MUSTIKALAND.CO.ID - Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak juga memiliki ketertarikan dengan sesuatu yang membuatnya nyaman. Mengingat masa kanak-kanak yang tidak pernah bisa terulang, sudah semestinya sebagai orang tua Anda memberikan kenangan terbaik untuk mereka. Diantara sekian banyak hal yang bisa Anda berikan ke anak, ada satu hal yang mungkin akan menjadi kenangan paling berkesan baginya. Yaitu menciptakan sebuah kamar tidur yang benar-benar sesuai dengan karakter si kecil. Tidak harus mewah, desain kamar dengan konsep minimalis dan sederhana juga bisa Anda terapkan. Berikut ini kami rangkum 10 ide desain kamar tidur anak yang bisa Anda coba.

Kamar Anak dengan Tema Mobil-Mobilan

Kamar Anak dengan Tema Mobil Mobilan


Tidak bisa dipungkiri bahwa tema sangat berpengaruh dalam menciptakan suasana hati dan kesan tertentu, tidak terkecuali kamar tidur anak. Jika Anda mempunyai anak laki-laki, Anda bisa mencoba membawa tema mobil-mobilan ke dalam kamar tidur anak Anda. Tema mobil-mobilan mampu memberi kesan sisi gagah dan maskulin. 


Untuk warna, Anda bisa memilih warna-warna cerah, seperti merah dan hijau yang menunjukan kesan menenangkan dan sedikit enerjik. Dengan tampilan kamar yang menarik dan warna-warna cerah, anak akan lebih betah berada di dalam kamar. Selain itu anak juga lebih lebih mudah diajak untuk tidur dan anak juga dapat mendorong anak lebih imajinatif.

Kamar Anak dengan Tema Hello Kitty

Kamar Anak dengan Tema Hello Kitty


Sebagaimana anak laki-laki yang menyukai tema mobil-mobilan, anak perempuan juga cenderung memiliki ketertarikan lebih tinggi terhadap karakter yang menggemaskan, seperti Hello Kitty. Anda dapat mengkreasikan kamar tidur anak perempuan Anda dengan memberi sentuhan karakter Hello Kitty di beberapa aspek. Mulai dari dipan, lemari, bantal, selimut, lampu hingga meja belajar. Untuk menghindari buah hati Anda dari gigitan nyamuk, Anda juga bisa menambahkan jaring nyamuk. sehingga anak Anda bisa tidur dengan nyaman.

Kamar Anak dengan Tema Sirkus

Kamar Anak dengan Tema Sirkus


Ciptakan nuansa kamar tidur anak yang sederhana namun menyenangkan dengan tema-tema yang penuh keceriaan, seperti pertunjukan sirkus. Tema ini sangat cocok untuk kamar tidur anak karena dapat membantu buah hati Anda mengembangkan daya imajinasinya serta membuat anak tidak cepat bosan. Selain itu suasana ini juga bisa memberikan kehangatan sekaligus mempererat hubungan bersama pasangan. Salah satu cara untuk mengaplikasi tema sirkus bisa dengan meletakan ranjang yang dilengkapi dengan tirai menyerupai tenda sirkus lengkap dengan aksesorisnya.

Kamar Anak Ranjang Tingkat

Kamar Anak Ranjang Tingkat


Penggunaan furnitur multifungsi seperti ranjang tingkat sangat berperan penting dalam membantu Anda menyiasati kamar berukuran kecil dengan jumlah anak yang lebih dari satu. Anda bisa memanfaatkan dinding sebagai tempat menaruh banyak barang di kamar tidur. Bila perlu, pilihlah ranjang tidur yang memiliki dudukan di bawah. Area ini bisa dijadikan sebagai tempat membaca dan bermain. Perlu diingat, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, pastikan ranjang yang Anda gunakan dibuat dengan konstruksi yang kuat untuk 2 orang atau lebih.

Kamar Anak dengan Perosotan

Kamar Anak dengan Perosotan


Penentuan tema sebagai interior kamar tidur anak memang tidak bisa disepelekan. Sebab, tema sangat berpengaruh dalam menciptakan mood penghuninya. Buatlah anak Anda merasa senang saat berada di dalam kamar tidur dengan memberikan anak kebebasan untuk meletakkan mainan yang disukai anak ke dalam kamar, seperti perosotan. Selain dapat menjaga suasana hati anak, mainan ini juga bisa memberikan kehangatan sekaligus mempererat hubungan antar anak Anda.

Kamar Anak dengan Tema LEGO

Kamar Anak dengan Tema LEGO


Pemilihan tema LEGO untuk kamar tidur anak juga dapat dilakukan sebagai usaha untuk menciptakan suasana yang edukatif. Tak hanya bermain, hadirnya nuansa LEGO ke dalam kamar anak juga dapat membantu anak untuk berpikir matematis, merangsang kreativitas dan kemampuan motorik halus anak, terlebih pada anak balita. Anda dapat meletakkan perabotan berbentuk lego atau aksesoris lain dengan warna khas LEGO, seperti merah, kuning, hijau. Bila Anda kesulitan mendapatkan dekorasi dengan tema constructive play ini, Anda bisa menempelkan stiker dinding sederhana dengan tema serupa.

Kamar Anak dengan Tema Galaxy

Kamar Anak dengan Tema Galaxy


Anak Anda suka dengan benda-benda langit? Jika iya, Anda bisa memilih tema galaxy sebagai tema dekorasi kamar tidur anak yang unik. Umumnya benda-benda langit dalam tata surya melambangkan harapan dan cita cita yang tinggi. Dengan desain bertema galaxy, selain Anak Anda dapat belajar mengenai tentang tata surya, anak Anda juga akan dibawa berpetualang ke dunia luar angkasa. 

Kamar Anak dengan Tema Cinderella

Kamar Anak dengan Tema Cinderella


Kamar tidur anak tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat istirahat saja. Lebih dari itu, kamar tidur juga dapat digunakan untuk mengembangkan kreativitas sang anak. Oleh karenanya, tak tidak ada salahnya jika Anda menyediakan tema khusus yang bisa membantu anak mengekspresikan kreativitasnya. Biasanya anak perempuan suka dengan negeri dongeng. Melalui tema Cinderella yang lengkap dengan pernak-perniknya, Anda dapat menyulap kamar tidur anak Anda layaknya negeri dongeng. Penggunaaan warna-warna cerah dalam tema ini akan membuat si kecil betah beristirahat dan bersemangat saat bangun tidur nanti.

Kamar Anak dengan Tema Bajak Laut

Kamar Anak dengan Tema Bajak Laut


Desain kamar tidur anak yang satu ini lebih cocok bagi Anda yang mempunyai anak laki-laki. Aksesoris seperti topi, peta dan bendera siap menyambut putra Anda menjelajahi petualangan bersama di tengah lautan. Untuk menghasilkan dekorasi yang lebih nyata, Anda bisa mengganti bantal, guling dan sprei dengan team serupa. Bila memungkinkan, tambahkan pula perabot yang cukup membuat ruang kamar terlihat menarik dan tidak membosankan.

Kamar Tidur Anak Untuk Dua Orang

Kamar Tidur Anak Untuk Dua Orang


Memiliki anak kecil lebih dari satu, mengharuskan Anda untuk menyediakan banyak kamar tidur untuk mereka. Dekorasi yang satu ini tepat sekali bagi Anda yang memiliki anak kecil lebih dari satu. Bila Anda tidak bisa menyediakan ranjang tidur yang luas karena ruangan yang kecil. Supaya anak tetap merasa nyaman, Anda bisa meletakkan ranjang twin yang pisahkan dengan rak buku. Bila kamarnya memang sempit, maka Anda tidak perlu menggunakan dipan. Cukup letakkan kasur diatas lantai sehingga anak-anak lebih mudah beraktivitas dan kamar terasa lebih lega.


Guna memberikan pengalaman yang berkualitas bagi calon pembeli, Mustika Park Place hadir dengan konsep keharmonisan yang SAFE, yaitu Smart, Active, Function, dan Eco Friendly. Konsep ini juga menjadi jawaban atas meningkatnya permintaan pasar, khususnya pasangan milenial yang senang tinggal di hunian dengan lokasi yang unik, asli, dan masih asri. Hunian yang berlokasi di Jl. Burangkeng Raya, Setu - Bekasi, Kecamatan Setu, Jawa Barat ini menawarkan sebuah hunian dengan kamar tidur memadai yang memungkinkan penghuni dapat mendesain sendiri tempat istirahat tersebut sesuai dengan tema yang diinginkan. 


Tentunya ada banyak kelebihan dari Mustika Park Place dibanding dengan perumahan sejenis. Sebagaimana kawasan Mustika yang lain, di kawasan ini penghuni dapat melakukan banyak aktivitas. Anak Anda dapat bermain dengan fasilitas yang tersedia, di sini, mereka bisa berkebun dan menanam tanaman di lahan yang tersedia. Kalau Anda menginginkan sebuah pengalaman tinggal di kawasan yang berkesan untuk Anda dan keluarga, tempat ini cocok untuk Anda!


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.