MUSTIKALAND.CO.ID - Siapa yang tak suka menikmati waktu santai di kamar mandi? Selain tempat untuk membersihkan diri, banyak orang memfungsikan kamar mandi sebagai tempat relaksasi diri dari penatnya aktivitas. Menikmati gemericik air sambil mendengarkan lagu bisa menurunkan tingkat stres diri. Apalagi jika kondisi tersebut didukung dengan desain kamar mandi yang minimalis namun elegan.

Ada beragam desain kamar mandi yang bisa dipilih untuk menemani aktivitas di kamar mandi. Berbagai pilihan ini tentu harus dipadukan dengan kebutuhan, fungsi, dan juga dana yang ada. Jika kamu belum menemukan desain yang pas, coba simak berbagai pilihan desain kamar mandi minimalis berikut.

Desain Kamar Mandi Natural

Desain Kamar Mandi Natural

Menciptakan konsep desain kamar mandi ini sangat mudah. Letakkan tanaman di berbagai sudut ruangan yang memungkinkan. Pastikan bahwa ruangan yang tersedia untuk tanaman cukup luas agar muncul kesan natural. Jika kekurangan tempat, coba terapkan konsep tanaman gantung yang justru membuat ruangan makin asri.

Desain Kamar Mandi Minimalis Two Tone

Desain Kamar Mandi Minimalis Two Tone

Two Tone diaplikasikan dengan cara menggabungkan dua warna dalam satu ruangan. Kamu bisa coba dengan warna yang kontras atau soft. Misalnya penggunaan warna hitam tembok kamar mandi dengan perpaduan ruangan dan lantai putih. Untuk menambah kesan estetik, pilihlah keramik bermotif ringan seperti motif batu marmer. Perabotan dalam kamar mandi pun harus memiliki warna senada.

Desain Kamar Mandi dengan Memanfaatkan Pencahayaan

Desain Kamar Mandi dengan Memanfaatkan Pencahayaan

Pencahayaan lampu kamar mandi juga bisa menciptakan kesan elegan pada ruangan. Pertama, gunakan teknik downlight dimana lampu dengan cahaya minim berada tepat di atas bak mandi dan closet. Yang kedua dengan sistem indirect light, dengan menyembunyikan cahaya lampu di balik dinding area wastafel. Gaya ini akan menciptakan kesan dramatis dan elegan. Desain seperti ini sering kali ditemukan pada hotel-hotel mewah.

Desain Kamar Mandi Mewah

Desain Kamar Mandi Mewah

Dengan mengaplikasikan keramik batu marmer pada bagian dinding dan lantai, desain kamar mandi akan tampak luxury dan fancy. Untuk mempercantik tiap bagian, kamu bisa menggunakan bahan kaca untuk area bilik shower atau bagian pintu sekat. Selain mewah, kamu akan mendapatkan area kamar mandi yang terasa lapang.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2

Kamar mandi kecil tetap bisa terlihat mewah dengan menambahkan unsur kayu di dalamnya. Kamu bisa menempatkan bahan kayu pada area meja wastafel atau di bagian rak barang. Untuk meninggalkan kesan elegan, tampilkan hanya dua atau satu warna utama di area kamar mandi seperti pemilihan warna putih saja atau hitam putih.

Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk

Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk

Kamar mandi terasa sempit dengan satu wadah shower dan kloset. Coba dengan gaya sekat menggunakan partisi beton, semen, atau bata. Gunakan satu tone warna dinding, kemudian beri efek alami dengan penempatan tanaman di sudut wastafel atau di dekat closet duduk. Percantik  pula dengan hiasan dinding seperti lukisan.

Desain Kamar Mandi Pedesaan

Desain Kamar Mandi Pedesaan

Bosan dengan gaya kamar mandi biasa? Coba desain kamar mandi bergaya pedesaan yang alami. Unsur kamar mandi bisa dibubuhi material kayu sebagai dindingnya, atau menggunakan batu kali, dan bambu. Intinya adalah menggunakan bahan alam dengan tetap memperhatikan furniture kamar mandi modern.

Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok

Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Jongkok

Ragu bisa menyulap kamar mandi dengan kloset jongkok menjadi ruangan yang istimewa? Meski hanya sebuah kamar mandi dengan kloset jongkok, pastikan tetap terlihat classy ya. Ciptakan kesan berkelas dengan penggunaan batu alam sebagai pijakan dan bak semen atau bak ukiran. Tambahkan susunan  batu bata satu warna di area rak, shower, atau belakang kloset.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3

Ngak perlu risau dengan kamar mandi yang mungil. Yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan perabiotan yang kecil tanpa mengurangi fungsinya. Kamu juga bisa menyekat area antara closet dengan shower menggunakan tirai dengan motif. Tirai ini nantinya juga memberi tampilan yang manis saat dibuka.

Desain Kamar Mandi Sederhana

Desain Kamar Mandi Sederhana

Tak mau buang banyak biaya untuk memoles kamar mandi? Kamu bisa ciptakan kamar mandi sederhana namun tetap rapi. Seperti gambar berikut yang menampilkan kamar mandi dengan bak semen dan kloset jongkok. Kamu bisa mengganti rak dengan bahan kayu agar tampak manis.

Desain Kamar Mandi Oriental ala Jepang

Desain Kamar Mandi Oriental ala Jepang

Ingin menciptakan nuansa kamar mandi ala Jepang? Bisa banget. Kamu membutuhkan parket kayu yang jadi bagian dinding dan lantai kamar mandi. Sementara pencahayaan dipilih sedikit redup karena parket kayu sendiri memberi bantuan cahaya. Kamu juga bisa menambahkan kursi dingklik khas Jepang.

Mudah kan? Desain kamar mandi minimalis kini bisa kamu ciptakan sendiri. Apalagi jika kamu memilih perumahan Mustika Park Place Setu Bekasi yang memang dekat dengan area perniagaan dan sudah sangat asri.

Mustika Park Place menawarkan berbagai fasilitas yang Lengkap. Diantaranya:

• Taman Hijau & Danau Resapan sebagai tempat wisata

• Club House yang melengkapi Swimming Pool

• Sarana Olahraga : Lapangan Basket

• Area Niaga & Mini Market

Mustika Park Place menerapkan keseimbangan tata-ruang antara komunitas sosial dan eko-sistemnya dengan ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru perumahan, yang berada di kawasan Setu Bekasi. Dengan harga mulai 400 jutaan.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.