MUSTIKALAND.CO.ID - Membangun hunian memang membutuhkan persiapan yang matang. Bukan hanya tentang dana, tapi juga masalah interior yang sesuai dengan keinginan kamu. Nah, berbicara masalah interior, kini banyak yang menginginkan gaya minimalis, lantaran terlihat sederhana tapi tetap elegan. Untuk itu, pasti banyak yang membutuhkan inspirasi untuk rumah minimalis kamu supaya tidak bingung. 


Kali ini artikel akan membahas rumah-rumah minimalis dengan model kekinian.Penasaran seperti apa inspirasi rumah minimalis modern yang nggak nguras kantong? berikut adalah contoh huniannya. 

Rumah dengan Satu Garasi dan Tiga Kamar Tidur

Bagi kamu yang menginginkan hunian dengan tiga kamar tidur, bisa lihat contoh gambar berikut. Tampak depan, ada garasi terbuka, pintu serta taman kecil. Setelah masuk, ada ruang tamu yang pada bagian sampingnya adalah kamar tidur utama. Lalu pada bagian tengah rumah adalah tempat berkumpul keluarga yang disampingnya terdapat dua kamar mandi. Sedangkan di sisi lain ada dapur dan ruang makan. Pada bagian paling belakang, ada dua kamar tidur yang dipisahkan dengan taman kecil. 

Rumah Minimalis dengan Taman Luas 

Ingin mempunyai taman yang luas? Ada referensi yang bisa kamu coba nih. Dengan taman berbentuk L di bagian depan dan juga taman tambahan pada bagian paling belakang rumah. Untuk kamar tidurnya sendiri ada tiga dengan ukuran yang sama. Lalu, ruang keluarga menjadi satu dengan tempat makan. 

Rumah dengan Dua Kamar Tidur dan Laundry 

Inspirasi rumah minimalis selanjutnya juga tidak kalah keren nih. Bentuknya memanjang, sehingga banyak ruangan yang dapat dimanfaatkan. Ada garasi terbuka, taman, dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, tempat makan, kamar mandi, area laundry dan juga gudang. 

Rumah dengan Ruang Keluarga Tersendiri 

Desain lainnya ada yang bisa kamu coba. Yaitu dengan ciri khas ruang keluarga dibangun tersendiri tanpa digabung dengan area apapun. Lokasinya berada di antara kamar tamu dan dapur. Dengan begitu, kamu dan keluarga bisa mendapatkan privasi yang terjaga tanpa takut terganggu aktivitas lainnya. 

Rumah dengan Kamar Mandi di Paling Belakang

Ada juga inspirasi rumah dengan kamar mandi yang diletakkan paling belakang. Lokasinya bersebelahan dengan taman belakang. Untuk dapurnya diletakkan paling depan dan dipisahkan dengan tembok supaya aktivitasnya tidak terlihat. Namun, untuk tempat makan akan menjadi satu dengan ruang makan. 

Rumah dengan Ruang Sholat dan Tanpa Tempat Makan 

Kalau mau ada ruang sholat juga tetap bisa, kok. Hanya saja, kamu perlu mengorbankan satu area untuk tidak dibangun. Salah satunya seperti denah di atas yang tidak ada ruang makan. Sehingga, kamu dan keluarga bisa makan bersama di area televisi. Kamu bisa menempatkan ruang sholat di samping ruang keluarga yang bagian sampingnya terdapat kamar mandi untuk wudhu. 

Rumah dengan Dua Kamar Tidur 

Kalau ingin yang lebih sederhana lagi, bisa contoh denah di atas. Rumahnya hanya terdiri dari ruang tamu, dapur, tempat makan, dua kamar tidur, dan satu kamar mandi. Cocok banget nih untuk kamu yang baru menikah. Selain minimalis, desain rumah satu ini juga tidak menguras kantong. 

Rumah dengan Garasi Tertutup, Gudang, dan Tempat Barbeque

Ada juga desain rumah lain yang satu lantai, tapi tetap terlihat mewah. Yaitu dengan garasi dalam ruangan yang bagian depan rumahnya terdapat teras dan taman berbentuk L. Ada juga ruang sholat yang lokasinya tepat di belakang garasi. Kemudian, terdapat tempat barbeque dan gudang yang lokasinya berada di bagian paling belakang rumah. 

Rumah dengan Ukuran 6x15 m

Kalau kamu ingin membeli tanah dengan ukuran 6x15 m, bisa mencontoh desain di atas. Pada bagian depan, ada taman dan juga garasi. Lalu, ada tiga kamar tidur, satu kamar mandi, satu tempat makan, dan satu ruang keluarga. Ada juga taman luas pada bagian belakang yang bisa dijadikan tempat barbeque. 

Rumah dengan Ukuran 9x12 m 

Inspirasi rumah minimalis lainnya bisa mencontoh denah ukuran 9x12 m di atas. Di dalamnya sudah ada satu garasi, ruang tamu, ruang keluarga, tiga kamar tidur, mushola, WC, dapur, dan ruang makan. Kamu pun juga masih bisa menyisipkan teras dan taman depan rumah. 

Rumah dengan Ukuran 7x9 m 

Apabila ingin rumah yang hemat dana, bisa tiru denah dari hunian 7x9 m ini. Memang tidak ada tempat untuk garasi, karena dimaksimalkan untuk ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah. Area dalam rumah terdiri dari tiga kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, tempat cuci, kamar mandi, dan WC. 

Rumah dengan Ukuran 13x17 m 

Untuk ukuran yang lebih luas, bisa mencontek denah dengan ukuran 13x17 m di atas. Rumah bisa diakses dari empat buah pintu yang di antaranya adalah pintu utama, pintu alternatif di kiri bangunan, pintu services di kanan bangunan dan pintu area taman di belakang rumah. Kemudian, ada juga empat buah kamar tidur yang masing-masing di dalamnya terdapat kamar mandi. Selanjutnya, ada sebuah kamar mandi luar yang bisa digunakan sebagai kamar mandi/wc bersama. Lalu, ada juga ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan area services. Untuk garasi, kamu bisa memilih apakah ingin menambahkannya atau tidak. Sebab, ada satu space kosong yang dapat digunakan sebagai garasi atau area lainnya. 


Itulah beberapa inspirasi rumah minimalis yang bisa kamu contoh. Semuanya punya ciri khas masing-masing yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Kira-kira, kamu sudah tahu ingin memilih desain yang mana nih untuk rumah masa depanmu?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)