MUSTIKALAND.CO.ID - Ruang tamu menjadi salah satu bagian rumah yang cukup penting untuk selalu diperhatikan. Selain berfungsi untuk menjamu tamu, ruang tamu juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga tercinta. 

Sebegitu pentingnya, ruang tamu pun perlu diperhatikan mengenai penerapan desain interior yang tepat. Jika secara konvensional, sebuah ruang tamu identik harus memuat satu set meja kursi, lampu gantung, vas bunga, serta ragam properti lainnya. Maka, desain ruang tamu berkonsep lesehan cukup populer sebagai alternatif desain yang dipilih oleh kebanyakan orang.

Ruang tamu lesehan ini cocok untuk Anda yang menyukai desain ataupun gaya hidup minimalis. Konsep ruang tamu minimalis akan memberikan kesan lega pada ruang tamu berukuran sempit. Selain itu, rumah Anda juga akan terlihat lebih homey dan aesthetic, loh.

Nah, bagi Anda yang berniat untuk mencari berbagai inspirasi ruang tamu lesehan, berikut adalah empat inspirasi desain ruang tamu lesehan yang dapat menjadi referensi Anda. 

Ruang Tamu Lesehan Ala Jepang


Ruang Tamu Lesehan Ala Jepang

Sudah bukan rahasia lagi jika konsep rumah-rumah di Jepang cenderung minimalis. Sebagian rumah atau mansion modern memang sudah mulai menerapkan konsep open space, dimana ruang tamu dan ruang makan berada di lantai yang sama dan hanya dibedakan dari perabotannya saja. 

Meskipun demikian, desain ruang tamu lesehan sederhana masih banyak diterapkan di rumah-rumah Jepang, baik oleh anak muda maupun orang yang telah berumur.

Ruang tamu lesehan di Negeri Sakura ini cenderung didominasi warna kayu, seperti coklat tua, krem, dan coklat kemerahan. Warna-warna tersebut dapat Anda padukan pada interior ruangan dan perabot yang ada di dalamnya, misalnya saja cat dinding atau wallpaper, rak, meja, dan cushion

Anda dapat pula memasang lantai kayu atau vinyl motif kayu di ruang tamu Anda untuk menambah kesan dan nuansa ala Jepang di sana. Di Jepang, ada beberapa furnitur yang hampir selalu ditemukan pada ruang tamu lesehan, karpet, coffee table berkaki, dan bantalan ruang tamu misalnya. Jangan lupa, hiasi ruang tamu tersebut dengan tanaman hias, dimana salah satu contohnya adalah bonsai Jepang.

Baca Juga: 11 Cara Menata Ruang Keluarga Impian

Ruang Tamu Lesehan Ala Korea


Ruang Tamu Lesehan Ala Korea

Demam Korea ternyata tak hanya berpengaruh pada industri hiburan saja, namun juga menginspirasi dunia desain interior. Salah satunya adalah desain ruang tamu lesehan minimalis ala Korea yang cukup populer menjadi salah satu alternatif pilihan keluarga. 

Desain ruang tamu lesehan ala Korea memberikan sentuhan desain yang sangat cantik dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Pengaturannya pun tergolong mudah, dan Anda juga tak memerlukan perabot yang terbilang mahal selama dapat menatanya dengan apik sesuai ketentuan.

Yang terpenting dalam penataan ruang tamu rumah Korea adalah penggunaan warna netral, seperti putih, abu-abu, dan krem. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan bersih dan lapang pada ruangan. 

Alih-alih menggunakan perabot berukuran besar, rumah-rumah Korea cenderung menggunakan perabot mungil yang tampak unik dan cantik untuk dipandang mata.

Ruang Tamu Lesehan Gaya Arab


Ruang Tamu Lesehan Gaya Arab

Berkebalikan dari desain ruang tamu lesehan sederhana minimalis ala Jepang dan Korea, ruang tamu lesehan bergaya Arab justru terkesan mewah dan ramai. Karakteristik ruangan khas Arab juga dapat ditemukan dalam desain ruang tamu lesehan tersebut. 

Beberapa di antaranya adalah penggunaan permadani atau karpet yang tebal dan berkualitas tinggi, penggunaan kristal cantik pada kap lampu berukuran besar, dan adanya ornamen lengkungan baik pada pembatas ruangan atau pintu masuk. 

Penggunaan warnanya pun cenderung terang, berani dan mencolok, seperti merah, oranye dan hijau. Itulah mengapa pada ruang tamu lesehan ini sangat kental dengan nuansa elegan dan mewah meski dikonsep dengan furnitur yang terbatas.

Baca Juga: 11 Desain Ruang TV Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah

Ruang Tamu Lesehan Shabby


Ruang Tamu Lesehan Shabby

Ruang tamu lesehan sederhana bertema shabby juga tidak kalah cantik dan menarik untuk diterapkan di ruang tamu Anda. Langkah awal yang perlu Anda lakukan tentu saja dengan menentukan warna Shabby, seperti pink biru, dan ungu, di ruang tamu Anda. 

Warna Shabby yang terkesan kalem ini bisa Anda padukan dengan warna kalem lainnya yang Anda sukai. Selain itu, Anda juga dapat mempercantik ruangan tersebut dan menambah kesan shabby dengan memasang wallpaper bermotif floral.

Adapun untuk furniturnya, Anda dapat memilih furnitur seperti meja dan rak lemari bergaya vintage dan berwarna putih untuk memberikan kesan bersih dan luas. Anda juga dapat menambah aksesoris tambahan seperti sarung bantal bermotif bunga dan hiasan dinding dengan frame bergaya antik.

Itulah beberapa inspirasi ruang tamu lesehan yang dapat Anda terapkan di rumah Anda. Berikan segala yang terbaik untuk rumah Anda karena disanalah cinta, harapan, dan impian bermula.

Mustika Park Place menawarkan hunian asri nan nyaman dengan konsep cluster berfasilitas lengkap. Lokasi strategis dan akses jalan yang mudah menjadi salah satu keunggulan dari Mustika Park Place untuk masa depan bahagia keluarga Anda.

Disamping itu, fasilitas hiburan maupun olahraga juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda. Melalui Mustika Park Place, Anda akan mendapatkan hunian nyaman yang telah memiliki kepastian perijinan/legalitas serta harga terjangkau..

Yuk, temukan dan tentukan kebahagian Anda beserta keluarga tercinta dengan program kepemilikan rumah untuk Anda semua bersama Mustika Land.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.