MUSTIKALAND.CO.ID - Memiliki rumah di kota besar Seperti Jakarta sepertinya hanyalah menjadi impian bagi para pencari nafkah ibu kota, terlebih pekerja entry level. Bagaimana tidak, harga tanah yang kian melonjak tentu sulit untuk dijangkau dengan gaji setara UMR atau lebih sedikit. Pilihan lainnya, adalah dengan menepi ke wilayah penyangga ibu kota yang kerap disebut kota satelit.


Sebut saja Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) dan sekitarnya merupakan wilayah yang cukup terjangkau bagi masyarakat yang bekerja di wilayah Jakarta. Dengan akses transportasi yang semakin memadai, rumah murah di wilayah Bodetabek pun kian diincar. Baik untuk tempat tinggal maupun investasi masa depan.


Tipe perumahan maupun cluster mulai banyak bertebaran disana. Mulai dari perumahan subsidi murah hingga perumahan elite yang dikelola developer raksasa. Tentunya ditunjang dengan berbagai fasilitas yang memadai, jarak dengan ibu kota yang cukup lumayan tidak lagi menjadi masalah.


Lantas bagaimana cara investasi rumah murah di wilayah penyangga Jakarta? Bagaimana tipsnya agar untung? Simak ulasan berikut ini.

Menuai Untung dari Investasi Rumah Murah

Jangan bayangkan akses dan transportasi yang sulit dari kota satelit penyangga Jakarta. Meskipun berjarak puluhan kilometer dari ibu kota, namun masalah akses tak perlu ditanya. Saat ini banyak perumahan dalam kompleks yang dirancang oleh developer ternama dengan berbagai fasilitas yang memadai.


Salah satu contohnya adalah Mustika Village Sukamulya Bekasi. Perumahan ini memiliki akses 20 menit saja dengan pintu tol Cibitung-Cilincing yang segera hadir. Terletak di kota Bekasi, perumahan ini juga dilengkapi dengan water treatment plant serta danau resapan dengan luas 4.600 m2 guna memastikan warganya mendapatkan suplai air bersih. Dengan penataan yang rapi serta akses yang mudah dengan pusat perbelanjaan dan pertokoan, sangat memudahkan Anda untuk tinggal di area pinggiran rasa kota besar.


Saat ini harga rumah murah di pinggiran kota dibanderol di bawah Rp300 juta. Bahkan Mustika Village Sukamulya Bekasi bisa didapatkan mulai dari Rp160 juta saja. Bayangkan berapa keuntungan yang bisa diraih beberapa tahun ke depan dengan area yang terus berkembang? Inilah yang membuat investasi properti murah di pinggiran Jakarta cukup menjanjikan.

Tips Investasi Rumah Murah Agar Tidak Buntung

Berinvestasi properti tentu saja membutuhkan pertimbangan yang paripurna. Salah langkah sedikit saja, niat investasi untung bisa saja menjadi buntung. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tips memilih rumah murah di pinggiran berikut ini agar tetap untung.

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Meskipun terletak di pinggiran, rumah murah di kota satelit penyangga Jakarta tetap pantas diminati. Dengan catatan, rumah murah haruslah memiliki akses yang baik keluar wilayah. Tentu Anda tidak mau membuang waktu berjam-jam hanya untuk keluar dari kompleks perumahan bukan? Jadi, lokasi strategis dengan akses yang baik tetap menjadi kunci yang utama.

2. Cek Fasilitas dan Lingkungan yang Memadai

Fasilitas dan lingkungan juga menjadi prioritas. Pastikan rumah murah yang Anda beli memiliki fasilitas yang mumpuni dan layak. Cek ketersediaan toko bahan makanan serta perlengkapan lainnya yang memudahkan Anda untuk tinggal disana. Fasilitas ini juga yang akan menjadi penentu nilai rumah Anda di masa depan.

3. Pastikan Bangunan Kokoh

Tidak mau kan rumah ambruk hanya dengan hitungan bulan setelah rumah dibeli? Oleh karena itu, Anda juga perlu memastikan kualitas bangunan rumah. Meskipun murah, pastikan bahan bangunan yang digunakan terjamin dan kokoh. Jika perlu, ajak teman atau sahabat yang paham bangunan untuk ikut  survey calon rumah Anda.

4. Legalitas Terjamin

Terakhir, pastikan legalitas aman dan terjamin dengan sertifikat hak milik. Legalitas yang aman akan mencegah terjadinya sengketa di kemudian hari. Tanyakan dengan detail mengenai hal ini pada developer, jangan sampai Anda tertipu rumah murah dengan sertifikat abal-abal.


Itulah beberapa hal yang bisa Anda upayakan untuk meraih cuan dari investasi rumah murah di pinggiran Jakarta. Tentunya, dengan syarat-syarat yang telah disebutkan diatas, kini Anda sudah tahu bukan, rumah mana yang menjanjikan untuk dijadikan investasi masa depan?

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].