MUSTIKALAND.CO.ID - Sebagai tempat istirahat setiap hari, pastinya Anda menginginkan suasana kamar tidur yang menenangkan, yang sekaligus bisa menambah energi saat bangun di pagi hari. Tentunya warna cat kamar tidur, juga dapat mempengaruhi suasana hati,lho. Nah, oleh karena itu kami telah merangkum berbagai rekomendasi warna cat kamar tidur untuk hunian Anda bersama keluarga. Simak yuk!

  1. Putih

Glamorous White Bedrooms - The Glam Pad | All white bedroom, White bedroom  decor, Bedroom design

Nah, bagi Anda yang menyukai warna serba putih, cat kamar tidur dengan warna putih sangat cocok untuk Anda. Jika Anda menggunakan cat warna putih, akan membuat kamar Anda terasa bersih dan luas. Secara psikologi, warna putih melambangkan kebersihan dan kesegaran, sehingga Anda akan bangun tidur dengan semangat. Selain itu, dengan warna putih sebagai cat warna kamar Anda, bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi. 


  1. Krem

Pin on Bedroom Inspiration

Rekomendasi warna cat kamar selanjutnya adalah warna krem, yang dapat menambahkan kesan aesthetic pada kamar Anda. Warna krem yang netral ini, juga merupakan cat kamar tidur yang menenangkan. Selain itu, warna ini juga dapat memberikan kesan luas pada kamar. Anda dapat menambahkan tempat tidur, sofa, atau ornamen dengan warna yang senada. 


Baca Juga: Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Tetap Tampil Estetik

  1. Abu-abu

Dark grey bedroom with warm accents - COCO LAPINE DESIGNCOCO LAPINE DESIGN

Walaupun secara psikologis warna abu-abu memiliki karakteristik tidak memiliki energi, warna abu-abu ini bermanfaat untuk menambahkan kesan lapang dan minimalis pada kamar Anda. Anda dapat melengkapi kamar abu-abu Anda dengan furnitur berbahan kayu, lukisan, dan karpet dengan warna netral, sehingga kamar Anda terlihat lebih modern. 

  1. Pink

Pink Bedroom For Mockup Summer Color Concept 3d Rendering Stock Photo -  Download Image Now - iStock

Nah, selanjutnya adalah warna pink, yang cocok untuk kamar anak perempuan Anda. Warna yang seringkali diasosiasikan dengan kesan feminim, ternyata juga dapat meningkatkan kreativitas, lho!. Selain itu warna pink ini merupakan pengatur suasana hati yang efektif. Warna pink yang gelap memiliki efek yang hampir sama dengan warna merah, dan pink yang pucat lebih dapat menenangkan. 

  1. Hijau

green bedroom ideas | Interior Design Ideas

Warna hijau yang digunakan sebagai cat kamar Anda, diyakini mampu untuk menurunkan kadar stres dan berkaitan dengan fertilitas. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki buah hati, warna hijau cocok untuk dijadikan warna cat kamar Anda. Fakta menariknya adalah, warna hijau ini dapat meningkatkan penglihatan juga, lho. Anda dapat mengkombinasikan furnitur dengan warna cokelat atau abu-abu pada kamar Anda. 

  1. Biru 

30 Cool And Contemporary Boys Bedroom Ideas In Blue

Selanjutnya adalah warna biru, yang cocok menjadi cat kamar tidur anak cowok Anda. Warna biru ini sangat direkomendasikan, karena memiliki efek relaksasi dan ketenangan. Studi menunjukkan bahwa, warna biru menjadikan orang lebih produktif. Namun, meskipun baik untuk tidur, warna biru juga terkadang dikaitkan dengan penurunan nafsu makan, karena berhubungan dengan jamur. 

  1. Kuning

How to Decorate a Bedroom With Yellow

Warna kuning seringkali dikaitkan dengan perasaan bahagia dan ceria. Selain itu, warna ini juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat stres. Nah, jika Anda menggunakan warna kuning pada kamar Anda, akan memiliki kesan segar. Anda juga dapat menambahkan tempat tidur, dan furnitur lainnya dengan warna putih atau warna abu-abu. 

  1. Hitam

Top 50 Best Black Bedroom Design Ideas - Dark Interior Walls | Black bedroom  design, Luxury bedroom design, Luxurious bedrooms

Nah, untuk Anda yang memiliki kamar sempit, Anda dapat menggunakan warna hitam sebagai cat warna kamar tidur Anda. Selain dapat membuat kamar Anda menjadi lebih lega, warna ini diyakini dapat meningkatkan kualitas tidur Anda juga. Untuk menambahkan kesan hangat dan mewah, Anda dapat menambahkan furnitur kayu dan ornamen-ornamen berwarna metalik. 

  1. Mint

Bedroom Bedroom Decorating Ideas Light Green Walls - Mint Green And Brown  Living Room - 2000x1500 Wallpaper - teahub.io

Sebagai salah satu warna yang merepresentasikan alam, warna mint cocok untuk menambahkan kesan segar pada kamar Anda. Secara psikologi, warna ini memiliki karakteristik ketenangan, dan kreativitas. Nah, untuk warna ini, Anda dapat memadukan warna furniture atau aksesoris lainnya dengan warna kuning, pink, atau jingga. 


Baca Juga: 6 Inspirasi Backdrop Kamar untuk Hiasi Ruang Tidurmu

  1. Merah 

15 Spectacular Red Bedroom Designs For More Dramatic Atmosphere

Bagi Anda yang ingin meningkatkan energi di dalam kamar, Anda dapat memilih warna merah untuk menjadi cat kamar tidur Anda. Selain cocok untuk menjadi warna kamar Anda, Anda juga bisa menggunakan warna ini untuk ruang makan dan ruang tamu di dalam rumah untuk menambahkan karakter kuat dan hangat. 

  1. Ungu 

Purple Bedroom Sale, 50% OFF | www.hcb.cat

Ungu sendiri memiliki makna kreativitas dan mewah sebagai warna cat kamar tidur. Nah, warna ini cocok menjadi cat kamar tidur Anak perempuan Anda. Untuk lebih mempercantik interior kamar, Anda juga dapat menambahkan gorden yang cocok dengan warna ungu, seperti kuning atau hijau. 

  1. Kombinasi Warna Pink dan Putih

Hidupkan warna putih dengan warna merah muda permen karet | Dulux

Nah, selanjutnya adalah kombinasi warna putih dan pink untuk cat kamar tidur Anda. Selain memiliki khas girly, warna pink yang dipadankan dengan warna putih dapat menambah kesan luas pada kamar Anda. Anda juga dapat menambahkan tempat tidur dengan warna senada, agar lebih cocok. Selamat mencoba!

  1. Kombinasi Warna Abu-abu dan Putih

Kombinasi warna abu-abu dan putih bisa menciptakan efek monokromatik yang indah. (Foto: Houzz)

Jika Anda menyukai warna-warna monokromatik, Anda dapat menggunakan kombinasi warna cat putih dan abu-abu pada kamar Anda. Untuk menambah kesan aesthetic pada kamar, Anda juga dapat menambahkan sofa, lemari, dan tempat tidur dengan warna yang cocok dipadankan seperti putih dan biru. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan lampu gantung untuk menambahkan kesan mewah.

  1. Kombinasi Warna Biru dan Pink

Blue And Pink Combination Bedroom Wall Paint

Inspirasi cat warna kamar tidur selanjutnya adalah warna kombinasi pink dan juga biru. Jika Anda penyuka warna biru dan pink, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan 2 warna cat sekaligus. Warna ini menjadikan kamar Anda memiliki sisi feminim dengan warna pinknya, sekaligus maskulin dengan warna birunya. 


Baca Juga: Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Tetap Tampil Estetik

  1. Kombinasi Warna Biru Navy dan Putih

The Psychology of Colors - A Painter's Guide — PaintPositive

Seperti warna-warna gelap yang lain, warna biru navy membuat kamar menjadi lebih nyaman. Sifat warna ini yang menenangkan, dapat bermanfaat untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang. Dengan perpaduan kombinasi dengan warna cat putih, Anda dapat membuat kamar Anda terlihat lebih terang. Anda bisa menambahkan furnitur, lukisan dan karpet dengan warna putih agar senada dengan warna cat kamar tidur Anda. 


Nah, itulah berbagai macam rekomendasi warna cat kamar tidur yang telah kami rangkum untuk Anda. Untuk mendapatkan hunian tempat tinggal yang tepat, pastinya Anda harus teliti agar kualitas tembok kamar tidur Anda tetap terjaga. Mustika Park Place menyajikan hunian yang modern, dan Anda bisa mendapatkan hadiah Springbed gratis untuk melengkapi kenyamanan kamar tidur Anda.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].