MUSTIKALAND.CO.ID - Di dalam rumah, semua orang pasti punya ruangan favorit. Apalagi kalau bukan ruang tidur yang merupakan tempat pribadi. Dengan kondisi seperti ini, setiap orang pasti menginginkan desain kamar tidur mewah supaya merasa nyaman saat berada di dalamnya. 

Untuk masalah tema kamar tidur, ada banyak yang bisa dipilih. Mulai dari warna, furniture, dan masih banyak lagi. Kalau kamu butuh inspirasi untuk desain ruang tidur, bisa contek ulasan di bawah ini. 

Tempat Tidur yang Mirip dengan Box Kayu 

Kalau kamu ingin ruang tidur dengan nuansa berbeda, bisa contek gambar di atas. Di mana tempat tidur dihiasi dengan kayu pada sisi-sisinya agar mirip seperti box kayu. Kemudian pada bagian atasnya ditambah dengan lampu tumblr supaya terlihat lebih indah. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan bantal bulu dan sprei a la Korea agar tempat tidur terlihat estetik. 

Kamar Tidur dengan Tema Monokrom 

Warna monokrom adalah pilihan tepat ketika kamu tidak ingin terlalu banyak warna. Ada abu-abu, hitam, dan putih yang dapat kamu kombinasikan. Pencampuran tersebut bisa dari meja, furniture, hiasan dinding, atau karpet. Warna ini tidak hanya bisa digunakan oleh para pria, tapi juga wanita. 

Kasur Bawah yang Jadi Tempat Ternyaman Banyak Orang 

Sekarang banyak orang yang lebih nyaman menggunakan tempat tidur di lantai daripada spring bed. Sebab, lebih mudah dibersihkan dan juga dipindahkan. Kalau kamu ingin menggunakan kasur seperti itu, boleh banget. Jangan lupa tambahkan karpet di sekitarnya agar tidak sepi. Kemudian lemari a la pinterest supaya kamar terlihat lebih instagramable dan juga rapi. 

Kamar Tidur Mewah dengan Tema Tempat Nongkrong 

Kamu juga bisa mengambil tema mirip tempat nongkrong di kamar. Caranya adalah dengan menambahkan tempat duduk yang menempel di dinding seperti kafe. Kemudian, tambahkan meja kecil untuk melengkapi meja dan meletakkan laptop. Kalau tempat tidurnya sendiri, lebih baik buat sesederhana mungkin dengan ukuran single dan sprei polos. 

Desain Kamar Tidur Mewah Tepat di Bawah Atap 

Kalau kamu mempunyai kamar tidur tepat di bawah atap, jangan insecure terlebih dulu. Pasalnya, ada desain menarik yang bisa kamu terapkan meskipun areanya sempit. Kamu bisa mendesain dengan aksen kayu pada beberapa bagiannya. Kemudian tambahkan lampu tumblr di satu sisi supaya lebih menarik. Tak lupa juga, berikan lemari yang ukurannya kecil agar tidak menghabiskan banyak space. Lalu, untuk pemilihan tempat tidur, pilih kasur lantai. 

Ruang Tidur dengan Tema Warna Pastel 

Untuk kaum hawa, bisa mengaplikasikan warna pastel untuk kamarnya. Warna ini bisa membuat siapa saja merasa nyaman di dalamnya, karena menimbulkan kesan hangat. Selain itu, teman ini juga bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya agar tidak terlihat membosankan. Biasanya, warna ini lebih sering dipadukan dengan warna putih. 

Warna Gelap untuk Kamar Tidur Elegan 

Untuk kamu yang suka warna gelap, bisa banget untuk menerapkannya. Jangan membayangkan kamar akan berubah menyeramkan, justru warna ini bisa membuat ruang tidur lebih elegan. Asalkan kamu bisa mendesainnya secara kreatif dengan memadukan warna gelap di beberapa sisinya. Akan lebih baik untuk menambahkan warna terang di sejumlah sudut. 

Kamar Tidur Digabungkan dengan Area Bersantai 

Apabila kamu punya ruangan dengan ukuran luas, bisa dimanfaatkan untuk area menarik lain pada sisi samping tempat tidur. Seperti menambahkan area bersantai di dalam ruang tidur. Caranya, kamu cukup menambahkan sofa malas dan karpet untuk tempat nongkrong. Kalau masih cukup, bisa juga melengkapi area santai tersebut dengan televisi. 

Kamar Tidur dengan Tema Vintage 

Selanjutnya, kamu bisa mendesain kamar tidur mewah dengan tema vintage. Kamu dapat melengkapi kamar dengan karpet, sofa mini, tempat tidur bertema vintage. Warna yang sebaiknya dipilih adalah hijau pastel atau coklat muda supaya kesan jaman dulu lebih terasa. Biasanya, tema ini lebih disukai oleh para wanita. 

Ruang Tidur dengan Nuansa Coklat 

Kamu bisa menerapkan warna serba coklat pada kamar tidur. Mulai dari tempat tidur, furniture, karpet, dan lain sebagainya. Supaya ruang tidur kamu lebih terkesan mewah, tambahkan juga aksen warna gold di beberapa bagian. Jangan lupa juga tambahkan sejumlah hiasan dengan aksen coklat ataupun gold. Dijamin, kamar kamu akan terlihat wow karena mirip dengan ruang tidur para sultan. 

Ruang Tidur dengan Tema Kembali ke Alam 

Kesan mewah pada kamar tidur bisa kamu dapatkan dengan tema kembali ke alam. Kamu bisa menerapkan wallpaper bermotif batu alam dan meletakkan tanaman di sudut ruangan. Selain itu, tambahkan pintu kaca yang mengarah ke luar supaya kesan alam lebih bisa didapatkan. Nah, karena pintu kaca akan memancarkan cahaya pada pagi dan siang hari, sebaiknya tutupi dengan tirai bambu atau tirai kain yang sesuai suasana ruang tidur. 

Kamar Tidur Serba Aksen Kayu 

Ada lagi desain yang tak kalah menarik, yaitu dengan tema serba kayu. Mungkin banyak yang berfikir kalau dengan aksen kayu, kamar terlihat lebih sederhana. Padahal, sebenarnya aksen satu ini dapat memberikan kesan mewah asalkan kamu bisa mengaplikasikannya secara kreatif. Bisa dengan menambahkan aksen pada dinding dan juga atap, supaya seperti penginapan-penginapan mewah. 


Sejumlah kamar tidur mewah di atas bisa menjadi inspirasi kamu. Ada yang simple dan ada juga yang serba wow. Kamu bisa memilih salah satu desain di atas yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Pada intinya, pilihlah desain yang membuat kamu nyaman.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)