya, bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Usahakan untuk memilih warna yang cerah, agar konsep dari dapur lebih terlihat. 

Dapur dengan Tema a la Coffee Shop 

Dapur rumah minimalis lainnya bisa memakai tema mirip dengan coffee shop. Bisa ciptakan furniture serba kayu dan warnanya disesuaikan dengan perlengkapan yang ada. Supaya lebih coffee shop lagi, kamu bisa tambahkan kursi kayu dengan tema bar. Kemudian, letakkan perlengkapan memasak di bagian dinding agar lebih estetik. Namun, untuk menempelkan perlengkapan masak di tembok, pastikan paku tertancap sempurna agar tidak mudah jatuh. Lalu, jangan lupa juga perlengkapan masak yang ditempel harus memiliki bobot yang ringan. 

Dapur dengan Nuansa Coklat Muda 

Inspirasi selanjutnya, kamu bisa menggunakan tema dengan nuansa coklat muda. Kamu dapat menerapkannya di furniture dan juga temboknya. Bahkan, kamu juga bisa mengaplikasikan warna coklatnya di bagian lantainya maupun meja dan kursi makan apabila gabung dengan dapur. Dengan nuansa ini, dapur kamu terlihat lebih mewah dan menampilkan kesan elegan. 

Dapur dengan Jendela yang Menghadap Keluar 

Ada pilihan lain yang bisa ditiru untuk dapur rumah minimalis kamu. Yakni dengan menempatkan dapur yang di sudut ruangan dan diberi jendela supaya siapa saja bisa melihat ke arah luar. Nah, untuk penempatannya, usahakan area tidak menerima cahaya matahari secara langsung. Tujuannya supaya siapa saja yang ada di dapur tidak merasa silau. Bisa juga menggunakan tirai, tapi harus rajin untuk mencucinya karena tirai akan rawan kotor terkena asap dan noda lainnya. Dengan tema seperti ini, siapa saja yang berada di dapur, mood-nya akan membaik. 


Itulah beberapa dapur rumah minimalis yang bisa kamu tiru. Semuanya mempunyai daya tarik masing-masing yang dapat kamu sesuaikan dengan nuansa hunian. Namun, dapur yang indah akan sebenarnya tidak hanya berasal dari desain, tapi juga kebersihan serta kerapihan. Nah, kamu suka sama desain yang mana nih?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)