Seiring membaiknya situasi pandemi covid-19 di Indonesia menjelang akhir tahun 2021, ekonomi masyarakat perlahan-lahan mulai pulih. Kondisi sektor properti pun memperlihatkan tren positif.

Suryanti Agustinar selaku Senior Vice President Non Subsidized Mortgage and Personal Lending Division Bank BTN, (19/11/2021), mengatakan kondisi pandemi semakin membaik, sehingga Bank BTN optimis dapat memenuhi target kredit di tahun 2021 dan pada tahun 2022 sektor properti akan kembali membaik.

Untuk memenuhi target kredit tersebut, Bank BTN melakukan berbagai kolaborasi dengan perusahaan pengembang salah satunya Mustika Land.

Mustika Land mengadakan kolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan menggelar program bernama Year End Sale 2021, “Beli Rumah Dibayarin Developer”. Program kerja sama yang diluncurkan ini berlaku pada perumahan Mustika Park Place, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam program ini konsumen dapat menerima keuntungan berupa libur bayar angsuran selama 6 bulan bagi konsumen yang melakukan akad kredit sampai 31 Desember 2021.

Selain itu, dengan diadakannya program kerja sama ini, konsumen dapat menerima keuntungan lainnya, yaitu dibebaskan dari biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas appraisal, dan mendapat diskon asuransi jiwa sebesar 10%.

Suryani juga memberitakan bahwa konsumen akan mendapatkan bundling KPR zero libur, mereka hanya membayar angsuran bunga selama 6 bulan yang artinya developer akan membantu konsumen membayar angsuran.

David Sudjana yang menjabat sebagai Direktur Utama Mustika Land menambakan kerja sama antara Mustika Land dengan Bank BTN sudah terjalin cukup lama. Berharap program kerja sama kali ini dapat memberikan berbagai manfaat karena mempermudah masyarakat yang ingin membeli properti.

“Harapan kami program ini dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat agar dapat memiliki rumah impian,” imbuh David.