MUSTIKALAND.CO.ID - Ruang keluarga merupakan area berkumpul dan santai bersama yang acap kali digunakan, seperti ngobrol santai di pagi hari. Ruang keluarga biasanya diisi berbagai perabotan seperti TV, sofa atau kursi dan meja. 

Ruang keluarga seyogyanya harus menampilkan kesan nyaman dan anti sesak. Lalu bagaimana cara menata menata ruang keluarga agar makin trendy dan pasti bakal mewujudkan ruang keluarga impian kamu? Yuk ikuti cara-cara berikut.

Mencari Dudukan yang Nyaman

Mencari Dudukan yang Nyaman

Pertama-tama pastikan bahwa apa yang ada di dalam rumah adalah apa yang kamu sukai, seperti pemilihan sofa atau kursi yang nyaman di ruang keluarga. Banyak yang bisa kamu pertimbangakan mulai dari penggunaan sofa memanjang empuk atau kursi dengan sandaran tangan yang nyaman. Pastikan pilihanmu sesuai dengan kebutuhan selama bersantai di area ruang keluarga.

Sesuaikan Pilihan Meja

Sesuaikan Pilihan Meja

Sudah menemukan sofa yang cocok? Langkah selanjutnya adalah memilih meja yang menyatu dengan warna sofa. Banyak pilihan meja yang bisa ditemui mulai dari bahan pembuatan hingga warnanya. Kamu bisa memilih menata ruang keluarga dengan penataan yang simple seperti menempatkan meja tamu di bagian tengah agar tampak simetris atau meletakkan meja samping yang bikin ruangan jadi terorganisir.

Penggunaan Meja TV

Penggunaan Meja TV

Tv memang wajib ada di ruang keluarga ya. Nah, perlu juga untuk memilih meja TV yang sesuai dengan luas TV dan ruangan yang ada. Kamu juga bisa mempertimbangkan meja TV dengan laci-laci yang akan berguna untuk menyimpan barang-barang. Jangan lupa untuk memastikan bahwa tinggi meja TV sesuai dengan tinggi sofa agar menonton semakin nyaman.

Memanfaatkan Kabinet Penyimpanan

Memanfaatkan Kabinet Penyimpanan

Bukan hanya sebagai tempat meletakkan barang-barang dan aksesoris, cabinet penyimpanan juga menciptakan ruangan yang stylish dengan dekorasi kabinet itu sendiri. Jika kamu takut barang-barang di dalam kabinet terkena debu, pemilihan kabinet tertutup bisa jadi solusi.

Menciptakan Dekorasi

Menciptakan Dekorasi

Menciptakan dekorasi di bagian ruang keluarga bisa dimulai dengan bagian dinding yang kosong atau penempatan aksesoris pada lemari penyimpanan. Pada bagian dinding bisa di dekorasi dengan bingkai foto keluarga, lukisan, rak ambalan, bahkan alat-alat musik. Sementara pada bagian lemari kaca, kamu bisa meletakkan barang-barang favorit atau karya seni yang bakal menciptakan estetika ruangan.

Penambahan Tekstil sebagai Penghangat Ruangan

Penambahan Tekstil sebagai Penghangat Ruangan

Unsur tekstil memang harus ada untuk menciptakan kesan warm dan menenangkan. Tekstil yang bisa digunakan seperti pemilihan gorden yang tepat untuk menampung pencahayaan, karpet bulu atau permadani sebagai alas kaki, bantalan sofa dan selimut.

Tanaman Sebagai Unsur Alami

Tanaman Sebagai Unsur Alami

Bukan hanya dekorasi mati, ruang keluarga juga butuh tanaman segar sebagai unsur alami. Siapa sangka banyak tanaman yang juga memiliki fungsi untuk menghilangkan stress. Dengan berkonsultasi pada penjual tanaman, kamu akan mendapat tanaman yang tepat sesuai dengan keinginanmu. Dengan tanaman hijau, fungsi relaksasi pada ruang keluarga bisa diciptakan.

Memberi Pencahayaan Sesuai Kebutuhan

Memberi Pencahayaan Sesuai Kebutuhan

Selain cahaya utama dari matahari, pertimbangkan juga untuk memaksimalkan lampu sebagai cahaya di malam hari. Ruang keluarga akan terasa nyaman dengan pencahayaan yang tipis namun memberi unsur relaksasi. Kamu bisa memilih lampu meja atau lampu lantai untuk menciptakan suasana comfy. Atau gunakan lampu baca jika ingin bersantai sambil membaca buku.

Tata Letak Furniture

Tata Letak Furniture

Memilih furniture pun harus mempertimbangkan luas dan daya tampung ruangan. Pastikan untuk detail memilih furniture yang sesuai daya ruangan dan juga mampu menciptakan fungsi ruang keluarga semestinya. Kamu perlu bermain dengan tata letak barang dan furniture agar ruang keluarga berfungsi maksimal.

Fokus dengan Warna Dinding

Fokus dengan Warna Dinding

Selalu perhatikan tampilan dinding ruangan. Perhatikan warna furniture apa yang kira kira cocok dengan nuansa dinding bangunan kamu. Bila perlu, ubah warna tembok agar terlihat segar.

Memiliki Konsep

Memiliki Konsep

Pada dasarnya, rumah impian harus memiliki konsep yang jelas mulai dari desain, tata letak ruangan yang diinginkan, hingga berbagai dekorasi interior di dalamnya. Sama halnya, dengan menciptakan ruang keluarga. Kamu harus memiliki konsep ruangan apa  yang ingin kamu ciptakan. Apakah bergaya monokrom, klasik, tradisional, atau minimalis.

Konsep rumah impian dengan segala kenyamanannya pun bisa dimiliki pada hunian Mustika Village Karawang. Hunian ini sangat eco-friendly, segar, dan akses yang sangat strategis. Terdapat berbagai macam tipe rumah mengakomodasi kebutuhan kamu akan ruangan yang nyaman.  Dengan harga mulai dari 170 juta-an, kamu akan mendapat fasilitas lengkap pada merupakan hunian modern asri yang memiliki konsep SAFE ( Smart - Active - Function - Eco ).

Mustika Village Karawang menerapkan keseimbangan tata-ruang antara komunitas sosial dan eko-sistemnya dengan ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru perumahan.

Itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan ruang keluarga yang cozy dan stylish. Meski begitu, cara tersebut  bukan patokan yang utama ya. Kamu bebas berkreasi menciptakan tampilan ruang keluarga favoritmu dengan konsep ternyaman yang kamu inginkan.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.