MUSTIKALAND.CO.ID - Ruang keluarga merupakan salah satu area di dalam rumah yang digunakan sebagai tempat berkumpul, bercengkrama serta melakukan banyak aktivitas bagi seluruh anggota keluarga. Ruangan ini biasanya terletak di tengah bangunan, berukuran minimal 3 x 4 meter dan dibuat tanpa sekat.

Digunakan sebagai area umum, desain ruang keluarga sebaiknya disesuaikan dengan selera seluruh penghuni rumah. Hal ini penting, agar ruangan ini dapat memberikan kenyamanan serta menunjang aktivitas yang dilakukan di ruangan tersebut.

Berikut 6 rekomendasi desain ruang keluarga minimalis di tahun 2021 yang dapat Anda terapkan di hunian Anda.

Desain Ruang Keluarga Bernuansa Abu–Abu


Desain Ruang Keluarga Bernuansa Abu

Untuk memberikan kesan minimalis pada ruang keluarga berukuran sempit, maka gunakanlah warna bernuansa lembut seperti abu–abu. Alih–alih menggunakan seluruh bagian dinding, ada baiknya gunakan pada satu sisi saja dan dikombinasikan dengan warna lainnya.

Warna abu-abu dapat menampilkan kesan maskulin jika dikombinasikan dengan warna hitam, sedangkan warna putih serta pink justru memberikan kesan elegan serta mewah. Dan jika ketiga warna tersebut digabungkan maka ruang keluarga terasa lebih nyaman karena mampu mewakili selera seluruh anggota keluarga.

Desain Ruang Keluarga Bergaya Vintage


Desain Ruang Keluarga Bergaya Vintage

Jika anda ingin menghadirkan suasana santai dan hangat maka pilihlah desain ruang keluarga bergaya vintage. Gaya ini identik dengan interior jadul seperti meja lusuh, sofa bermotif bunga serta lemari kayu bergaya klasik.

Untuk warna dinding, pilihlah warna pastel seperti tosca, putih , biru muda serta oranye namun jangan gunakan semua secara bersamaan. Pilihlah satu sebagai warna utama kemudian padukan warna lain melalui warna karpet, bantal maupun gorden.

Desain Ruang Keluarga Bergaya Skandinavia


Desain Ruang Keluarga Bergaya Skandinavia

Ruang keluarga bergaya Skandinavia memiliki ciri khas dalam penggunaan furnitur yang sederhana dan alami. Dalam ruang keluarga ini cukup diletakan sofa berukuran mungil, meja berukuran sedang, serta karpet polos.

Untuk dekorasi, ruang keluarga bergaya Skandinavia lebih mementingkan fungsi daripada estetika. Sehingga penggunaan lampu gantung dan tanaman hias lebih diperlukan daripada hiasan guci maupun pajangan lainnya.

Desain Ruang Keluarga Playful


Desain Ruang Keluarga Playful

Menikmati acara televisi bersama anggota keluarga terbukti mampu membawa keceriaan serta semangat tersendiri apalagi jika ditambah dengan desain ruang keluarga yang berwarna. Karena menurut penelitian, warna terang mampu meningkatkan mood, memperbaiki suasana hati serta melepaskan stress.

Gunakan warna terang seperti kuning, oranye dan pink untuk membangkitkan suasana playful dalam ruang keluarga. Meski terdiri dari berbagai warna, namun pastikan tetap dalam satu tema misalkan memilih sofa tanpa corak berwarna oranye lalu dikombinasikan dengan bantal bergaris berwarna kuning. 

Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Bernuansa Putih 


Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan Bernuansa Putih

Putih merupakan warna netral yang hampir disukai oleh semua orang, selain itu warna ini mampu memberikan kesan bersih, tenang serta fleksibel. Warna putih pada ruang keluarga dapat dikombinasikan dengan sofa berwarna hitam atau meja klasik berbahan kayu.

Untuk memberikan kesan luas pada ruang keluarga bernuansa putih, maka bisa ditambahkan cermin pada salah satu  bagian dinding. Letakan pula tanaman segar pada sudut ruangan agar ruang keluarga minimalis terlihat segar dan lebih dinamis.

Desain Ruang Keluarga Multifungsi


Desain Ruang Keluarga Multifungsi

Menjadi  pusat aktivitas seluruh anggota keluarga, tidak ada salahnya jika ruang keluarga digabungkan dengan ruang makan. Berada dalam satu area tanpa sekat, pilihlah meja makan sederhana yang tidak memakan banyak tempat.

Pada bagian sofa, pastikan tidak meletakan banyak pernak–pernik sehingga jauh dari kesan sumpek dan ‘penuh’. Untuk warna interiornya dapat disesuaikan juga dengan ornamen di dapur agar terlihat serasi serta nyaman dipandang mata.

Pada bagian sofa, pastikan tidak meletakan banyak pernak–pernik sehingga jauh dari kesan sumpek dan ‘penuh’. Untuk warna interiornya dapat disesuaikan juga dengan ornamen di dapur agar terlihat serasi serta nyaman dipandang mata.

Nah, dari beberapa desain ruang keluarga diatas kira – kira mana nih yang paling menarik? Desain ruang keluarga Skandinavia dan nuansa warna abu – abu sudah bisa diaplikasikan pada hunian minimalis di perumahan Mustika Village Sukamulya lho!

Dibangun diatas lahan seluas 35 ha, Mustika Village Sukamulya menawarkan rumah dengan berbagai tipe serta desain menarik yang disesuaikan dengan selera masa kini. Diadaptasi dari desain minimalis bergaya Jepang yang modern, desain ruang keluarga yang ditawarkan dapat disesuaikan dengan selera serta kebutuhan para konsumen. Jadi tunggu apalagi, segera kinjungi dan dapatkan hunian impian Anda.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.