MUSTIKALAND.CO.ID - Berniat merenovasi dapur karena Anda sudah jenuh dengan tampilan dapur akibat warna tembok yang sudah kusam? Artinya Anda perlu melapisi cat dapur dengan yang baru. Tentunya warna cat dapur yang tepat dapat membangkitkan semangat Anda agar lebih sering berkreasi di dapur.

Kalau Anda bingung menentukan warna cat dapur, artikel ini akan memberikan rekomendasi warna-warna cantik yang bisa Anda coba supaya tampilan dapur lebih fresh, indah, dan tak membosankan.

1. Warna Cat Putih agar Dapur Terlihat Lebih Luas

Warna Cat Putih agar Dapur Terlihat Lebih Luas

Jika Anda memiliki dapur yang sempit dan ingin terlihat lebih besar, Anda bisa mengakalinya dengan memakai cat tembok putih. Sebab apabila warna cat dapur Anda putih bisa memberikan efek luas. Warna putih adalah warna cerah yang dapat memantulkan cahaya, sehingga bisa memberikan efek sebuah ruang terlihat lebar dan luas.

Selain itu, warna putih termasuk warna netral yang bisa dipasangkan dengan bermacam-macam warna. Anda pun bebas memilih warna kitchen set bahkan yang mencolok sekalipun, karena tetap terlihat cocok berdampingan dengan dinding bercat putih. Dapur Anda juga akan terlihat lebih bersih dan modern.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Sejuk

2. Warna Cat Dapur Abu-Abu Berikan Kesan Minimalis

Warna Cat Dapur Abu-Abu Berikan Kesan Minimalis

Anda senang dengan dekorasi rumah minimalis dan ingin menerapkannya di dapur? Langkah pertama adalah mengganti warna cat di dapur Anda dengan warna abu-abu. Warna ini sangat simpel tapi dapat memberi kesan yang futuristik. Cocok untuk hunian modern dan minimalis.

Di samping itu, Anda juga harus melengkapi dapur dengan furnitur yang warnanya senada. Pilihan warna seperti putih, hitam, dan krem sangat cocok berpadu dengan cat abu-abu di dapur Anda. Karena warna abu-abu termasuk warna netral, Anda juga bisa memakai warna mencolok seperti merah agar suasana dapur jadi lebih hidup.

3. Warna Cat Dapur Krem supaya Dapur Tampak Hangat

Warna Cat Dapur Krem supaya Dapur Tampak Hangat

Terapkanlah warna krem pada dapur Anda supaya tampak hangat dan nyaman. Tidak hanya itu, pemilihan warna earth tone memang akan memberikan kesan lebih estetik karena warnanya yang kalem dan sedap dipandang. Anda pun jadi semakin betah berlama-lama di dapur.

Agar semakin terlihat bagus lagi, lengkapilah dapur Anda dengan furnitur berwarna hitam, putih tulang, coral, dan merah marun. Tapi Anda harus berhati-hati dan rajin membersihkan dapur karena warna krem tergolong warna cerah. Bisa membuat dapur terlihat kotor dan kusam jika Anda tidak rajin membersihkannya.

Baca Juga: 13 Tren Warna Terbaru untuk Cat Interior Rumah Minimalis

4. Warna Cat Dapur Biru Muda yang Segar

Warna Cat Dapur Biru Muda yang Segar

Warna cat dapur yang cerah bisa mendorong suasana hati Anda jadi lebih cerah dan menyenangkan. Agar Anda tidak bosan dengan pilihan warna-warna netral, Anda bisa coba cat dapur Anda dengan warna biru muda yang memberi kesan fresh.

Warna kitchen set yang bisa Anda pasangkan adalah warna putih, coklat muda, hitam, putih tulang, abu-abu, dan biru tua. Tampilan dapur pun tidak jadi monoton lagi.

5. Warna Cat Dapur Hijau agar Tampak Trendi

Warna Cat Dapur Hijau agar Tampak Trendi

Apabila Anda lebih suka tampil beda dan cukup mencolok, warna hijau bisa menjadi opsi jika ingin memperbarui warna cat pada dinding dapur Anda. Warna hijau termasuk warna yang cerah dan segar, sehingga Anda tidak jemu jika sedang masak di dapur.

Tambahkan keramik bermotif hobo agar memberikan aksen lebih artistik dan trendi. Penampilan dapur Anda tidak lagi membosankan. Furnitur yang dapat berpasangan dengan warna cat hijau adalah hijau muda, putih, dan coklat.

6. Warna Cat Dapur Hitam Buat Dapur Makin Keren

Warna Cat Dapur Hitam Buat Dapur Makin Keren

Lekat dengan kesan misterius dan gelap, tetapi di sisi lain warna hitam dapat memberikan kesan modern, sederhana, dan keren. Jika Anda memilih hitam sebagai warna cat untuk dapur Anda, padukan dengan furnitur dan kitchen set warna cerah agar suasana tidak terlalu suram.

Anda bisa memakai pilihan warna seperti putih, coklat tua, atau silver. Selain itu, peralatan dapur yang memakai bahan logam akan terlihat lebih mencolok. Dapat memberikan kesan mewah pada dapur Anda.

7. Warna Cat Dapur Merah supaya Lebih Hidup

Warna Cat Dapur Merah supaya Lebih Hidup

Anda bisa memilih warna cat dapur merah jika suka dengan warna-warna yang lebih mencolok dan hidup. Akan semakin menarik jika Anda memadunya dengan kitchen set dan furnitur warna putih, coral, atau coklat muda.

Namun, jika Anda cenderung suka tampilan yang nyentrik dan lebih artistik, Anda juga bisa bereksperimen dengan memilih warna mencolok lainnya. Supaya lebih unik lagi, tambahkan aksesoris agar mempermanis tampilan dapur. Anda bisa menambahkan vas bunga, pigura foto, atau keramik berornamen antik.

8. Warna Cat Dapur Kuning Jadikan Suasana Ceria

Warna Cat Dapur Kuning Jadikan Suasana Ceria

Selain warna hijau dan merah, warna cat kuning termasuk dalam warna mencolok yang bisa menghidupkan suasana jadi lebih ceria. Anda tidak akan jadi bosan jika harus melakukan berbagai kegiatan di dapur setiap hari.

Supaya dapur lebih hidup lagi, padukan dengan warna-warna cerah lainnya, yaitu putih, hijau, merah, atau coklat muda. Jangan lupa tambahkan ornamen-ornamen menarik agar hari-hari Anda di dapur lebih menyenangkan.

9. Warna Cat Dapur Pink untuk Kesan Anggun

Warna Cat Dapur Pink untuk Kesan Anggun

Sangat jarang orang yang memakai warna pink untuk melapisi dinding dapur di rumah mereka. Padahal tidak ada salahnya mencoba suasana baru dengan melapisi tembok dapur dengan warna pink. Warna ini memberikan kesan yang feminin, anggun, dan elegan.

Selain itu, dapur juga akan terasa lebih adem dan nyaman. Anda pasti akan lebih betah berada di dapur selama berjam-jam. Anda bisa memasang kitchen set berwanra putih, abu-abu muda, dan silver.

10. Warna Cat Dapur Coklat yang Sangat Memikat

Warna Cat Dapur Coklat yang Sangat Memikat

Suka warna yang mencolok tetapi tetap teduh? Anda bisa memilih warna coklat sebagai pelapis dinding dapur Anda. Warna coklat bisa memberikan kesan tenang, damai, dan nyaman. Bagi Anda yang suka dengan model klasik sangat disarankan memilih warna coklat tua.

Warna coklat sangat cocok berpadu dengan warna hitam, merah bata, dan putih. Tambahkan hiasan berupa tanaman hijau agar tampilan dapur tidak jadi monoton.

Demikian rekomendasi warna cat dapur yang bisa Anda terapkan. Pilihlah warna yang tepat dan sesuaikan dengan kepribadian Anda. Jangan lupa juga untuk pilih kualitas cat dinding yang baik agar warna cat tidak cepat pudar dan kusam yang tentunya sangat berpengaruh pada tampilan dapur Anda.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].