MUSTIKALAND.CO.ID - Ketika tengah mulai mempersiapkan tempat tinggal baru, ada banyak perabotan rumah tangga yang harus dibeli. Tidak terkecuali alat-alat dapur. Kompor, panci, sendok, garpu, dan pisau adalah beberapa perabotan wajib yang mungkin harus ada di dapur. Namun, saat ini sudah banyak peralatan dapur kekinian yang bisa membantu dan memudahkan Anda dalam memasak. Apabila Anda senang untuk berkreasi di dapur, inilah daftar alat dapur unik yang sangat bermanfaat dan memudahkan pekerjaan Anda di dapur.  

Air Fryer

Semakin berkembangnya zaman, ada banyak inovasi baru pada perabotan masak. Air fryer adalah salah satu alat dapur modern yang memudahkan Anda di dapur. Cara kerja air fryer ini hampir sama dengan oven listrik.

Air fryer menggantikan fungsi minyak goreng untuk memasak. Dengan memanfaatkan elemen pemanas dan kipas yang dialiri listrik, air fryer dapat ‘menggoreng’ makanan Anda.

Terobosan ini tentu sangat membantu keseharian Anda. Terutama bagi yang tidak punya waktu banyak di dapur. Memasak dengan air fryer jadi lebih hemat waktu.

Anda bisa melakukan pekerjaan lain sembari menggoreng makanan tanpa takut gosong, karena air fryer menggunakan fitur timer saat menggoreng makanan. Selain itu, air fryer juga bisa menunjang pola hidup sehat, dikarenakan tidak menggunakan minyak goreng yang bisa menyebabkan kolesterol.

Baca Juga: 11 Desain Dapur Rumah Minimalis yang Modern, Yuk Intip!

Panci Listrik

Panci listrik adalah alat dapur modern yang harus Anda miliki. Zaman yang semakin canggih seperti sekarang, membuat kompor gas semakin tergeser dan tergantikan dengan panci listrik. Cara pemakaiannya juga mudah dan fleksibel.

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tetapi panci listrik ini memiliki banyak fungsi. Cara kerjanya menggunakan energi listrik. Lempengan besi di panci listrik akan teraliri arus listrik bolak-balik yang kemudian dapat memancarkan panas.

Menjadi alat dapur serbaguna, Anda bisa menggunakan panci listrik untuk menggoreng nugget, sosis, ayam, dan lainnya. Tidak hanya menggoreng saja, tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk merebus mie instan atau bahkan menanak nasi.

Blender Mini Portable

Kalau Anda rutin mengkonsumsi jus buah saat sarapan, peralatan dapur kekinian ini harus masuk ke dalam daftar koleksi alat dapur Anda. Blender mini portable ini semakin mempermudah kegiatan sehari-hari Anda.

Seperti namanya, blender ini berukuran kecil. Besarnya hampir sama dengan tempat minum botol, sehingga Anda akan mudah membawanya ke mana-mana.

Blender mini portable ini menggunakan teknologi baterai yang rechargeabele. Cara penggunaannya yang tidak harus tertancap di stop kontak, pemakaiannya jadi sangat mudah dan fleksibel. Anda bisa langsung menikmati jus segar yang baru saja di-blender di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: 11 Desain Lantai Dapur Motif Kayu yang Bikin Masak Makin Asik

Tabletop Racletter Grill

Bentuk dari tabletop racletter grill ini sangat unik karena terdiri dari dua tumpuk plat besi. Fungsi utama beberapa plat besi di bagian dasar tabletop racletter grill adalah untuk melelehkan keju. Nantinya lelehan keju tersebut akan disiramkan di atas makanan seperti kentang, daging, roti, dan sebagainya.

Akan tetapi tidak terbatas hanya pada keju saja. Plat besi berbentuk datar pada permukaan tabletop racletter grill ini, fungsinya hampir sama dengan wajan teflon anti lengket. Bisa berguna untuk memasak daging, seafood, ataupun sayur-sayuran.

Bahkan, Anda juga bisa menggunakannya untuk memasak telur, pancake, crepes, dan berbagai macam camilan lainnya. Tidak heran, tabletop racletter grill termasuk ke dalam alat dapur lucu namun serbaguna.

3 in 1 Foldable Cutting Board

Perabot dapur plastik satu ini memiliki bentuk yang sangat unik. Meski begitu, kegunaanya sangat beragam. Desain talenannya juga sangat sederhana, ringan, gampang digunakan, dan mudah dibawa ke mana-mana.

Persis seperti namanya, talenan unik ini memiliki tiga kegunaan. Pertama, Anda bisa memakainya sebagai alas pemotong sayur, daging, atau buah.

Kedua, Anda bisa menggunakannya sebagai baskom untuk mencuci sayur dan buah yang telah dipotong. Terakhir, talenan ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai wadah menaruh buah dan sayur.

Pemisah Kuning Telur

Jika Anda sering bereksperimen di dapur untuk membuat berbagai penganan manis, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli perabot dapur plastik ini.

Kebutuhan membuat roti dan kue, mengharuskan Anda untuk memisahkan antara kuning dan putih telur yang gampang-gampang susah.

Alat yang ringan dan berbentuk mungil ini bisa memudahkan pekerjaan Anda dalam proses pembuatan kue, sehingga tidak akan memakan banyak waktu.

Mini Chopper

Ingin membuat bakso atau isian pangsit, tapi terlalu malas karena harus menghaluskan daging? Tentu Anda membutuhkan alat pemotong daging. Mini chopper bisa memudahkan Anda dalam membuat berbagai makanan dengan bahan daging giling.

Akan tetapi, Anda juga bisa memanfaatkan alat dapur serbaguna ini untuk memotong-motong sayuran atau bahkan bawang-bawangan sebagai bumbu dasar masakan.

Alat Makan Kayu Set

Sendok dan garpu yang sehari-hari digunakan umumnya menggunakan bahan logam stainless steel. Apabila ingin suasana makan yang berbeda, Anda bisa mengganti perabotan makan dengan satu set alat makan kayu yang estetik.

Apa keunggulannya jika dibandingkan dengan alat makan logam? Anda bisa menikmati makanan panas dengan lebih nyaman, karena sendok yang Anda genggam tidak menghantarkan panas dari makanan.

Selain itu, Anda juga jadi lebih khidmat dalam menyantap makanan karena suara dentingan piring yang kerap mengganggu tidak akan terdengar lagi.

Manual Ice Grinder

Siapa yang tidak suka es? Kalau Anda penikmat es campur, es teler, dan es serut, direkomendasikan untuk memiliki manual ice grinder di dapur.  

Pemakaian alat dapur unik ini sangat mudah. Hanya dengan memasukkan es batu dan memutar tuas alatnya saja. Es batu akan terserut hingga berukuran kecil-kecil, es serut pun siap dinikmati.

Automatic Mini Coffee Maker

Bagi para pecinta kopi hitam, automatic mini coffee maker ini wajib ada di dalam rak dapur Anda. Alat dapur modern ini menjadi solusi bagi Anda yang memiliki jadwal padat.

Automatic mini coffee maker mampu menyeduh kopi dengan cepat, sehingga Anda bisa menikmati secangkir kopi hangat seperti di kafe sebelum mulai beraktivitas di kantor.

Menjadi kesenangan tersendiri bagi pemilik rumah jika memiliki alat dapur yang lengkap. Ditambah lagi dengan dapur yang bersih dan rapi. Tentu membuat Anda jadi semakin betah di rumah. Bisa berkreasi dan membuat berbagai macam panganan kesukaan keluarga. Rumah tipe Ginza yang ada di Mustika Village Sukamulya bisa menjawab keinginan Anda. Adanya penambahan tanah seluas 7.5m² dan juga desain roof skylight yang memberikan kesan elegan dan modern, sangat patut dijadikan sebagai dapur impian.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.