MUSTIKALAND.CO.ID - Seiring berkembanganya zaman, desain interior rumah pun kini sangat bermacam-macam. Ada yang bohemian, rustic, industrial, dan lain sebagainya. Nah, desain rumah yang sekarang paling banyak digemari adalah rumah minimalis. Dimana rumah dengan tipe ini memiliki desain sederhana, tapi tetap menampilkan kesan modern.

 

Desain rumah minimalis sebenarnya ada banyak sekali, tergantung dari keinginan kamu seperti apa. Kali ini artikel akan membahas tentang desain interior rumah minimalis yang cocok untuk dana minim. Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Ruang Keluarga dengan Gaya Chic

Kamu bisa memilih desain interior rumah minimalis dengan menambahkan gaya chic tanpa sekat di ruang keluarga. Dengan dominan warna putih dan tanpa banyak furniture yang berat. Misalnya saja dengan dua sofa empuk dan tirai yang berwarna putih. Supaya tidak membosankan, tambahkan lantai vynil dengan motif kayu. Selain itu, berikan bantal pada sofa dengan warna yang cerah. 

Ruang Tamu dengan Warna Serba Monokrom 

Desain lain yang tak kalah menarik adalah dengan ruang tamu yang warnanya serba monokrom. Bisa dengan dinding warna abu-abu dan ditambah dengan pajangan dinding yang warnanya senada. Kemudian penambahan sofa hitam yang berukuran tidak terlalu besar. Nah, supaya tidak sepi, bisa ditambahkan karpet bulu yang warnanya juga monokrom dan usahakan berbeda dengan sofa agar lebih terlihat. 

Desain Interior Bergaya Vintage 

Kalau kamu suka yang unik, gaya vintage bisa jadi pilihan. Tak perlu di semua ruangan, kamu bisa mengaplikasikannya di ruang tamu atau family room. Caranya adalah dengan menambahkan sofa dengan warna coklat muda berbahan kulit. Kemudian tambahkan juga meja dari kayu agar terlihat senada. Untuk dindingnya, kamu bisa pilih wallpaper dengan tema jadul dan jangan lupa tambahkan hiasan dinding yang bisa menampilkan kesan vintage. 

Ruang Tidur Tanpa Banyak Furniture 

Kamu juga bisa mengakali budget di ruang tidur. Contohnya saja seperti tidak terlalu banyak furniture di dalamnya. Hanya ada lemari pakaian, meja penyimpanan, dan juga tempat tidur. Agar terlihat lebih menarik, bisa pilih warna senada untuk setiap furniture dan aksesoris yang ada di dalamnya.Dengan begitu, kamar tidur kamu akan terlihat estetik walaupun tidak terlalu banyak barang. 

Sejumlah Ruangan Dijadikan Satu 

Desain interior rumah yang bisa meminimalkan budget adalah dengan menggabungkan beberapa ruangan. Misalnya saja ruang keluarga, dapur, dan ruang makan seperti gambar di atas. Untuk penempatannya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Akan lebih baik menggunakan warna yang senada untuk cat dan juga furniture nya. 

Penambahan Cermin di Ruangan Kecil 

Apabila ada ruangan kecil di dalam rumah, kamu bisa coba mencoba desain interior yang memberikan kesan luas seperti dengan menambahkan cermin dengan ukuran besar pada dindingnya. Usahakan bentuknya disesuaikan dengan kondisi ruangan supaya tetap dalam satu tema. Penambahan cermin ini fungsinya untuk menambah kesan luas pada ruangan. Hal ini tentu akan menghemat pengeluaran kamu. 


Ruang Makan dengan Meja Tak Terlalu Besar

Penghematan budget juga bisa dilakukan pada bagian ruang makan. Caranya adalah dengan membeli meja yang ukurannya tidak terlalu besar. Kemudian, bisa juga dengan tidak membeli meja dan kursi satu set, karena biasanya harganya mahal. Jadi, beli secara terpisah tapi tetap mengedepankan bentuk dan warna agar terlihat senada. 

Kamar Anak Sederhana 

Desain interior rumah minimalis sederhana dengan budget minim bisa kamu terapkan di kamar tidur anak. Tak perlu terlalu banyak barang, cukup tempat tidur, lemari pakaian, dan meja belajar. Supaya terlihat menarik, bisa tambahkan pajangan dinding yang dapat dibuat sendiri. Bisa gambar pohon, hiasan bunga, origami burung, dan masih banyak lagi. Ajak anak untuk membuatnya, agar mereka semakin bersemangat untuk mendekorasi kamar mereka.

Ruang Keluarga dengan Fasilitas Lengkap 

Selanjutnya, kamu juga dapat menyiasati ruang keluarga yang bisa dijadikan untuk area serba bisa. Selain untuk berkumpul, bisa juga dijadikan sebagai ruang baca, tempat bermain anak, atau area nonton tv. Dengan begini, kamu bisa menghemat dana untuk keperluan lainnya. Kamu bisa melihat inspirasi ruang keluarga di beberapa website interior atau semacam media sosial seperti Pinterest. 

Kamar Mandi Minimalis 

Jangan lupakan bagian kamar mandi. Area privasi satu ini juga bisa disiasati agar desainnya tidak menghabiskan banyak dana. Salah satu caranya adalah dengan memberikan komponen penting di kamar mandi. Misalnya saja seperti wastafel, WC, dan area shower. Dengan cara ini, kamar mandi tidak perlu berukuran besar. 

Membangun Ruang Kerja di Sudut Rumah 

Kalau kamu memang membutuhkan ruang kerja, bisa disiasati dengan meletakkannya di sudut ruangan. Kamu tinggal menambahkan meja dan kursi, lalu letakkan di dekat jendela. Desain seperti ini tidak akan membuat kamu menambahkan lampu. Cukup dengan cahaya dari luar jendela, maka penerangan tidak akan kurang. Apabila malam pun, kamu cukup memanfaatkan penerangan lampu yang berada di dalam ruangan. Hal ini tentu sangat menghemat dana daripada harus menyediakan ruang kerja sendiri yang biasanya juga harus ditambahkan dengan perlengkapan lain yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. 


Itulah beberapa desain interior rumah minimalis yang bisa dijadikan inspirasi. Tinggal kamu yang memilih bagaimana desain hunianmu. Hal yang terpenting adalah perhitungkan dana dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai rumah impian kamu bisa menghabiskan budget yang seharusnya dapat digunakan untuk kebutuhan penting lainnya. Dari ulasan di atas, juga memberi kesimpulan bahwa membangun rumah tak harus mahal, yang penting adalah nyaman untuk ditempati kamu bersama keluarga. Bagaimana, sudah tahu ingin memilih yang mana?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)