MUSTIKALAND.CO.ID - Bekasi merupakan salah satu kota industri di Jawa Barat. Dengan banyaknya pabrik dan perkantoran, membuat banyak pengembang menciptakan hunian di berbagai sudut kota tersebut. Dari sana, masyarakat pun mulai memilih-milih tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan juga selera mereka. Biasanya, yang paling dicari adalah rumah murah yang dijual di Bekasi.

Pada umumnya, dalam membeli hunian, setiap orang mempunyai trik tersendiri. Kalau kamu memiliki keinginan untuk membeli tempat tinggal di kota sibuk satu ini, ada sejumlah cara memilih rumah murah berkualitas di Bekasi. Berikut adalah tips yang bisa kamu terapkan. 

Menemukan Langsung di Situs Properti

Menemukan Langsung di Situs Properti


Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk mencari rumah murah yang dijual di Bekasi adalah dengan memeriksa situs-situs properti. Di situs properti biasanya menyediakan informasi mengenai nama perumahan, tipe hunian, dan juga kolom untuk menentukan budget. Menariknya lagi, dalam situs tersebut sudah ada fitur chat langsung dengan customer service. Sehingga, kamu bisa menanyakan dengan leluasa mengenai hunian yang kamu inginkan. Namun, pastikan situs tersebut sudah berpengalaman dalam melayani jual beli properti. 

Mencari Informasi Secara Offline

Mencari Informasi Secara Offline


Apabila kamu masih ragu mencari hunian lewat suatu situs, kamu bisa menggunakan cara offline. Bisa melalui promosi dari pihak properti secara langsung maupun dari kerabat yang sudah dikenal. Untuk promosi dari pihak properti, kamu dapat menanyakan secara detail mengenai perumahan yang ditawarkan. Mulai dari lokasi, fasilitas, sampai dengan harganya. Sedangkan melalui kerabat, kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan tentang perumahan yang dimaksud. Jadi, pilih sesuai kemauan kamu, ya. 

Rajin Datang ke Pameran Properti dan Follow Media Sosialnya

Rajin Datang ke Pameran Properti dan Follow Media Sosialnya


Saat ini, pihak properti semakin gencar untuk menawarkan produk perumahan. Salah satunya adalah dengan mengadakan pameran properti yang umumnya diadakan di pusat perbelanjaan ternama. Nah, kamu bisa datang ke pameran tersebut dan memeriksa satu persatu perumahan yang ditawarkan. Jangan lupa juga untuk menanyakan apa media sosialnya supaya kamu tahu apakah hunian tersebut cocok dengan selera.


Kamu yang datang ke pameran properti juga mempunyai keuntungan. Di mana kamu biasanya akan lebih mudah untuk mendapatkan rumah murah dijual di Bekasi. Sebab, pengadaan pameran ini seringkali menawarkan hunian murah dengan banyak fasilitas menarik. 

Melihat Perumahan Murah di Bank

Melihat Perumahan Murah di Bank


Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah melihat perumahan murah yang ditawarkan oleh bank. Saat ini, ada banyak bank yang menjual beragam hunian dengan harga terjangkau, tapi kualitasnya sangat baik. Hal ini cocok bagi kamu yang ingin mencari rumah subsidi. Di samping itu, mencari rumah yang ditawarkan oleh bank juga punya kelebihan lain. Yaitu sistem pembayarannya yang pasti lebih mudah. Namun, untuk hunian seperti ini, kamu harus benar-benar memperhatikan plus minus sebelum melakukan pembelian. 

Mengunjungi Lelang Rumah

Mengunjungi Lelang Rumah


Di bank, kamu tidak hanya bisa melihat-lihat perumahan yang bekerjasama dengan bank yang dimaksud. Namun juga bisa melihat berbagai rumah yang dilelang. Untuk harganya, biasanya lebih murah dibandingkan rumah bekas. Ini disebabkan pihak bank membutuhkan uang cepat pengganti cicilan yang gagal dibayarkan oleh si pemilik. Apabila kamu tertarik untuk membelinya, periksa terlebih dulu kelengkapan rumah dari berbagai sisi. Hal ini dilakukan supaya tak ada masalah di kemudian hari. 

Mencari Perumahan di Pinggir Kota

Mencari Perumahan di Pinggir Kota


Selanjutnya, kamu bisa mencari hunian yang lokasinya di pinggiran kota. Pasalnya, perumahan yang berada di pinggir kota harganya jauh lebih terjangkau daripada yang ada di tengah kota. Namun untuk tips yang satu ini, kamu perlu perhatikan dulu apakah sesuai dengan kondisi kamu atau tidak. Apabila lokasinya cukup jauh dari tempat kerja atau area yang kamu datangi sehari-hari, lebih baik cari kawasan yang lain. 

Mencari Perumahan Dekat Perkampungan

Mencari Perumahan Dekat Perkampungan


Selain di pinggiran kota, kamu bisa mencari perumahan dekat perkampungan yang harganya cukup terjangkau. Saat ini, sangat banyak hunian dekat perkampungan yang walaupun harganya murah tapi lokasinya strategis. Akan tetapi, untuk pencarian rumah seperti ini harus lebih cermat, karena pastinya ada beberapa kekurangan yang mungkin tidak cocok dengan kondisi kamu.

Mencari Rumah Tua yang Layak Huni

Mencari Rumah Tua yang Layak Huni


Kamu juga bisa mencari rumah tua untuk ditinggali. Maksud rumah tua di sini bukan berarti sudah reot dan tidak layak untuk dihuni, ya. Melainkan sebuah tempat tinggal yang usianya sudah lama, tapi masih layak huni. Dalam memilih rumah seperti ini, kuncinya adalah cermat, teliti, dan tidak terburu-buru. Sebisa mungkin carilah rumah yang tidak terlalu banyak bagian rusak dan lokasinya strategis. 

Mencari Rumah di Dalam Gang 

Mencari Rumah di Dalam Gang


Kalau kamu tidak membutuhkan akses luas untuk mobil, bisa mencari rumah yang berada di dalam gang. Kebanyakan rumah-rumah yang berada di dalam gang dijual dengan harga terjangkau. Untuk mencari informasinya, kamu bisa bertanya kerabat apakah ada hunian yang dijual di sekitar rumahnya. Namun, perlu diperhatikan juga apakah lokasinya strategis atau tidak. 


Demikianlah tips mengenai cari rumah murah dijual di Bekasi yang berkualitas. Pada intinya, dalam mencari rumah butuh kesabaran dan ketelitian. Jangan terburu-buru membeli, karena ditakutkan akan menyesal di kemudian hari. Apabila kamu ingin mencari hunian yang nyaman dan terjangkau di Bekasi, kamu dapat memilih Mustika Park Place. Selain harganya yang murah, perumahan ini juga bertempat di lokasi strategis. Dapat dicapai selama 15 menit dari Kawasan Industri MM2100.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.