MUSTIKALAND.CO.ID - Bagian depan rumah sangat menentukan bagaimana kesan orang lain terhadap kediaman yang kamu tinggali. Jika kamu ingin menunjukkan kesan rumah yang elegan, kamu bisa memulai dari pagar rumah terlebih dahulu. Desain pagar rumah klasik berikut ini bisa kamu gunakan agar rumah tampak semakin elegan. Simak terus ya!

Motif Rumit


Tidak hanya hidup saja yang rumit, pagar juga bisa dibuat rumit. Pagar dengan desain seperti ini banyak digunakan oleh rumah mewah dan bisa menambah kesan klasik. Saat rumah menggunakan pagar motif rumit, maka akan terlihat klasik, mewah, dan elegan. Meski sebenarnya ukuran rumah yang ada di balik pagar tidak terlalu besar. Kamu bisa memilih pagar motif rumit dengan warna yang kontras, seperti hitam dan emas untuk menekankan motif dan bisa terlihat makin keren.

Berujung Panah

Kalau tidak ingin punya pagar terlalu rumit tapi tetap bermotif dan terlihat klasik, kamu bisa menggunakan pagar dengan motif yang lebih sederhana. Pagar berujung seperti panah cocok untuk desain rumah yang elegan. Tidak hanya pagar dengan bagian atas datar, pagar berujung panah ada juga yang berbentuk melengkung. Kalau datar, pagar biasanya dibuka dan tutup dengan mode geser, sedangkan jika atasnya melengkung lebih cocok dengan model seperti dua pintu.

Papan Kayu Melengkung

Sama seperti pagar berujung panah dengan bagian atas melengkung, papan kayu yang cukup lebar juga bisa digunakan untuk model seperti ini. Selain elegan dan klasik, rumah juga akan terlihat kokoh dengan adanya pagar dengan papan kayu yang bagian atasnya melengkung. Desain pagar seperti ini lebih cocok jika berukuran lebih tinggi dari tubuh manusia.

Kayu Klasik

Jika menginginkan pagar dengan material kayu tetapi dengan desain yang lebih rendah, bisa menggunakan kayu klasik. Pagar kayu yang dijejer seperti ini cocok untuk rumah yang berada di daerah yang jauh dari jalan raya dan punya kebun yang cukup luas di depan rumah. Gunakan warna alami dari kayu untuk mendukung suasana taman yang makin asri.

Pagar dengan Kisi

Berbicara tentang taman rumah yang asri, kamu bisa memadupadankan pagar dengan taman. Gunakan pagar dengan kisi yang baik berbentuk kotak atau menyilangkan kayu sehingga membentuk diamond. Dengan desain kisi, kamu bisa membiarkan tanaman merambat di tamanmu mengarah ke pagar. Bisa juga menggantungkan pot-pot dengan bunga yang cantik di kisi pagar. Cat pagar dengan warna putih agar makin tampak elegan dan terlihat klasik.

Pagar Tanaman

Pagar rumah dari tanaman juga tidak kalah menarik untuk digunakan di rumah klasik. Beberapa jenis tanaman bisa dipilih untuk mempermudah perawatan. Tentu, rumah akan terlihat elegan jika pagar dari tanaman dirawat dengan baik. Kamu bisa menjadikan tanaman boxwood yang biasa digunakan untuk pagar rumah. Tanaman ini bisa dengan mudah dibentuk sesuai keinginan kamu.

Pagar Besi Minimalis

Berpindah dari pagar berbahan kayu ke pagar besi. Gunakan pagar besi dengan model minimalis untuk menambah kesan elegan. Desain pagar besi minimalis ini dapat kamu buat rendah seperti kayu klasik. Agar lebih aman, bisa menggunakan ukuran yang lebih tinggi. Jika ingin menggunakan desain seperti ini tapi merasa kurang mendapatkan privasi, tambahkan fiber penutup pagar yang warnanya serupa dengan pagar.

Pagar Bambu

Kalau ingin punya privasi di dalam rumah, kamu bisa menggunakan desain pagar dari bambu yang disusun rapat sehingga menyisakan celah yang kecil. Pagar bambu dengan warna cokelat gelap akan membuat rumah tampak elegan dan memberikan privasi yang cukup. Sehingga, orang dari luar tidak akan bisa melihat dengan jelas jika kamu sedang melakukan kegiatan di balik pagar.

Kayu Tinggi

Masih merasa pagar dari bambu kurang memberikan privasi dalam di rumahmu? Pakai bahan kayu yang lebar dan pasang dengan menindih satu sama lain agar tidak ada celah yang terlihat dari luar rumah. Buat pagar kayu yang tinggi melebihi ukuran tubuh manusia. Dengan desain pagar seperti ini, kamu tidak perlu menambahkan benda lain untuk menjaga privasi di dalam rumah.

Batu Alam

Pagar bambu, kayu, maupun tanaman yang sudah disebutkan sebelumnya, merupakan pagar rumah yang berasal dari material alami dan membuat kesan rumah klasik semakin elegan. Batu alam juga bisa menjadi alternatif jika kamu ingin menggunakan bahan alami sebagai pagar rumah. Jenis batu alam yang bisa digunakan untuk pagar juga beragam. Kamu pun bisa memilih bentuk batu alam yang akan kamu jadikan pagar sesuai selera.

Batu Bata

Tidak hanya digunakan untuk membangun rumah, batu bata juga bisa dijadikan bahan untuk pagar. Jika ingin terlihat elegan dan kokoh, maka bangunlah pagar dari batu bata secara menyeluruh. Tapi jika ingin memadukan batu bata dengan bahan dan desain lain, bisa juga kok. Padukan batu bata dengan besi, kayu, maupun tanaman untuk membuat pagar lebih keren. Warna alami dari batu bata juga bisa membuat rumah klasik makin terlihat bagus.

Memadukan Beberapa Jenis Pagar

Pagar rumah klasik tidak melulu hanya satu desain saja, tapi bisa memadukan beberapa jenis pagar yang sudah disebutkan di atas. Contohnya, kamu bisa menggunakan batu alam dan tanaman di bagian pagar yang tidak dibuka dan tutup. Sedangkan untuk akses keluar masuk rumah, kamu bisa menggunakan pagar dari bahan besi yang memiliki motif sederhana dengan ujung seperti panah.

Nah, itulah beberapa desain pagar rumah klasik yang bisa menjadikan kediaman yang kamu tinggali semakin terlihat elegan. Kamu lebih suka desain pagar yang mana?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)