MUSTIKALAND.CO.ID - Lebaran tinggal menghitung hari, titik penyekatan di seluruh wilayah Indonesia pun semakin diperketat. Dengan masih tingginya angka covid-19 di Indonesia, pemerintah pun masih melarang adanya mudik lebaran. Pasalnya, mudik lebaran masih menyumbang angka peningkatan kasus positif Covid-19. Oleh karenanya, pemerintah menetapkan adanya larangan mudik bagi seluruh masyarakat sejak tanggal 6-17 Mei 2021.

Larangan mudik ini tertuang pada Surat Edaran (SE) Nomor M/7/HK.04/IV/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah bagi Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia (PMI)dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dikeluarkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Mudik lebaran sendiri merupakan salah satu ritual wajib yang dilakukan masyarakat Indonesia, tak terkecuali para pekerja industri. Berbondong-bondong mereka menyempatkan menyambangi sanak saudara di kampung halaman. Ritual ini memiliki nilai kultural, sosial, ekonomi, dan privilege tersendiri bagi para pekerja.

Tak lupa, para karyawan mendapat Uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang dikeluarkan oleh perusahaan setiap tahunnya saat menjelang lebaran. Biasanya, para pekerja memanfaatkan uang ini untuk keperluan lebaran dan persiapan mudik.

Meski tahun ini tak bisa mudik, kamu perlu memanfaatkan dana THR untuk keperluan yang lebih bermanfaat seperti membayar DP (Down Payment) untuk rumah subsidi yang tentunya memiliki harga lebih ekonomis dibanding perumahan non-subsidi. Salah satu perumahan subsidi yang bisa kamu jadikan pilihan ialah Perumahan Mustika Village Sukamulya Bekasi, yang dikembangkan oleh Mustika Land Group.

Kawasan hunian ini sangat cocok bagi para pekerja yang sering bepergian karena lokasinya yang dekat dengan kawasan industri, salah satunya MM2100 Cikarang. Selain itu lokasi ini juga cocok untuk pekerja dengan penghasilan rendah.

Moment membeli rumah di tengah larangan mudik dengan THR ditangan harus betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi jika nantinya terdapat penghapusan PPN dan juga bantuan SBUM (Subsidi Bantuan Uang Muka) pada bulan April dan Mei bagi MBR (masyarakat Berpenghasilan Rendah). 

Dengan adanya subsidi uang muka sebesar Rp 2 juta tentu hal ini akan meringankan pekerja untuk memiliki rumah sendiri di kawasan industri tersebut. Dengan begitu, dana mudik yang tidak terpakai berapapun bisa digunakan untuk DP.

Prosedur dan proses perbankan tidak terlalu rumit, mulai dari booking fee sampai pengumpulan berkas KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Rumah yang dijual dengan skema pembiayaan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 160.000.000 

Disamping itu, banyak promo menarik yang ditawarkan oleh Mustika Village Sukamulya Bekasi seperti: bonus pagar belakang dan barang elektronik.

Untuk fasilitas, kawasan ini sangat spesial karena menawarkan fasilitas yang memadai bagi kaum buruh. Diantaranya Pengolahan air bersih (Water Treatment Plant), Akses Transportasi, Area Komersil, Lebar jalan utama (ROW) 14 m², Lebar jalan lingkungan 6-7 m², Sarana Pendidikan Terdekat, Keamanan 24 Jam serta Taman hijau seluas 3300 m² dan Danau resapan seluas 4600 yang dapat menjadi tempat wisata yang sehat & menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Tak perlu risau, lokasi hunian ini sangat strategis karena hanya berjarak 20 menit ke Stasiun cikarang dan Toll Cibitung Cilincing, serta dikelilingi sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja lainnya. Hal ini tentu sangat memudahkan para pekerja untuk menjangkau banyak lokasi sekaligus.

Mengingat masih banyak MBR yang belum memiliki rumah sendiri, khususnya masyarakat di kawasan Sukamulya, Bekasi. Ditambah dengan segala keunggulan ini, masyarakat tentu harus memanfaatkan momen larangan mudik sebagai berkah untuk dapat memiliki rumah impian sendiri di kawasan Mustika Village Sukamulya Bekasi.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.