MUSTIKALAND.CO.ID - Setiap detail dalam membangun rumah impian tentu sangat penting untuk diperhatikan. Bagian interior hingga eksterior tentu perlu didesain sebaik mungkin sehingga mampu menampilkan kesan senada dan indah. Salah satunya dengan memperhatikan desain keramik teras rumah. Pasalnya bagian ini merupakan bagian awal atau yang paling nampak dari luar rumah.  Selain untuk tampilan, bagian teras juga merupakan tempat yang paling umum digunakan untuk bersantai menikmati suasana luar rumah apalagi saat pagi hari.

Desain keramik di bagian teras rumah saat ini sangat bervariasi. Mulai dari bentuk yang sederhana hingga yang mewah. Tapi, kini tak perlu bingung untuk menampilkan kesan mewah. Pasalnya, berkreasi dengan berbagai motif, warna, hingga penataan teras pun bisa membuat tampilan teras menjadi wah dan elegan. Untuk mulai mencobanya, kamu bisa mencontek dari beberapa desain model keramik teras terbaru 2020 berikut.

Desain Keramik Teras yang Mewah Motif Bintik

Keramik motif bintik memang terlihat tak beraturan. Namun, jika kamu mengaplikasikan dengan pola yang tepat dan juga memberi dekorasi yang apik, teras rumahmu dijamin jadi mewah dan nyaman. Tapi perlu diperhatikan apakah motif bintik ini cocok dengan warna tembok rumahmu. Jika rumahmu memiliki tampilan soft, maka pengaplikasian motif bintik cenderung berwarna lembut pula. Untuk mempercantik area teras, aplikasikan beberapa lampu box kecil atau besar.  

Terlihat Cantik Meski dengan Batu Bata

Siapa bilang batu bata tidak bisa memberikan kesan mewah pada bangunan rumah? Faktanya, penggunaan batu bata merah yang dikreasikan di area teras rumah justru membuat tampilan makin trendy. Namun, kamu perlu bermain dengan pola batu bata. Jangan biarkan batu bata merah memiliki pola vertikal atau horizontal saja. Bermainlah dengan tatanan yang sedikit berkelok. Percantik pula bagian teras dengan perpaduan kursi rotan dan sofa elegan.

 Minimalis 

Meski memiliki lahan sempit, kamu bisa mendesain teras rumahmu dengan tampilan yang elegan loh. Mulailah dengan pemilihan warna yang saling tabrak antara soft dan strong. Kamu bisa gunakan keramik dengan pilihan warna gelap dengan perpaduan area duduk dengan kayu warna cerah. Tanamlah beberapa pohon kecil dan tanaman yang akan membuat area teras makin terlihat natural.

Makin Elegan dengan Keramik Warna Syahdu

Takut membuat tampilan rumahmu gelap karena pilihan keramik? Tenang saja, kamu bisa memadukan warna keramik gelap dengan tambahan unsur kayu. Jangan  ragu untuk bermain dengan warna dan tekstur selama kamu paham dengan desain yang ingin kamu tampilkan.

Monokrom

Motif keramik lantai teras luar memang punya ragam pilihan, salah satunya motif dengan hanya mengandalkan warna hitam dan putih atau biasa disebut monokrom. Perpaduan dua warna tersebut dapat memberi kesan strong dan elegan. Apalagi dengan tambahan dekorasi warna yang sama, seperti sofa dan bantalan yang berwarna hitam putih atau pernak pernik dinding dengan warna senada.

Keramik Bergaya Klasik

Keramik tua atau klasik biasanya memiliki corak kotor atau bercak. Tapi, ketika diaplikasikan dengan dekorasi yang tepat, keramik jenis ini justru memberi tampilan yang mewah pada bagian teras rumah. Seperti tampak pada foto di atas, dimana penggunaan keramik klasik atau kuno dipadukan dengan patung-patung singa dan juga dekorasi bergaya eropa klasik.

Corak Polos Bikin Terlihat Stylish 

Corak keramik polos bisa jadi mewah? Iya dong, dengan penataan teras desain keramik polos aja bisa jadi nampak stylish loh. Seperti penataan yang nampak pada gambar di atas. Keramik polos putih di area teras dengan pola kotak, dipercantik dengan tempat duduk bertembok putih pula, dan ditegaskan dengan rumput sintetis yang makin menambah kesan mewah. Selai mewah, area teras nampak kelihatan luas juga ya.

Corak Kuno

Jika sebelumnya kita membahas corak klasik, kali ini teras mewah bisa ditampilkan dengan menggunakan keramik lawas atau kuno. Keramik jenis lawas bisa ditemukan di rumah rumah tua dengan motif polos dan beberapa bermotif belang-belang seperti nampak pudar. Tapi, dengan sedikit sentuhan kreasi,teras dengan keramik tua akan tampak segar dan nyaman dijadikan tempat bersantai.

Kombinasi Keramik dengan Batu Alam

Keramik super biasa tapi ingin menampilkan kesan elegan? Padukan saja dengan batuan alam di beberapa sudut. Jika terdapat tembok, tambahkan batu alam di bagian tembok teras agar tampak natural. Sementara itu, biarkan bagian dinding lainnya polos.

Desain Keramik Teras yang Mewah Bergaya Parket

Parket adalah nama lain dari lantai kayu yang akhir-akhir ini kerap digunakan di berbagai desain rumah mewah. Dewasa ini penggunaan kayu memang menampilkan kesan natural dan segar. Tapi, dengan sedikit bermain kreativitas, kamu bisa menampilkan keramik berpola kayu loh. Cukup dengan menata keramik bergaya criss cross atau saling menyilang. Percantik dengan kursi santai dan tanaman hijau dalam pot.

Keramik Teras Dominasi Hitam

Warna keramik hitam pada area teras justru menampilkan kesan mewah. Dengan pola penataan keramik yang kreatif, keramik warna hitam akan memberi tema dark namun manis. Kamu harus berani bermain dengan dekorasi berwarna cream atau coklat yang nampak kontras dengan warna hitam. Selain mewah, keramik warna hitam juga mudah menyamarkan noda kotoran.

Dengan tampilan desain tersebut kita bisa berlama-lama menikmati waktu di teras rumah nih. Apalagi sambil menyeruput segelas teh atau kopi bersama keluarga. Selamat bermain dengan kreatifitasmu dan ciptakan rumah yang kamu impikan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)