MUSTIKALAND.CO.ID - Kamar tidur merupakan tempat dimana Anda bebas untuk berkreasi sekreatif mungkin, tetapi tetap mengedepankan fungsi utamanya yakni untuk melepas lelah. Anda bisa menghias area-area kamar, seperti dinding kamar, sudut, pintu dan juga kasur agar menjadi lebih aesthetic.


Dinding kamar tidur yang Anda hias pun dapat dimulai dari berbagai macam hiasan dan warna. Pemilihan hiasan dan warna yang tepat dapat mempengaruhi kenyamanan Anda saat berada di kamar dan kepuasan batin Anda sendiri. Oleh karena itu, pilihlah warna dan hiasan favorit sebagai permulaan.


Berikut merupakan beberapa tips dan rekomendasi hiasan agar dinding kamar tidur Anda terlihat lebih estetik.

Tips Memilih Hiasan Dinding Kamar Tidur

Untuk hiasan dinding kamar tidur, ada banyak barang yang bisa Anda pilih, tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru seperti di bawah ini.

  1. Tentukan Hiasan

Tentukan terlebih dahulu hiasan dinding kamar tidur apa yang akan Anda pasang. Area dinding merupakan area yang paling sering dihias dan dapat dipasang berbagai macam hiasan.

  1. Pilih Ukuran Hiasan yang Sesuai

Ukuran dari setiap hiasan yang berbeda membuat Anda harus pintar dalam mengaturnya. Sangat disayangkan jika sudah memilih banyak hiasan tapi tidak bisa memasang semua karena jarak yang tidak tersedia.


Hiasan yang berukuran besar sangat cocok Anda jadikan pusat perhatian di dinding kamar, sedangkan hiasan berukuran kecil bisa menjadi pelengkap dan bisa Anda pasang dalam jumlah yang lebih besar.

  1. Sesuaikan dengan Warna Kamar

Tidak ada salahnya untuk mencoba mix and match terhadap hiasan dan warna dinding kamar Anda. Anda dapat memilih hiasan yang memiliki desain sesuai dengan warna kamar. 


Pada umumnya, warna pada kamar tidur remaja perempuan berwarna pink, sehingga Anda bisa mencari hiasan dinding kamar yang cocok, sedangkan pada remaja pria, warna biru dan putih umum menjadi warna kamar.

  1. Hiasan Custom

Selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk membuat sendiri hiasan atau memesan sesuai keinginan sendiri. Karena, hiasan dinding kamar yang Anda buat atau rancang sendiri akan terasa lebih personal.


Sebagai contoh, pigura berisikan foto Anda dan teman-teman, papan nama Anda dan pasangan sangat cocok untuk Anda pajang di dinding kamar tidur Anda agar lebih estetik.

  1. Ketahui Cara Memasang

Hal penting yang harus Anda ketahui adalah cara memasang hiasan di dinding kamar. Hiasan yang menggunakan perekat, Anda cukup tempelkan saja ke dinding, tetapi untuk mencopotnya, bisa merusak cat dinding.


Oleh karena itu, Anda bisa mengganti dengan paku agar mudah dipindahkan kapan saja, tetapi butuh usaha lebih untuk memasang paku di dinding kamar Anda. Jadi, tidak ada salahnya untuk menimbang-nimbang mana yang lebih Anda sukai.

  1. Buat Bersama Pasangan atau Anggota Keluarga

Anda yang sudah berkeluarga, bisa memanfaatkan momen ini untuk makin mempererat hubungan bersama anggota keluarga. Anda dapat menanyakan pendapat tentang hiasan apa yang pas serta dapat membuat hiasan tersebut sendiri bersama keluarga.


Selain menekan biaya pengeluaran, hiasan yang dihasilkan bisa menjadi karya yang Anda sekeluarga bisa banggakan dan membuat betah di kamar.


Baca Juga: Rekomendasi Desain Kamar Tidur Minimalis, Tetap Tampil Estetik

Rekomendasi Hiasan Dinding Kamar Tidur

Hiasan dinding kamar tidur yang sesuai keinginan Anda dapat menambah kenyamanan ketika Anda berada di sana. Ada banyak sekali hiasan dinding kamar tidur yang bisa Anda beli bahkan buat sendiri, berikut di antaranya:

  1. Hiasan Dinding dari Kertas

Hiasan dinding kamar tidur pertama adalah kertas. Banyak sekali warna dan model kertas yang bisa Anda pilih dan manfaatkan untuk dinding kamar. Untuk Anda yang suka hal-hal romantis, kertas berwarna pink bisa Anda bentuk menjadi bentuk hati, selain itu kertas origami juga cocok untuk Anda manfaatkan.

  1. Hiasan Dinding dari Barang Koleksi

Barang koleksi bisa menjadi hal unik jika Anda manfaatkan dengan benar, salah satunya adalah menjadi hiasan dinding kamar tidur. Jika biasanya barang koleksi tersimpan rapi di dalam lemari, tidak ada salahnya untuk Anda pajang di dinding.

  1. Hiasan Dinding dari Kardus

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan kardus untuk menjadi hiasan dinding kamar tidur. Anda cukup membuat kardus tersebut sesuai keinginan atau bisa juga mengecat kardus tersebut agar lebih berwarna.

  1. Hiasan Dinding dari Barang Bekas

Jangan buang barang bekas Anda, bisa jadi barang bekas tersebut masih ada nilai estetik yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi hiasan di dinding kamar tidur. Selain mempercantik kamar, barang bekas juga bisa menjadi penolong pengeluaran Anda.

  1. Hiasan Dinding dari Stiker

Untuk Anda yang suka hal-hal simple, stiker bisa menjadi pilihan. Hiasan dinding minimalis ini sudah memiliki banyak warna dan bentuk yang sudah tersedia, sehingga Anda tinggal menyesuaikan saja apa yang dibutuhkan.


Anda juga bisa bereksperimen dengan stiker yang bercahaya di dalam gelap atau glow in the dark. Stiker ini sangat cocok untuk kamar Anda yang mempunyai warna-warna gelap.

  1. Hiasan Dinding dari Wallpaper

Untuk penyuka hal-hal simple, wallpaper juga bisa menjadi pilihan alternatif selain stiker. Bentuk, ukuran dan warna yang sudah tersedia dapat memenuhi kebutuhan dinding kamar Anda.

  1. Hiasan Dinding dari Foto

Foto bersama pasangan atau anggota keluarga bisa Anda manfaatkan menjadi hiasan yang bisa Anda lihat setiap hari. Anda bisa menambah lampu-lampu hias agar suasana kamar menjadi hangat dan romantis.

  1. Hiasan Dinding dari Rak Buku

Buku-buku yang berantakan di lantai kamar membuat kamar Anda menjadi kurang rapi. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan membuat rak buku di dinding kamar Anda.


Selain membuat kamar Anda menjadi lebih rapi, model rak buku yang menempel di dinding akan membuat Anda lebih tertarik untuk membaca dan merasa betah berlama-lama membaca buku di kamar.

  1. Hiasan Dinding dari Poster

Hiasan dinding kamar tidur berikutnya adalah poster. Poster sudah sering menghiasi dinding orang Indonesia sehingga poster bisa menjadi salah satu pilihan Anda untung menjadi hiasan dinding kamar tidur.


Anda dapat memilih macam-macam poster, seperti poster band, produk, atau film favorit Anda yang bisa dibeli atau dipesan secara offline dan online.


Baca Juga: 12 Desain Kamar Tidur Mewah Modern yang Bikin Kediaman Terlihat Kekinian

  1. Hiasan Dinding dari Karya Anda

Rekomendasi hiasan dinding kamar tidur terakhir berasal dari karya Anda sendiri. Anda yang memiliki jiwa kreatif, dinding kamar bisa menjadi canvas besar untuk Anda manfaatkan.


Gunakan ide dan kreatifitas Anda untuk menciptakan hiasan buatan sendiri, seperti gambar atau kaligrafi yang memiliki bentuk dan warna yang bisa membuat dinding kamar Anda menjadi kekinian.


Itulah tips dan rekomendasi pilihan untuk hiasan dinding kamar tidur yang dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Pilih hiasan yang sesuai dengan karakter Anda sehingga Anda bisa betah berlama-lama melakukan aktifitas di kamar.


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].