MUSTIKALAND.CO.ID - Kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang digunakan untuk melepaskan penat setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Tak hanya untuk beristirahat, ruang tidur dapat juga dijadikan tempat untuk bersantai, bekerja dan melakukan kegiatan menarik lainnya.

Merupakan area pribadi, kamar tidur selayaknya didesain sesuai dengan kebutuhan serta selera penghuni nya. Kamar dengan ukuran terbatas harus mempertimbangkan warna interior, ukuran furniture serta cara penataan barang agar terasa nyaman dan tidak sumpek.

Untuk menambah referensi Anda, berikut 5 Inspirasi kamar tidur yang dapat Anda terapkan di rumah Anda.

Kamar Tidur Bernuansa Industrial


Kamar Tidur Bernuansa Industrial

Tak hanya cocok digunakan pada desain restoran, tema industrial dapat juga diaplikasikan di kamar tidur rumah Anda. Desain ini menonjolkan material bernuansa abu–abu seperti lantai beton, dinding bergaya unfinished atau dibiarkan polos tanpa sentuhan cat berwarna terang.

Untuk memberikan kesan apa ada nya, kamar tidur industrial dapat memanfaatkan bahan–bahan recycle. Beberapa diantaranya seperti ranjang yang terbuat dari kayu packing, kursi yang dibuat dari ban mobil bekas serta lampu hias yang dirangkai dari pipa bekas.

Baca Juga: 12 Desain Kamar Tidur Mewah Modern yang Bikin Kediaman Terlihat Kekinian

Kamar Tidur Bertema Rustik


Kamar Tidur Bertema Rustik

Kamar tidur rustic merupakan salah satu desain kamar tidur yang paling populer di tahun 2021 karena mampu menghadirkan suasana alam di dalamnya. Desain ini memiliki ciri khas berupa penggunaan warna–warna earth tone seperti coklat muda, merah bata dan putih.

Berbeda dengan desain klasik, kamar tidur rustik justru menggunakan interior tanpa finishing. Meja serta ranjang dibiarkan berwarna coklat asli tanpa pernis, sedangkan pada bagian dinding dibiarkan apa adanya tanpa aci ataupun cat.

Kamar Tidur Bergaya Skandinavia


Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

Konsep Skandinavia terkenal dengan segala sesuatu yang bernuansa putih, mulai dari cat tembok, furniture, lantai hingga ornamen seperti bantal dan gorden. Kamar tidur berkonsep ini banyak diadaptasi pada rumah minimalis karena mampu memberikan kesan luas dan terang pada kamar tidur.

Agar tidak terlihat kaku, kamar tidur Skandinavia dapat ditambahkan sedikit sentuhan warna lain melalui tanaman hias, hiasan dinding dan lampu. Sebagai tambahan sebaiknya gunakan bohlam berwarna kuning di malam hari agar menimbulkan kesan sejuk dan nyaman dimata.

Baca Juga: 11 Desain Kamar Mandi Minimalis yang Bikin Mandi Makin Nyaman

Kamar Tidur Bernuansa Eklektik


Kamar Tidur Bernuansa Eklektik

Bagi Anda yang memiliki kepribadian ceria dan penuh semangat, kamar tidur eklektik mampu mewakili kepribadian Anda yang menarik ini. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai warna mencolok seperti merah, kuning dan oranye.

Ciri khas dari kamar tidur eklektik adalah penggunaan berbagai warna pada ornamen kain, seperti karpet, gorden, sprei hingga hiasan dinding. Kemudian motif yang menonjol adalah berbentuk geometris seperti zig zag, vertikal, garis dan lingkaran.

Kamar Tidur Berkonsep Artwork


Kamar Tidur Berkonsep Artwork

Kamar tidur merupakan salah satu area dimana Anda dapat mengekspresikan perasaan serta style secara bebas. Jika Anda menyukai karya seni jalanan, tidak ada salahnya mengaplikasikan pada beberapa bagian di kamar tidur.

Dengan dinding kamar serta furniture yang minimalis tambahkanlah lukisan mural pada salah satu bagian dindingnya. Untuk sisi lainnya dapat diberi hiasan berupa papan penunjuk jalan, rambu lalu lintas atau poster. Desain kamar ini sangat sesuai untuk anak remaja laki–laki.

Itulah beberapa inspirasi kamar tidur yang paling populer di tahun 2021 yang dapat diterapkan pada rumah Anda berkonsep minimalis. Kamar tidur merupakan area pribadi, sehingga bukan masalah jika berbeda konsep dengan desain rumah utama.

Berbeda dengan perumahan lainnya, Mustika Village Karawang menawarkan hunian yang mampu mewujudkan kamar tidur impian Anda. Sangat memahami keinginan konsumen, perumahan ini tak hanya unggul dari segi desain namun juga material yang digunakan.

Mustika Village Karawang menawarkan tiga tipe rumah yaitu Cengkeh, Cendana dan Kayu Manis. Dengan luas tanah sebesar 60m2 , terdapat dua kamar tidur utama yang sangat cocok didesain dengan berbagai desain kamar tidur  terpopuler. Segera dapatkan hunian premium ini dan wujudkan rumah cantik dengan desain kamar tidur yang menawan.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.