MUSTIKALAND.CO.ID - Partisi kerap menjadi salah satu pilihan untuk menggantikan fungsi tembok. Selain dapat memperindah ruangan dengan berbagai macam desain terbaiknya, partisi minimalis juga menjadi pilihan yang tepat digunakan jika Kamu tidak memiliki ruang yang cukup luas.


Guna menambah referensi kamu dalam menentukan desain, Kali ini kami akan memberikan berbagai macam desain partisi penyekat ruangan minimalis yang bisa kamu terapkan pada rumah modern. Berikut pilihan desainnya.

  1. Desain Sederhana dengan Warna Senada


Desain Sederhana dengan Warna Senada


Sekat ruang tamu minimalis modern yang pertama bisa Kamu buat senada dengan warna tembok ataupun memilih warna yang soft. Tidak hanya terlihat begitu elegan, sekat yang satu ini juga terlihat mewah dengan hiasan ambalan ditengahnya.

  1. Sekat Berdasar dan Berwarna Kayu

Sekat Berdasar dan Berwarna Kayu


Partisi ruangan minimalis modern pastinya tidak akan jauh dari unsur kayu. Jika Kamu termasuk salah satu yang menginginkan untuk menonjolkan kesan ini, maka desain hingga warna tersebut tepat untuk Kamu ikuti dan aplikasikan pada pembatas ruangan di rumah.

  1. Partisi Marmer yang Mewah

Partisi Marmer yang Mewah


Jika Kamu ingin tetap memegang unsur mewah, maka partisi berbahan marmer tepat untuk menjadi pilihan. Meski terlihat begitu minimalis, tapi kesan elegan tetap lebih menonjol. Adanya sisi yang bisa diisi dengan berbagai macam hiasan membuat Kamu merasa tertantang untuk menambahkan ornamen yang akan menunjang kemewahannya.

  1. Desain Partisi Penuh Kreatifitas

Desain Partisi Penuh Kreatifitas


Desain partisi berikutnya cocok bagi Kamu yang ingin menonjolkan sisi kreatifitas di dalamnya. Model partisi penyekat ruangan ini tidak hanya berfungsi memisahkan dua buah ruangan namun juga tempat kreativitas bekerja. 

  1. Partisi Kaca Multifungsi

Partisi Kaca Multifungsi


Fungsi lain dari partisi yang bisa kamu gunakan adalah sebagai pemisah antara ruang tamu dan tempat tidur. Salah satu partisi yang kerap digunakan untuk model seperti ini biasanya berbahan dasar kaca, sehingga tidak hanya difungsikan sebagai pemisah melainkan juga pintu yang bisa di geser ke kiri dan juga kanan. Multifungsi banget ya.

  1. Partisi Berbahan Dasar Kaca dengan Desain Bunga

Partisi Berbahan Dasar Kaca dengan Desain Bunga


Banyak digunakan, partisi berbahan kaca memang begitu populer karena pemisahan ruangan satu dengan yang lainnya lebih terasa. Jika kamu ingin lebih privasi, kamu bisa menambahkan stiker berupa tulisan atau gambar pada kaca. Adanya aksen ini juga akan menambah kesan cantik ketika dipandang terlebih bagi orang lain yang bertamu ke rumah Kamu.

  1. Partisi Modern Putih yang Elegan

Partisi Modern Putih yang Elegan


Seiring berkembangnya zaman, partisi pun kini sudah tersedia dalam bentuk hingga desain yang modern. Menariknya lagi, seperti terlihat pada gambar, selain menyekat partisi kini bisa difungsikan sekaligus sebagai meja untuk bersantai. 


Desain partisi unik yang satu ini sangat tepat jika diterapkan pada rumah-rumah modern seperti yang ada pada Mustika Park Place. Perumahan yang berlokasi di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kec. Setu, Jawa Barat tersebut memiliki desain rumah yang kekinian sehingga jangankan partisi, gaya hidup modern pun akan cocok pada lingkungannya.

  1. Partisi Minimalis dari Kayu Vertikal

Partisi Minimalis dari Kayu Vertikal


Partisi ruang tamu dan ruang keluarga minimalis yang satu ini terlihat begitu sederhana namun tetap elegan bukan. Hanya menggunakan kayu yang dipasang vertikal lengkap dengan lampu di tengahnya membuat ruangan terasa lebih luas bukan? Nah, partisi ini cocok diaplikasikan pada rumah minimalis Kamu.

  1. Partisi Tanaman Hijau

Partisi Tanaman Hijau


Salah satu contoh desain partisi ruang tamu yang berbeda ini sangat cocok bagi Kamu yang tinggal dalam sebuah apartemen atau tempat tinggal yang tidak memiliki halaman untuk bercocok tanam. Mengubah partisi kayu menjadi tanaman akan membuat suasana terasa makin segar dipandang dan juga estetik sumber foto menarik.

  1. Partisi Tirai Manik-manik berwarna Putih

Partisi Tirai Manik-manik berwarna Putih


Partisi yang berikutnya dapat dikatakan atau biasa disebut dengan sekat ruangan minimalis modern 2 muka karena baik dari ruangan kiri maupun kanan akan terlihat desain sekat yang sama. Tidak hanya sebagai hiasan, deretan vertikal manik-manik yang digantung juga cocok loh dijadikan sebagai partisi antar ruangan. Estetik banget ya?

  1. Partisi Kayu Vertikal dengan Ruang Penyimpanan

Partisi Kayu Vertikal dengan Ruang Penyimpanan


Desain partisi ruang tamu minimalis terakhir yang bisa Kamu contoh adalah balok kayu yang dipasang vertikal lengkap dengan beberapa tempat penyimpanan sehingga Kamu bisa menambahkan pernak pernik atau buku sebagai hiasan tambahan yang mengisi partisi. Menyelaraskan warna partisi dengan ruangan juga bukan pilihan yang buruk kan?


Itulah beberapa desain partisi yang bisa Kamu contoh dan terapkan di rumah minimalis. Sebelum memilih desain, tips yang Kami berikan adalah lihat terlebih dahulu ruangan mana yang akan Kamu berikan partisi. Jika dua buah ruangan ini terlihat begitu sempit, maka desain partisi berongga minimalis dapat menjadi pilihan yang sempurna. Jika tidak ada batasan tersebut, partisi kaca juga tidak masalah untuk diaplikasikan. Menyelaraskan warna partisi juga akan memberikan kesan berbeda sehingga penentuan warna perlu juga menjadi perhatian utama. Jadi, sudah tahu desain partisi minimalis mana yang tepat untuk membatasi ruangan di rumahmu?


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.