MUSTIKALAND.CO.ID - Tidak hanya desain, furniture rumah pun kini telah menjadi salah satu aspek keindahan yang paling diperhatikan. Oleh karena itulah, memilih furniture atau perabot rumah tangga yang tepat kerap menjadi masalah bagi sebagian orang terlebih jika baru pertama kali membeli dan memilih secara langsung. Ada banyak macam-macam furniture rumah tangga yang kini bisa Kamu temukan yakni berbagai macam ukuran, bentuk, hingga warna yang berbeda sehingga hal ini kerap menjadi tantangan menarik ketika memburunya.


Bagi Kamu yang memiliki ruangan yang tidak begitu luas, furniture rumah minimalis modern kerap menjadi pilihan terbaik yang kini sudah tersedia banyak sekali pilihan termasuk dengan harga yang berbeda. Setelah memilih, hal penting lainnya yang tidak boleh Kamu lewatkan adalah menata. Pemilik rumah minimalis tentu saja harus cerdas menata furniture agar tidak merasa sesak karena tata cara menatanya yang salah. Berikut ada beberapa tips menarik untuk menata furniture rumah minimalis agar kediamanmu terlihat luas.
  1. Pilih Furniture Multifungsi

Pilih Furniture Multifungsi


Furniture multifungsi akan memberikan fleksibilitas tinggi pada rumah minimalis Kamu sehingga tidak akan terasa penuh maupun sesak. Kamu juga bisa menambahkan perabotan rumah tangga minimalis unik disini. Rekomendasi yang sangat menarik bukan?

  1. Ganti Pintu dengan Sekat

Ganti Pintu dengan Sekat


Mengganti furniture pintu dengan sekat juga dapat menjadi pilihan yang sempurna sehingga Kamu bisa mengatur luas ruangan. Fleksibilitas sekat ruangan juga sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis Kamu. 

  1. Pilih Warna Dinding yang Cerah

Pilih Warna Dinding yang Cerah


Percaya atau tidak, warna cat dinding juga bisa membuat rumah atau ruangan yang kecil bahkan terlihat sangat luas. Tentu saja warna ini juga bisa Kamu aplikasikan sesuai dengan warna perabot rumah tangga agar terlihat serasi.

  1. Hindari Peletakan Furniture Mepet Dinding

Hindari Peletakan Furniture Mepet Dinding


Jika ingin melihat ruangan lebih luas, hindari meletakkan furniture seperti kursi atau sofa mepet dengan dinding karena hal ini akan memberikan kesan sebaliknya. Bayangan yang disebabkan karena cahaya yang langsung menuju sofa justru menimbulkan kesan luas.

  1. Manfaatkan Fungsi Cermin

Manfaatkan Fungsi Cermin



Kamu pasti sudah tidak aneh jika ada yang menyarankan penggunaan cermin untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang kecil. Nyatanya, memang benar! Trik menggunakan cermin ini sangat ampuh. Sayangnya harga furniture minimalis seperti ini cukup mahal. Tertarik mencoba?

  1. Gunakan Furniture Dinding untuk Televisi

Gunakan Furniture Dinding untuk Televisi


Furniture khusus untuk meletakkan televisi akan membuat ruangan lebih padat, sehingga meletakkan televisi pada dinding akan membuat kesan padat tersebut teratasi dan ruangan akan semakin nyaman untuk Kamu singgahi.

  1. Menggunakan Furniture Dinding Secukupnya

Menggunakan Furniture Dinding Secukupnya


Jika ruangannya begitu sempit atau punya lahan yang terbatas, Kamu bisa memanfaatkan dinding tempat meletakkan barang sehingga tidak mengambil banyak ruang untuk furniture yang lainnya. Tapi jangan terlalu banyak, karena bisa jadi kesan yang diberikan justru sebaliknya.

  1. Pilih Furniture Minimalis

Pilih Furniture Minimalis


Rumah yang minimalis tentu akan cocok dengan furniture yang sesuai yakni berukuran minimalis. Pemilihan furniture minimalis untuk ruang tamu seperti ini ini juga dapat berpengaruh pada luas ruangan. Jadi, pilihlah dengan bijak!

  1. Tirai Berukuran Besar

Tirai Berukuran Besar


Penggunaan tirai berukuran besar akan membuat ruangan atau rumah seakan lebih luas dan juga besar. Tapi ingat, besar bukan berarti oversize juga ya. Jadi ukurannya pun perlu Kamu pertimbangkan dan perhatikan dengan baik. 

  1. Pilih Motif Karpet yang Tepat

Pilih Motif Karpet yang Tepat


Hal lain yang dapat membuat ruangan Kamu terlihat lebih luas adalah dengan pemilihan motif karpet yang sesuai. Karpet dengan motif pola berulang kecil akan membantu Kamu untuk memberikan kesan luas jika ditaruh pada ruangan yang kecil.

  1. Pilih Wallpaper Ruangan yang Tepat

Pilih Wallpaper Ruangan yang Tepat


Jika cat membuat Kamu kurang puas dalam memberikan kesan luas, maka menggunakan wallpaper mungkin dapat menjadi pilihan yang sempurna. Bahkan Kamu juga bisa menyesuaikan warnanya dengan furniture minimalis untuk ruangan

  1. Jendela Berukuran Besar

Jendela Berukuran Besar


Kamu juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan yang kecil dengan memperbesar ukuran jendelanya sehingga lebih banyak cahaya serta udara yang masuk membuat ruangan lebih lenggang.

  1. Penggunaan Stiker untuk Plafon

Penggunaan Stiker untuk Plafon


Tidak hanya luas secara horizontal, namun Kamu juga dapat mengakali suatu ruangan terlihat luas secara vertikal dengan bantuan stiker maupun wall art pada bagian plafon. Tertarik untuk mencoba?

  1. Tentukan Fungsi Ruangan

Tentukan Fungsi Ruangan


Sebelum memilih tempat menaruh perabot rumah tangga, Kamu juga disarankan untuk menentukan fungsi ruangan sehingga mengerti betul apa saja yang akan ditaruh di dalamnya sehingga Kamu pun juga bisa mengatur luas dari ruangan tersebut.

  1. Pilih Furniture dengan Banyak Space

Pilih Furniture dengan Banyak Space


Dibandingkan memilih bermacam-macam furniture, lebih baik Kamu memilih satu namun juga punya banyak ruang untuk menaruh sesuatu. Hal ini akan membantu Kamu meminimalisir penggunakan perabot berlebih sehingga ruangan akan lebih luas

  1. Ruangan Multifungsi Cocok untuk Rumah Minimalis

Ruangan Multifungsi Cocok untuk Rumah Minimalis


Membuat satu ruangan multifungsi mungkin kedengarannya sangat menyesakkan, tapi justru sebaliknya! Ruangan multifungsi dengan perabotan atau furniture yang tepat tetap bisa memberikan kesan luas bagi ruangan. Terlebih jika rumah kamu tidak terlalu luas.


Bicara tentang rumah, kawasan Mustika Village, Karawang menyediakan hunian yang berada di lokasi yang hidup, tepatnya berlokasi di Lemahmulya, Majalaya Karawang, Jawa Barat. Yang mana lokasi ini sangat dekat dengan sejumlah kawasan industri, seperti Karawang Internasional, Industrial City ( KIIC ), Kawasan Industri Mitra Karawang, ( KIM ), Kawasan Industry Surya Cipta, Kawasan Bukit Indah City ( BIC ) dijalur Cikampek ( Karawang ), Kawasan Industri Indotaisei dan Mall Pusat Perbelanjaan.


Selain itu, Mustika Village Karawang juga menerapkan konsep keharmonisan fitur & solusi desain terbaik yang memberikan nilai tambah sekaligus mengakomodasikan kebutuhan & kenyamanan secara menyeluruh. 


Diantaranya seperti ROW jalan lebih lebar untuk sirkulasi udara lebih baik, pencahayaan lebih maksimal serta bermanuver lebih mudah & nyaman. Tak lupa, tipe rumah yang ditawarkan pun memiliki akses keluar masuk yang baik, jendela besar & tata ruang yang nyaman untuk seluruh keluarga. 


Soal keamanan tidak perlu khawatir, selain adanya CCTV di beberapa titik lokasi, Mustika Village Karawang menerapkan Layer sekuriti kawasan yang berada di Gerbang Utama yang tentunya semakin memberikan kamu & keluarga rasa aman yang nyaman.


Menariknya lagi, jika kamu membeli rumah di kawasan Mustika Village Karawang dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Maka kamu akan dibebaskan dari biaya proses KPR, yang artinya biaya tersebut tidak perlu dibayar langsung tapi dimasukan ke dalam KPR. Mudah bukan?


Nah, itulah beberapa tips menata hingga rekomendasi dalam memilih furniture untuk kediamanmu. Pastikan untuk memilih furniture yang tepat sebelum membelinya dan jangan lupa untuk mempertimbangkan luas ruangan sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran furniture yang akan Kamu beli nantinya. Well, selamat mencoba!


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.