MUSTIKALAND.CO.ID - Dalam sebuah rumah terdapat dua elemen penting yang saling melengkapi yaitu pintu dan jendela. Secara fungsi, pintu merupakan akses utama keluar masuk ruangan, sedangkan jendela digunakan sebagai sarana pertukaran sirkulasi udara.

Tak hanya dari segi fungsi saja, Anda pun juga perlu mempertimbangkan bagaimana agar jendela rumah Anda dapat memberikan sentuhan yang berbeda. Nah, untuk mempercantik dan mempertegas desain jendela yang dipilih, Anda dapat memilih teralis yang tepat.

Salah satu contohnya adalah penggunaan teralis berbahan besi. Teralis tersebut merupakan salah satu ornamen penting yang melekat pada sebuah jendela. Terdiri dari berbagai bentuk, warna serta ukuran yang beragam, teralis jendela mampu memberikan keamanan pada sebuah rumah dan membuat jendela terlihat lebih cantik dan menarik.

Berikut 7 model teralis jendela minimalis yang sederhana namun membuat rumah menjadi lebih bergaya!

Teralis Jendela Bergaya Klasik Eropa


Teralis Jendela Bergaya Klasik Eropa

Teralis jendela yang terinspirasi dari gaya klasik Eropa umumnya berbentuk lengkungan serta meruncing pada bagian atasnya. Material besi yang digunakan padat dan cukup tebal sehingga terlihat kokoh serta mewah.

Untuk memperkuat kesan klasik pada teralis, buatlah warna senada dengan daun jendela. Warna putih akan membuat rumah terlihat elegan sedangkan warna hitam dapat dikombinasikan dengan eksterior berbagai warna.

Baca Juga: 10 Ciri Khas Rumah Gaya Eropa untuk Inspirasi Rumah Idamanmu

Teralis Jendela Berpola Batik


Teralis Jendela Berpola Batik

Untuk rumah bergaya tradisional, teralis jendela berpola batik banyak dipilih karena dapat difungsikan sebagai pengaman serta menambah nilai estetika. Terbuat dari material besi dan baja ringan, desain batik yang paling banyak dijumpai adalah pola bunga, daun serta ukiran yang menyerupai tangkai daun yang melengkung.

Teralis Jendela Bergaya Jepang


Teralis Jendela Bergaya Jepang

Rumah bergaya Jepang banyak diadaptasi di Indonesia dikarenakan desainnya yang unik dan sederhana. Biasanya, teralis pada jendela rumah bergaya Jepang memiliki bentuk kotak–kotak kecil yang saling berkaitan satu dengan lainnya.

Baca Juga: 11 Desain Ruang TV Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah

Teralis Jendela Bergaris Vertikal


Teralis Jendela Bergaris Vertikal

Teralis jendela bergaya vertikal merupakan salah satu desain teralis yang banyak diterapkan di rumah bergaya minimalis. Teralis ini sifatnya dinamis sehingga bisa disesuaikan dengan jendela berukuran besar atau kecil, garis vertikalnya cukup rapat sehingga aman bagi anak serta hewan peliharaan.

Sebagai pemanis, jarak diantara garis dapat diisi dengan ornamen seperti bunga, ulir maupun lingkaran kecil. Warna cat pada ukiran bunga dapat disesuaikan sesuai asli nya, hijau untuk daun dan merah pada kuncup bunga.

Teralis Jendela Bergaris Horizontal


Teralis Jendela Bergaris Horizontal

Serupa dengan teralis bergaya vertikal, teralis bergaya horizontal adalah pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis. Untuk pengamanan ekstra, teralis bergaya horizontal dapat dibuat dari material baja sehingga sulit untuk dibobol maupun dirusak.

Teralis Jendela Model Palang atau Silang


Teralis Jendela Model Palang atau Silang

Model teralis jendela palang atau silang terbukti mampu memberikan pengamanan ganda pada jendela berukuran besar. Model teralis ini mampu menutup rapat celah pada jendela namun tidak menimbulkan kesan sumpek dan penuh.

Teralis Jendela Model Campuran


Teralis Jendela Model Campuran

Setiap teralis dibuat dengan memiliki tujuan dan fungsi yang sama, namun dalam pemilihan desainnya dapat disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Bagi penggemar gaya rumah kontemporer, maka mengkombinasikan antara model vertikal serta horizontal akan memberikan kesan yang tegas dan kuat pada jendela.

Seperti itulah beberapa model teralis jendela yang patut diaplikasikan pada rumah minimalis Anda. Selain berfungsi sebagai media pengamanan, teralis dengan model yang tepat dan cantik mampu meningkatkan nilai estetika dari sebuah rumah.

Mustika Village Sukamulya menawarkan hunian dengan desain modern yang minimalis dan cocok jika dilengkapi dengan teralis berbagai model. Teralis ini dapat dipasang saat Anda telah memilih hunian yang siap ditempati atau dalam proses pembangunan.

Bekerjasama dengan para tim profesional, Mustika Village Sukamulya menjamin kualitas bangunan serta desain yang mengikuti tren saat ini. Menjadi kawasan yang menawarkan banyak fasilitas, segera dapatkan rumah impian Anda dengan harga yang sangat menarik.

Mari kunjungi proyek kami:


Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.