MUSTIKALAND.CO.ID - Memiliki desain kamar tidur dengan desain minimalis? Bosan dengan desain tersebut dan berniat untuk mencari suasana kamar tidur yang lebih nyaman?

Sebelum membahas lebih lanjut, tahukah kamu bahwa kamar tidur bisa dibilang menjadi salah satu bagian dari rumah yang tak hanya dijadikan sebagai ruang beristirahat saja namun juga menjadi area pribadi bagi pemiliknya.

Oleh karena itu, dalam mendesain sebuah kamar tidur seorang pemilik rumah tentu akan sangat detil dan teliti agar sesuai seperti yang diinginkan.

Namun, bagaimana jika kamar tidur yang Anda miliki tidak begitu luas/sempit. Nah berikut adalah rekomendasi desain kamar tidur berukuran mungil / minimalis yang dapat Anda pertimbangkan untuk diimplementasikan pada kamar Anda. 

Desain Kamar Tidur Bertema Serba Putih


Desain Kamar Tidur Bertema Serba Putih

Kamar tidur menjadi sebuah ruangan pribadi yang kerap digunakan sebagai tempat melepas penat setelah melakukan aktivitas seharian. Alasan inilah yang mengharuskan sebuah kamar harus didesain dengan baik agar mampu meningkatkan mood penghuninya.

Memilih tema warna yang tepat untuk kamar tidur menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mood pemiliknya.

Warna putih bisa menjadi pilihan Anda dalam menentukan warna cat dinding maupun warna dasar furniture dalam kamar. Mengapa? dikarenakan warna putih akan memberikan kesan netral serta nyaman di mata. Tak hanya itu, warna putih yang dominan akan memberikan kesan bersih serta luas. 

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu luas/sempit, tentu sangat cocok untuk mencoba tips ini.

Baca Juga: 12 Desain Kamar Tidur Mewah Modern yang Bikin Kediaman Terlihat Kekinian

Desain Kamar Tidur Bertema Serba Kayu


Desain Kamar Tidur Bertema Serba Kayu

Pada kamar berukuran besar, peggunaan aksen serba kayu justru akan memberikan kesan klasik dan monoton. Namun, saat diaplikasikan pada desain kamar tidur dengan ukuran ruangan yang lebih kecil justru akan memberikan sentuhan yang berbeda.

Dengan memasukkan interior kayu pada ruangan dapat menghadirkan suasana alami pada ruangan, atau dapat dikenal dengan biophilic design. Biophilic design merupakan desain yang memadukan elemen alam/alami ke dalam lingkungan terbangun/built environment.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan hidup manusia. Beberapa manfaat dari biophilic desain diantaranya adalah dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan juga menurunkan tingkat stress.

Secara praktiknya, ornamen kayu dapat diimplementasikan pada bagian lantai yang dilapisi dengan parket serta furnitur seperti tempat tidur dan lemari. Nah, agar dapat memberikan kesan hangat, Anda dapat memilih desain multifungsi dengan warna kayu berwarna coklat muda. 

Desain Kamar Tidur Monokrom

Desain Kamar Tidur Monokrom

Bagi penyuka desain kamar tidur sederhana memilih dua jenis warna saja sebagai unsur utama ruangan merupakan pilihan yang tepat.  Tema monokrom dengan dua pilihan warna pastel akan memberikan kesan yang elegan, nyaman serta modern. 

Desain kamar tidur monokrom cukup menarik karena dapat dikombinasikan dengan kayu maupun tanaman hias. Warna tembok sebaiknya didominasi dengan warna natural seperti putih sedangkan warna gelap dapat ditonjolkan pada warna bed cover, jendela maupun hiasan lampu gantung. 

Namun, seiring dengan perkembangan dunia interior dan seni dekorasi, tema monokrom tak hanya berpatokan pada warna hitam dan putih saja. Beberapa desain interior juga menyebut dan kerap menggunakan warna abu – abu, salem serta lilac sebagai kombinasi dua warna dalam ruangan bertema monokrom.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Tidur Anak Buat Tidur Semakin Nyenyak

Desain Kamar Tidur Industrial

Desain Kamar Tidur Industrial

Dapat dikatakan bahwa pemilihan desain kamar tidur dapat digunakan untuk mewakili personal seseorang. Desain industrial tidak lagi menjadi suatu hal yang asing. Biasanya, kita kerap menjumpainya dalam arsitektur kafe, kantor, galeri dan bangunan komersial lainnya.

Namun, perlu diketahui bahwa saat ini masih jarang yang menerapkannya sebagai tema atau desain kamar. Lantas, mengapa banyak dari mereka memilih tema industrial untuk kamar tidur mereka?

Tema industrial banyak dipilih karena dapat memberikan kesan santai, bebas namun estetik. Desain kamar tidur industrial menitikberatkan pada interior yang menonjolkan kesan unfinished. Seperti dinding batu bata, lantai semen tanpa keramik atau lampu terbuat dari pipa besi.

Bagi anda yang ingin menerapkan desain ini pada dekorasi kamar tidur sempit disarankan membuat ornamen dinding bata pada satu bagian sisi saja. Warna merah dari batu bata akan menampilkan kesan hangat dan terang pada ruangan dengan ukuran terbatas.

Demikianlah beberapa rekomendasi desain kamar tidur berukuran sempit/minimalis namun tetap berkesan aesthetic yang dapat Anda terapkan di rumah Anda. Tertarik untuk memiliki desain kamar tidur yang nyaman dan memanjakan mata?

Wujudkan hunian impian Anda bersama Mustika Village Sukamulya. Menawarkan lokasi hunian yang strategis, Mustika Village akan memberikan pula berbagai fasilitas lengkap seperti taman hijau, area niaga, mini market, dan lainnya. 

Mustika Village Sukamulya merupakan hunian modern asri berkonsep SAFE ( Smart - Active - Function - Eco ) di lahan seluas +/-35 Ha. yang berlokasi di Sukatani, Desa Sukamulya, Cikarang.

Bangun cerita bahagia bersama keluarga Anda di Mustika Village Sukamulya. Jadikan hunian Anda sebagai tempat dimana hati kita berada.

Mari kunjungi proyek kami:


Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.