MUSTIKALAND.CO.ID - Ruang tamu minimalis memang terlihat sederhana namun tetap elegan. Sayangnya, banyak yang tidak mengetahui cara menata ruang tamu agar menjadi cantik minimalis. Padahal ruang tamu jadi bagian paling menonjol saat dilihat oleh para tamu. Nggak mau dong kalau sampe tamu merasa sesak atau gak nyaman selama berada di rumah kita?

Untuk membuat dekorasi ruang tamu minimalis tentu banyak hal yang perlu diperhatikan ya, mulai dari warna, tata letak furniture, jenis furniture yang digunakan, hingga permainan aneka hiasan dinding. Nah, supaya punya banyak ide buat bermain dengan dekorasi ruang tamu, yuk simak tips-tips berikut biar ruang tamu kamu makin stylish dan fungsional.

Pilih Furniture Multifungsi

Pilih Furniture Multifungsi

Bagi yang memiliki ruang tamu kecil, pemilihan furniture multifungsi ini wajib banget dicoba. Selain memangkas area, furniture serbaguna bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan sewaktu waktu. Contoh furniture multifungsi seperti penggunaan kursi ottoman, yang dapat ditarik dan diubah menjadi laci penyimpanan. Kamu juga bisa menggunakan cabinet yang berfungsi rak rak buku atau sebagai tempat berbagai dekorasi.

Memperhatikan Penempatan Furniture

Memperhatikan Penempatan Furniture

Dari ukuran kecil sampai besar, semua furniture harus diperhatikan tata letaknya. Hal ini dimaksudkan untuk memberi ruang yang nyaman pada ruang tamu sederhana. Untuk mempercantik ruang tamu, taruhlah berbagai macam dekorasi pada bagian rak. Susun dengan sangat rapi sehingga terkesan lapang. Sisakan hanya sofa dan meja sebagai bagian utama yang akan nampak luas dan lega.

Memperhatikan Perpaduan Warna

Memperhatikan Perpaduan Warna

Kamu bisa bermain dengan warna pada bagian ruang tamu. Mulailah dengan menyesuaikan warna yang seirama dengan warna tembok. Lalu pilih motif-motif segar yang padu dengan warna tembok dan furniture. Meski sangat simple, cara ini akan sangat berhasil membuat tampilan dekorasi ruang tamu kecil menjadi luas dan elegan.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Ruang tamu minim tempat, coba beralih menggunakan bean bag atau permadani. Meskipun bergaya lesehan, ruang tamu tanpa sofa tetap tampil elegan dengan  permadani yang menonjolkan kesan mewah dan juga bean bag yang justru menambah kesan lain pada tamu. Meski begitu, jangan lupa siapkan sebuah kursi bagi tamu yang tidak bisa duduk lesehan ya.

Furniture Berbahan Kayu

Furniture Berbahan Kayu

Furniture yang berbahan kayu apalagi jati memang akan terlihat kuat dan cantik. Warna alami kayu bisa dipadukan dengan pemilihan tembok berwarna putih bersih. Tampilan ruangan akan semakin segar dan stylish.

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tiga Warna

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tiga Warna

Jika kamu memiliki ruang tamu mungil, ada baiknya bermain dengan warna netral dan soft serta hindari terlalu banyak memberikan dekorasi yang menambah sesak ruangan. Kamu bisa mengaplikasikan warna dasar putih sebagai background ruangan dengan warna soft dari furniture seperti bantalan sofa.

Penggunaan Tanaman Hijau

Penggunaan Tanaman Hijau

Jika terdapat cukup ruang untuk menempatkan tanaman hijau di ruang tamu minimalis, ada baiknya kamu mencoba tips ini. Meletakkan tanaman hijau satu atau dua di sudut ruangan akan memberi kesan hidup dan segar.

Pemilihan Bantalan Sofa Berwarna Ceria

Pemilihan Bantalan Sofa Berwarna Ceria

Bosan dengan warna biasa, coba warna-warna yang cerah dan ceria seperti kuning cerah, biru muda, dan tosca. Bantalan sofa yang berwarna-warni akan menambah kesan luxury dan manis.

Penggunaan Karpet

Penggunaan Karpet

Dekorasi ruang tamu minimalis yang menyatu dengan ruang keluarga akan lebih harmonis jika diberi karpet. Kamu bisa memilih karpet bulu yang halus sehingga bisa menjadi tumpuan kaki yang nyaman. Selain itu, adanya karpet juga membuat nyaman anak-anak yang suka bermain di area tv.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern

Untuk menciptakan gaya modern yang kekinian, kamu bisa mengkombinasi warna-warna bertolak belakang seperti hitam putih atau monokrom. Kamu juga bisa menciptakan ruangan dengan gaya modern dengan pemilihan furniture kaca.

Menciptakan Ruang Tamu Bergaya Tradisional

Menciptakan Ruang Tamu Bergaya Tradisional

Jika kamu pecinta gaya tradisional, kamu bisa menciptakan ruang tamu tradisional loh. Gaya ini bisa dimunculkan mulai dari pemilihan furniture klasik hingga dekorasi. Gunakan kursi bercorak jawa dengan ukiran di bagian sisinya. Tambah dekorasi ruangan dengan aksesoris dinding berupa wayang kulit atau aksesoris khas daerah lainnya.

Itu dia 11 tips yang bisa kamu coba untuk menciptakan ruang tamu minimalis makin kece. Nah, tak ada salahnya kamu memilih hunian yang kece dari bangunan hingga luas areanya, seperti Mustika Park Place. Dengan berbagai tipe desain, kamu tidak akan bingung untuk menciptakan ruang tamu yang fancy. Apalagi Mustika Park Place memiliki berbagai keunggulan yang wajib dimiliki.

Mustika Park Place menerapkan keseimbangan tata-ruang antara komunitas sosial dan eko-sistemnya dengan ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru perumahan, yang berada di kawasan Setu Bekasi. Dengan harga mulai 400 jutaan, Mustika Park Place menawarkan berbagai fasilitas yang Lengkap. Diantaranya:

• Taman Hijau & Danau Resapan sbg. tempat wisata

• Club House yang melengkapi Swimming Pool

• Sarana Olahraga : Lapangan Basket

• Area Niaga & Mini Market

Selain Sertifikat Hak Guna Bangunan sudah siap, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah ada dan PBB juga sudah pecah. Menariknya lagi, di sini kamu terbebas dari biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan balik nama serta pajak. Jadi, tunggu apalagi, segera miliki rumah impian di Mustika Park Place, Setu Bekasi.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.