MUSTIKALAND.CO.ID - Dapat dikatakan bahwa plafon adalah bagian dari sebuah struktur rumah yang jarang menjadi perhatian  banyak orang. Padahal, pemilihan dan pemasangan plafon yang tepat akan cukup menentukan kenyamanan sebuah ruangan di rumah. 

Hari ini, kebanyakan rumah berdesain minimalis modern menggunakan plafon. Plafon yang dipasang dengan baik akan berpengaruh dalam memperlancar sirkulasi udara hingga dapat meredam suara, terutama untuk ruangan musik dan sejenisnya. 

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi desain Plafon untuk sebuah hunian minimalis yang dapat Anda pertimbangkan!

Plafon Minimalis Berwarna Putih


Plafon Minimalis Berwarna Putih

Putih merupakan warna yang dapat digunakan untuk memberikan kesan bersih dan  luas bahkan sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna lainnya. Ruangan kamar biasanya berukuran 3 x 3 atau 3 x 4, agar tidak terkesan sumpek maka plafon warna putih akan membantu memberikan sentuhan yang berbeda.

Untuk menghilangkan kesan monoton pada model plafon ini maka dapat ditambahkan lampu dengan desain modern atau klasik. Cahaya lampu berwarna putih dapat membuat suasana ruangan menjadi cerah, sedangkan warna kuning memberikan ketenangan serta kedamaian.

Baca Juga: 12 Desain Kamar Tidur Mewah Modern yang Bikin Kediaman Terlihat Kekinian

Plafon Rumah Aksen Kayu


Plafon Rumah Aksen Kayu

Untuk tampilan rumah klasik modern, plafon rumah dapat dibuat dari papan kayu dan PVC. Untuk membuat kesan elegan, plafon dapat ditutup dengan kayu secara keseluruhan. Sedangkan agar tetap terlihat modern, bahan kayu dapat diaplikasikan sebagian pada plafon kemudian dikombinasikan dengan lampu gantung atau lampu tanam.

Plafon Minimalis Berbentuk Bulat 


Plafon Minimalis Berbentuk Bulat

Desain plafon berbentuk bulat lebih cocok diaplikasikan pada ruangan sedikit besar dan tanpa sekat, misalnya ruang keluarga, ruang tamu atau ruang makan. Dengan desain yang unik, plafon ini cukup menggunakan bentuk lampu yang sederhana atau hidden lamp pada rumah minimalis Anda.

Baca Juga: 7 Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya yang Perlu Anda Lakukan

Plafon Minimalis Konsep Kerucut


Plafon Minimalis Konsep Kerucut

Membangun suasana liburan musim panas di kamar tidur tentu merupakan hal yang mungkin dapat Anda lakukan. Anda pun cukup dengan menggunakan plafon dengan konsep kerucut klasik. Plafon dengan bentuk ini sangat digemari karena terlihat tinggi dan membuat ruangan terasa lapang dan luas. 

Agar kesan klasik semakin menonjol, pada bagian tengah plafon dapat dipasang kipas angin putar sebagai pengganti lampu. Untuk penerangan dapat menggunakan hidden lamp, spotlight atau lampu tempel.

Plafon Minimalis Tipe Coffered


Plafon Minimalis Tipe Coffered

Desain plafon dengan tipe Coffered dibuat agar ruangan terlihat menjadi lebih unik dan  menarik. Plafon ini dibuat dari panel –panel persegi yang berbahan dasar papan kayu, cermin dan logam. 

Pada bagian tengah panel dapat diletakkan lampu kristal menggantung yang mewah sebagai pencahayaan utama. Sedangkan pada panel bagian samping dapat dipasang beberapa lampu kecil namun dengan pencahayaan yang lebih redup guna mendukung lampu utama.

Plafon Minimalis Futuristik


Plafon Minimalis Futuristik

Bagi Anda yang menyukai konsep modern dan mengikuti perkembangan teknologi terkini, plafon minimalis dengan sentuhan futuristik sangat direkomendasikan. Gunakan warna-warna nyentrik seperti silver, abu-abu atau emas agar konsep ini terlihat menonjol.

Plafon dengan tema futuristik sangat mudah dikombinasikan dengan interior ruangan lainnya seperti sofa, meja maupun hiasan dinding bahkan barang – barang berteknologi tinggi. Plafon minimalis futuristik bisa digunakan pada dapur, ruang keluarga maupun ruang kerja.

Demikianlah beberapa desain Plafon  untuk rumah minimalis. Jika anda ingin memiliki hunian yang nyaman dengan desain plafon yang cantik, milikilah hunian istimewa di Mustika Park Place yang berlokasi di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kecamatan Setu, Jawa Barat. 

Mustika Park Place menyediakan rumah dengan berbagai macam tipe hunian berdesain minimalis. Dibangun dengan material dan desain pilihan, Mustika Park Place membantu mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah dengan konsep yang menyenangkan. Ayo, bagi cerita indah bersama keluarga Anda bersama Mustika Park Place.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].