Mencari lokasi yang strategis untuk membeli rumah adalah momen penting dalam hidup. Bekasi bisa menjadi lokasi yang tepat untuk Anda memilih rumah. Cobalah untuk mencari tahu berbagai rekomendasi rumah dijual di Bekasi untuk mendapatkan rumah yang ideal.

Meski terkenal sebagai kawasan yang padat penduduk, tinggal di Bekasi bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Penasaran apa saja keuntungannya? Simak jawabannya dalam artikel ini!

Keuntungan Mencari Rumah Dijual di Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota penyangga Jakarta yang lebih maju daripada kota lainnya. Kota ini telah bertransformasi menjadi kawasan layak huni yang menawarkan berbagai pilihan properti terbaik. Tidak heran, jika saat ini banyak orang yang mencari rumah di Bekasi. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Ragam Pilihan Properti

Bekasi menawarkan berbagai pilihan properti yang menarik. Anda bisa memilih properti seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan impian Anda. Properti jangka panjang ini bisa berupa rumah tapak, perumahan cluster, ataupun apartemen dengan beragam tipe dan ukuran.

Kawasan yang paling populer yang menawarkan rumah dijual di Bekasi antara lain Kota Harapan Indah dan Grand Galaxy Park. Ada pula kawasan di Bekasi Timur yang tidak kalah menarik, seperti Mustika Park Place dan Mustika Village Sukamulya. Dua perumahan cluster ini menawarkan desain rumah modern.

Selain itu, fasilitas internal yang lengkap juga akan menunjang aktivitas penghuni rumah. Jika Anda pertama kali membeli rumah, tipe hunian minimalis bisa menjadi pilihan yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Kemudian, kedua perumahan tersebut juga menawarkan desain hunian yang menarik, akses mudah ke fasilitas umum, dan lingkungan yang aman. Sehingga, mampu memenuhi harapan Anda untuk mewujudkan hunian impian yang nyaman.

2. Harga Terjangkau

Keunggulan lain dari mencari rumah di Bekasi adalah harga properti yang lebih terjangkau daripada kawasan lainnya seperti Jakarta. Meski berada di tengah kota, Anda bisa mendapatkan rumah yang ideal dengan fasilitas lengkap dan harga yang relatif murah di Bekasi. 

Sebagai contoh, perumahan di kawasan Harapan Indah yang memiliki segmen pasar untuk kaum urban menengah ke atas. Atau, Anda juga bisa mencari perumahan subsidi. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan budget yang Anda miliki untuk membeli rumah dengan harga yang murah, namun lokasinya nyaman dan aman.

3. Fasilitas dan Infrastruktur yang Memadai

Rumah dengan fasilitas yang lengkap dan memadai serta akses menuju fasilitas publik yang mudah juga menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari rumah dijual di Bekasi. Perkembangan infrastruktur di Bekasi belakangan ini semakin pesat, sehingga mendorong permintaan pembelian hunian di Bekasi.

Misalnya, tinggal di perumahan Mustika Park Place akan memudahkan mobilitas Anda, karena dekat dengan Kawasan Industri MM2100, Pintu Tol Setu Selatan, dan Stasiun Tambun. Bahkan, Anda juga bisa dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma saat memilih membeli rumah di Mustika Village Sukamulya.

Tidak hanya itu saja, ada banyak perumahan di Bekasi yang dekat dengan fasilitas pusat perbelanjaan dan perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Ada pula konsep apartemen yang menghadirkan fasilitas seperti hotel bintang lima.

4. Lingkungan yang Asri

Lingkungan rumah juga menjadi salah satu pertimbangan sebelum membeli rumah. Meski terkenal sebagai kota yang panas, saat ini banyak kawasan perumahan yang dengan rancangan terbaiknya dan lengkap dengan fasilitas ruang terbuka hijau. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir ingin mendapatkan udara segar setiap hari.

5. Investasi yang Menjanjikan

Pertimbangan lain untuk membeli rumah di Bekasi adalah karena ada kawasan sunrise properti di Bekasi yang menyediakan rata-rata harga tanah yang masih terjangkau. Secara keseluruhan, Bekasi memiliki tren positif dalam pembelian rumah tapak daripada kawasan Tangerang. 

Artinya, terdapat lebih banyak orang yang membeli rumah dijual di Bekasi, baik untuk tempat tinggal maupun investasi properti. Beberapa developer ternama yang terlibat, antara lain Summarecon Agung, Lippo Group, Pollux Properties, dan Mustika Land.

Tertarik Membeli Rumah Dijual di Bekasi?

Mengambil keputusan untuk membeli rumah yang ideal memang harus Anda pertimbangkan secara matang. Kawasan Bekasi bisa menjadi pilihan yang patut Anda pertimbangkan untuk mewujudkan rumah impian Anda. 

Pilihan properti yang beragam, harga yang terjangkau, dan infrastruktur yang memadai adalah poin pentingnya. Jangan ragu untuk membeli rumah di Bekasi untuk tinggal bersama keluarga tersayang.