MUSTIKALAND.CO.ID - Membangun rumah tak hanya sekedar berpikir tentang interior. Namun juga cat tembok yang sesuai dengan desain rumah. Ada banyak pilihan warna untuk tembok yang dapat dipilih. Bahkan, bisa mencapai ratusan warna yang terkadang bikin siapa saja pusing untuk memilihnya. 


Kalau kamu sedang dalam rencana membangun rumah, ada beberapa warna cat tembok yang elegan untuk diterapkan. Mau tahu contoh warnanya apa saja? Berikut ulasannya di bawah ini. 

Warna Abu Lilac 


Di tengah meningkatnya tren dekorasi rumah, warna abu memang tengah menjadi pilihan. Mengingat tone warnanya yang kalem, membuat warna ini cukup aman diaplikasikan seluruh ruangan atau hanya sebagai aksen. Untuk kamu yang tidak suka terlalu berlebihan dan lebih suka warna-warna kalem, kamu bisa memilih warna abu lilac. Bagi yang belum tahu, abu lilac merupakan perpaduan antara abu-abu dan undertone ungu. Dengan warna ini, rumah kamu akan terlihat sederhana, tapi tetap elegan. Jangan lupa juga untuk meramaikan hunian dengan warna ini, tambahkan beberapa furniture berwarna senada dengan tembok. Bisa juga warnanya lebih ke monokrom. Warna abu lilac ini biasanya digunakan untuk hunian yang mengusung konsep industrial.

Cat Tembok Rumah Warna Biru Muda 


Apabila kamu menginginkan rumah terlihat cerah, biru muda bisa menjadi pilihan, lho. Dengan warna ini, kamu bisa mendapatkan hunian dengan kesan ceria dan juga menyenangkan. Kamu bisa mengaplikasikan warna ini di beberapa sudut rumah, seperti bagian depan dan ruang keluarga. Selain itu, efek menenangkan dan meredakan perasaan panik yang di hasilkan warna ini juga cocok diaplikasikan pada kamar tidur. atau kamar tidur. 

Warna Misty Blue

Kalau tadi ada biru muda, sekarang ada misty blue yang cocok jadi cat tembok rumah. Ini merupakan warna biru agak gelap yang cocok diaplikasikan di dalam ruangan. Misalnya saja seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau area kerja. Supaya lebih menarik, tambahkan juga hiasan dan beberapa furniture yang warnanya senada. Yang perlu di ingat, Jika ingin mendominasi ruangan dengan warna ini, maka perhatikan pula bukaan yang ada. Pastikan pula ruangan tetap mendapat asupan cahaya yang cukup sehingga tidak terkesan gelap dan seram. Untuk mendapat kesan minimalis, gunakan perabot yang terbuat dari kayu atau rotan.

Warna Merah Muda 


Selain biru muda, kamu juga bisa memilih cat berwarna merah muda untuk menampilkan kesan segar pada hunian. Apalagi kamu tambahkan dengan beberapa furniture yang warnanya senada atau pastel, pasti akan menarik banyak perhatian. Meski di Indonesia, warna merah mudah masih jarang digunakan. Namun cat tembok rumah dengan warna ini cocok kamu aplikasikan di bagian ruang keluarga, ruang tamu, atau kamar tidur. 

Warna Kuning 


Warna cerah lainnya yang bisa menjadi rekomendasi cat tembok rumah adalah kuning. Warna ini cukup hits di dunia desain interior, karena memberikan kesan ceria dan juga sejuk. Menariknya lagi, warna ini juga oke apabila dipadukan dengan warna putih atau hitam. Kamu bisa mengaplikasikan warna ini di bagian depan rumah atau ruang bermain anak. Untuk menambah kesan natural pada rumah, kamu juga bisa memadukan cat tembok warna kuning dengan memberi sedikit sentuhan warna hijau. Jika ingin lebih alami, kamu bisa melengkapinya dengan perabot vintage coklat dan tanaman hias seperti monstera.

Warna Jingga


Kalau kamu tidak mau warna kuning yang terlalu cerah, mungkin kamu bisa mencoba gunakan warna jingga. Warna cat tembok rumah jingga identik dengan kesan berani, maskulin dan penuh semangat. Ruangan yang didominasi warna jingga akan terasa lebih hidup jika dipadukan dengan interior dinding berwarna netral. 


Warna ini juga cocok dipadukan dengan hitam, putih, atau pastel. Asalkan kamu kreatif, warna ini akan terlihat menarik ketika dipandang mata. Misalnya saja dengan menambahkan pajangan berupa material alam. Kamu bisa mengaplikasikannya di bagian depan rumah atau ruang keluarga. 

Warna Serba Putih 



Ingin yang lebih simple, terkesan luas dan bersih? Warna putih adalah jawabannya. Selain lebih bersih, kamu bisa menambahkan hiasan dinding dengan warna yang beraneka ragam. Sehingga, kamu akan lebih mudah untuk mendekorasi rumah. Khawatir kotor karena dicoret oleh anak-anak? Jangan khawatir, karena sekarang ada cat tembok yang bisa dibersihkan hanya menggunakan air. Oh iya, supaya tembok lebih mencolok, coba padukan dengan trim warna gelap. Jika ingin menghadirkan kesan hangat, pilihlah warna putih hangat yang medekati warna jingga. Jika  ingin menghadirkan kesan elegan, maka cat tembok rumah dengan warna putih gading yang dipadukan dengan lantai kayu adalah solusi terbaik.

Warna Coklat 

Selanjutnya, kamu bisa memilih warna coklat. Kamu dapat menerapkan warna ini di beberapa sudut ruangan. Misalnya bagian depan rumah atau ruang tamu. Warna ini akan terlihat lebih cantik ketika terkena sinar matahari. Ini karena warna tembok akan menimbulkan gradasi yang super cantik. Supaya tidak terlihat monoton, kamu bisa menambahkan perabot berwarna putih.

Cat Rumah Warna Beige 

Ada lagi yang tak kalah elegan, yaitu warna beige. Bagi yang belum tahu, ini merupakan perpaduan antara coklat kekuningan dan juga abu-abu. Menariknya lagi, warna ini punya beberapa tingkatan, di antaranya natural, creamy, dan medium. Kamu bisa mengaplikasikan warna ini di mana saja, baik di dalam maupun bagian luar rumah. Karena warna ini memberikan kesan nyaman bagi siapa saja yang melihatnya. 

Cat Tembok Warna Ungu 

Ada juga warna ungu yang bisa kamu pilih. Mungkin banyak orang yang tidak suka dengan warna ini untuk dijadikan cat tembok, karena dianggap terlalu jadul dan identik dengan warna janda. Padahal, warna ungu bisa memberikan kesan berbeda pada rumahmu. Hunian akan terlihat lebih menyenangkan, apalagi ditambahkan dengan warna-warna cerah lainnya. Dengan begitu, rumah kamu akan mempunyai ciri khas tersendiri dan tentunya lebih diingat oleh banyak orang. 

Warna Merah 

Merah juga bisa kamu jadikan sebagai warna cat tembok rumah. Tak perlu ragu menggunakan warna merah sebagai dasar warna cat tembok rumah. Warna ini dari dulu diyakini bisa membuat energi orang yang ada di dalam rumah bertambah. Maka dari itu, warna merah sangat cocok untuk kamu aplikasikan di ruang tamu atau tempat berkumpul keluarga. Untuk tampilan yang lebih menarik, kamu bisa menambahkan warna putih atau hitam pada bagian temboknya atau dapat juga diterapkan di furniture sekitarnya. Warna 

Hijau Muda 

Ada warna hijau muda yang bisa kamu pilih. Cat tembok rumah ini tergolong cukup hits, karena memberikan kesan nyaman, tenang, dan tentunya tidak melupakan nilai estetikanya. Warna alam seperti ini sah saja apabila kamu aplikasikan di seluruh bagian rumah. Pasalnya, warnanya tidak berlebihan dan bisa menjaga mood siapa saja yang ada di dalam rumah. 


Beberapa cat tembok rumah di atas bisa kamu jadikan inspirasi saat memilih warna untuk hunianmu. Ada yang cerah dan juga gelap, tinggal kamu sesuaikan dengan selera. Perlu diingat, bahwa warna dari tembok rumah bisa mempengaruhi mood sang empunya rumah. Oleh karenanya, pilih warnanya dengan bijak. Jadi, apakah kamu sudah memutuskan mau warna yang mana?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)