MUSTIKALAND.CO.ID - Desain yang menarik untuk ruang tidur memang diperlukan supaya siapa saja merasa nyaman di dalamnya. Selain warna cat, backdrop kamar tidur juga bisa ditambahkan agar ruangan terlihat lebih keren dan estetik. Bagi yang belum tahu, backdrop merupakan salah satu elemen yang banyak dipakai untuk menghiasi dinding agar tetap menjadi aksen. Untuk Anda yang ingin memperindah ruang tidur, direkomendasikan menggunakan backdrop kamar agar tampak lebih indah. Apabila masih bingung ingin desain dan material terbaik yang seperti apa, dapat melihat inspirasinya di ulasan berikut.

Backdrop Kamar Minimalis dengan Bentangan Kain

Backdrop Kamar Minimalis dengan Bentangan Kain

Anda yang ingin kamarnya terlihat estetik, bisa mencoba memberikan kain pada dinding. Kain yang digunakan bisa bervariasi, bisa menggunakan kain lebar bermotif unik atau permadani dengan motif mandala tapestry. Dengan menggunakan backdrop seperti ini, dijamin kamar Anda mirip dengan ruang tidur milik selebgram papan atas. Kerennya lagi, backdrop ini bisa menjadi latar untuk berfoto. Supaya lebih menarik, tambahkan lampu tumblr di sekelilingnya. Untuk warna lampu bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan dan warna dari kain yang digunakan. Backdrop ini tergolong murah karena kain sangat mudah didapatkan di berbagai tempat dengan berbagai macam bahan.

Backdrop Mirip Kamar Hotel dengan Menggunakan Kaca

Backdrop Mirip Kamar Hotel dengan Menggunakan Kaca

Ingin kamar Anda terlihat lebih mewah seperti di hotel? Bisa menggunakan kaca sebagai backdrop kamar. Untuk desain kacanya sendiri, dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Namun tetap pastikan kalau desain tersebut sesuai dengan kondisi ruang tidur, baik dari ukuran maupun temanya. Biasanya, backdrop yang terbuat dari cermin ini digunakan pada ruang tidur yang ukurannya tidak terlalu luas. Alasannya agar cermin dapat memberikan efek lega dan lebih terang pada kamar tidur. Lalu, untuk penempatannya sendiri bisa pada bagian belakang tempat tidur atau pada dinding bagian samping kanan atau kiri.

Backdrop Kamar Tidur Minimalis dengan Bahan Kayu

Backdrop Kamar Tidur Minimalis dengan Bahan Kayu

Jika kamar Anda mempunyai tema minimalis, backdrop kayu bisa menjadi rekomendasi. Selain kamar akan terlihat keren, kayu bisa memberikan suasana hangat dan ramah pada ruangan. Akan tetapi, sebelum menggunakannya alangkah lebih baik pilih dengan tepat jenis kayu apa yang hendak dipakai. Sebab, setiap jenis kayu mempunyai tekstur dan warna yang berbeda. Terdapat tiga jenis kayu yang dapat dipakai, yaitu multiplek/plywood, blockteak, dan blockboard.

Untuk multiplek/plywood merupakan bahan kayu semi olahan yang mempunyai kelebihan tahan dari serangan rayap. Selain itu, kayu satu ini juga tidak mudah menyerap cairan. Ini karena susunan seratnya yang padat, sehingga mempunyai pori-pori yang rapat. Tak heran apabila backdrop dinding dengan lapisan HPL ini harganya tergolong mahal dibandingkan kayu olahan lainnya dan dianggap terbaik di jenisnya.

Kemudian untuk blockteak dan blockboard mempunyai sifat yang sama, yaitu memiliki serat yang dipres pada kulit kayu jati atau kayu solid lainnya. Untuk ketebalannya sendiri adalah sekitar 20 sampai 30 mm dengan berbagai lapisan kulit dari kayu solid yang menjadi permukaannya. Lalu, kelebihan dari dua jenis kayu ini adalah baik untuk pembuatan garis lebar dan tidak mudah bengkok apabila terkena panas. Namun kekurangannya adalah seratnya yang berongga, sehingga tidak bertahan lama ketika terkena cairan. Maka dari itu, harga dua jenis kayu ini tergolong murah dibandingkan lainnya.

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Backdrop Leather

Interior Kamar Tidur Minimalis dengan Backdrop Leather

Pilihan backdrop lainnya adalah dengan bahan dari leather. Backdrop leather bisa memberikan kesan minimalis dan juga modern yang membuat kamar tidur sangat menarik. Pastikan sebelum menggunakannya, perhatikan mengenai jenis, tekstur, dan warnanya supaya hasilnya tidak mengecewakan apabila sudah diaplikasikan. Agar tidak ada salah langkah, lebih baik konsultasikan kepada desainer interior yang telah berpengalaman. Untuk harganya, backdrop satu ini termasuk mahal, karena bahan kulit yang ditawarkan biasanya berasal dari luar negeri dengan kualitas terbaik.

Backdrop Putih Klasik

Backdrop Putih Klasik

Anda yang suka sekali dengan desain simple tapi tetap elegan, backdrop putih bisa menjadi pilihan. Sampai saat ini, banyak sekali orang yang menggunakan desain backdrop ini karena modelnya tidak ketinggalan zaman. Selain itu, backdrop juga cocok digunakan untuk tema kamar apapun, terutama yang bergaya klasik. Pada umumnya, backdrop terbuat dari bahan gypsum atau semen yang cukup mudah apabila dibentuk menjadi gaya klasik dengan karakter garis timbul pada beberapa bagiannya. Jangan lupa untuk tambahkan beberapa hiasan dinding berupa lukisan dan semacamnya supaya semakin terlihat tema Eropa modern.

Backdrop dari Beton

Backdrop dari Beton

Ingin kamar terlihat berbeda? Backdrop dari beton adalah pilihan yang tepat. Selain tampak lebih maskulin, kamar dengan backdrop beton bisa memberikan kesan minimalis. Supaya lebih keren, tambahkan coating untuk lapisannya supaya tekstur dinding tidak kasar dan tampak glossy. Biasanya, backdrop ini digunakan untuk kamar yang mempunyai tema industrial. Itulah beberapa inspirasi backdrop kamar yang bisa Anda gunakan untuk ruang tidur. Semuanya mempunyai kelebihan masing-masing yang dapat Anda pilih sesuai dengan tema kamar tidur dan juga selera. Kalau Anda ingin mempunyai kamar yang cocok dipadukan dengan segala backdrop, bisa memilih hunian yang berada di Mustika Village Karawang. Beralamat di Lemahmulya, Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, perumahan ini mempunyai desain kamar tidur yang minimalis tapi tetap terlihat modern. Jadi Anda tinggal memilih backdrop mana yang sesuai dengan selera.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.