MUSTIKALAND.CO.ID - Investasi menjadi salah satu hal yang paling digemari belakangan ini. Kamu bisa bergabung dalam berbagai jenis investasi mulai dari saham, emas, properti hingga real estate. Mungkin tidak sedikit dari Kamu masih asing dengan investasi yang terakhir. Kata real estate tidak hanya dapat Kamu temukan dalam sinetron hingga drama korea yang biasanya dikaitkan dengan orang kaya, namun Kamu juga bisa menemukannya dalam kehidupan nyata!


Jika tertarik mengetahui lebih banyak terkait pengertian, contoh hingga tahu perbedaan antara real estate dengan properti dapat Kamu cari tahu pada ulasan berikut ini. Yuk simak bersama!

Apa itu Real Estate?

Apa itu Real Estate?


Dikutip dari wikipedia bahasa indonesia, real estat (real estate) atau lahan yasan adalah sebuah istilah hukum yang mencakup tanah bersama dengan apa pun yang tinggal tetap di atas tanah tersebut, seperti bangunan atau proyek. Usaha real estate adalah jenis kegiatan yang sangat potensial untuk jangka panjang. Oleh karena itulah, banyak orang yang tertarik pada bidang ini termasuk dengan cara berinvestasi. Industri yang pertama kali diatur oleh pemerintah pada tahun 1974 ini umumnya dikenal oleh banyak orang sebagai suatu bisnis gedung, perumahan maupun bangunan lainnya.

Contoh Real Estate

Contoh Real Estate




Tidak hanya luar negeri, real estate indonesia kini juga dapat dibilang telah berkembang pesat sehingga memikat banyak investor. Kamu pasti akan sangat mudah bertemu dengan real estate agent yang sudah tersebar di seluruh wilayah. Jika Kamu pikir real estate identik dengan perumahan saja, maka jelas pemahaman tersebut kurang tepat karena siapa yang dapat mengira ternyata real estate memiliki cakupan yang cukup besar. Real estate dalam dikelompokkan menjadi 3 kategori berbeda yakni perumahan, komersial dan terakhir industri. 


Berdasarkan ketiga kategori tersebut, Kami bisa memberikan contoh real estate untuk menambah wawasan. Beberapa diantaranya adalah townhomes, toko ritel, pabrik, rumah, kondominium, perumahan dan gedung perkantoran. Setelah mengetahui berbagai macam contohnya, Kamu tidak bisa dengan gamblang mengatakan sebuah bangunan, pabrik, hingga kondominium merupakan real estate karena perlu diperiksa kembali siapa milik tanah dan juga bangunan tersebut. Apakah itu penting? Iya, karena bisa jadi bangunan tersebut merupakan sebuah properti. Agar lebih jelas lagi, Kamu bisa menemukan perbedaan antara keduanya pada ulasan selanjutnya.

Perbedaan dengan Properti

Perbedaan dengan Properti




Jika kerap dikaitkan dengan rumah hingga perumahan, real estate sepertinya tidak jauh berbeda dengan properti. Tentu saja statement ini kurang tepat. Memang ada bedanya? Ada! Namun, sebelum beranjak melangkah lebih jauh, Kami akan memberikan penjelasan terkait properti.


Properti sendiri merupakan kepemilikan atas tanah maupun bangunan yang melekat di atasnya sehingga jika memiliki sebuah properti. Kamu tidak hanya berhak atas tanah melainkan juga bangunan yang berada di atasnya. Berdasarkan pengertian, dapatkah Kamu menyimpulkan apa beda real estate dan properti? Real estate hanya fokus kepada fisiknya yakni bangunan ataupun tanah, sedangkan properti tidak hanya sebatas itu melainkan juga atas dasar kepemilikan baik bangunan maupun tanahnya. Perbedaannya cukup jelas bukan? Jadi, sekarang Kamu bisa membedakan keduanya dengan sangat baik


Agar lebih nyata lagi, salah satu contoh properti yang bisa Kamu temukan adalah Mustika Park Place. Perumahan yang terletak di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kec. Setu, Jawa Barat ini memiliki banyak keuntungan dari segi sertifikat Hak Guna Bangunan hingga PBB. Keuntungan lain yang bisa Kamu nikmati adalah berbagai fasilitas menarik juga lengkap beserta tanaman hijau, danau resapan hingga club house. Hal yang tidak kalah menariknya lagi, kawasan ini juga dilengkapi dengan minimarket. 

Keuntungan Investasi Real Estate dan Properti

Keuntungan Investasi Real Estate dan Properti


Bonus! Jika Kamu tertarik untuk berinvestasi pada bidang ini alangkah baiknya kamu mengetahui keuntungan atau kelebihan investasi pada real estate dan properti. Beberapa keuntungan nya diantaranya memiliki resiko yang lebih rendah dibandingkan investasi lainnya, keuntungan yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu dan masih banyak lagi. Tawaran yang menggiurkan inilah yang membuat investor mulai beralih ke investasi real estate dan juga properti. Apakah Kamu investor berikutnya?


Nah, itulah penjelasan lengkap terkait pengertian, contoh hingga perbedaan real estate dengan properti yang bisa menjadi tambahan ilmu terlebih bagi Kamu yang ingin berinvestasi. Tidak ada lagi kata belum mengerti atau memahami setelah membaca artikel yang Kami buat ini bukan. Bukan lagi untuk pengetahuan pribadi, Kamu juga bisa share informasi penting ini kepada teman hingga keluarga agar tidak salah kaprah jika ditawarkan sebuah investasi baik real estate maupun properti. Kini, Kamu sudah bisa tenang dalam berinvestasi!


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].