MUSTIKALAND.CO.ID - Memilih desain dapur modern bergaya minimalis untuk rumah Anda merupakan ide tepat mengingat gaya tersebut diciptakan berdasarkan tiga aspek penting. Kebersihan, pengaturan, dan fungsionalitas.

Sebagian besar pasangan muda juga memilih dapur minimalis karena dianggap praktis, memiliki desain menarik, serta menjadi simbol cerminan gaya hidup keluarga muda hari ini.

Tertarik untuk menciptakan nuansa minimalis pada desain dapur Anda? Nah, berikut adalah beberapa inspirasi dapur minimalis yang dapat kamu pertimbangkan.

Desain Dapur Menyatu Dengan Ruang Makan

Desain Dapur Menyatu Dengan Ruang Makan

Konsep dapur modern minimalis banyak disukai oleh keluarga muda karena dinilai praktis dan memiliki fungsi tambahan yaitu sebagai ruang berkumpul. Sembari memasak, anggota keluarga lain juga dapat  menemani dan beraktifitas di meja makan.

Jika ingin menerapkan dapur yang menyatu dengan ruang makan pastikan untuk memilih meja yang berukuran kecil. Hal tersebut penting adanya agar ruang dapur tidak menjadi penuh dan mengganggu aktifitas selama memasak. Bahkan, ada baiknya menggunakan meja makan multifungsi yang bisa digunakan sebagai tempat makan sekaligus lemari penyimpanan.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Balkon Minimalis Modern yang Viewable

Desain Dapur Modern Yang Hemat Energi

Desain Dapur Modern Yang Hemat Energi

Aktivitas memasak yang dilakukan di dapur paling sedikit membutuhkan waktu 30 puluh menit. Dalam kurun waktu tersebut dibutuhkan banyak pasokan energi seperti air, gas serta listrik. Agar hemat energi, desain dapur modern minimalis sebaiknya menyediakan cahaya penerangan tanpa menggunakan aliran listrik.

Jendela kaca serta atap dapur transparan (skylight) merupakan salah satu alternatif penghematan daya listrik di siang hari. Tanpa menggunakan lampu, ruangan dapur menjadi terang dikarenakan cahaya matahari masuk melalui jendela dan atap transparan. Selain itu, suasana dapur menjadi lebih segar, tidak sumpek dan pengap.

Desain Dapur Modern Dengan Lemari Multifungsi

Desain Dapur Modern Dengan Lemari Multifungsi

Selain digunakan sebagai tempat untuk memasak, dapur juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai peralatan makan. Oleh karena itu agar berbagai peralatan dapat tersimpan dengan baik dan rapi dibutuhkan dapur yang dilengkapi dengan lemari multifungsi.

Desain dapur modern minimalis biasanya memanfaatkan dinding bagian atas sebagai lemari tempat penyimpanan perlengkapan memasak seperti, bumbu, bahan pangan kering, stok gula , mie, tepung, dan sebagainya. Sedangkan bagian bawah meja kompor atau zink (bak cuci piring) digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan memasak seperti panci, baskom, sendok dan piring saji.

Baca Juga: 11 Model Keramik Dinding dari yang Modern hingga Klasik

Desain Dapur Bersih Serba Putih

Desain Dapur Bersih Serba Putih

Dapur identik dengan kotor , noda minyak  serta berantakan karena itu tidak banyak orang yang berani menggunakan desain dapur yang serba putih. Padahal dapur yang menggunakan nuansa serba putih mampu memberikan kesan, terang, nyaman, luas dan bersih.

Jika ingin menggunakan desain dapur serba putih maka sebaiknya memilih material yang mudah dibersihkan seperti keramik bertekstur mengkilap, kitchen set berbahan glossy , serta lantai bermotif polos. Dengan begitu jika terdapat noda maka ruang dapur akan mudah dibersihkan serta terlihat bersih meskipun bernuansa serba putih.

Desain Dapur Tanpa Lemari Atas

Desain Dapur Tanpa Lemari Atas

Perbedaan dapur tradisional dengan dapur modern minimalis terletak pada penataan serta penggunaan barang secara praktis. Semakin sedikit ornamen pada dapur maka dapur modern akan terlihat semakin minimalis.

Sehingga tidak ada salahnya jika lemari atas dihilangkan guna memberi kesan luas serta nyaman pada dapur. Sebagai gantinya dapat menggunakan ambalan yang dapat difungsikan sebagai tempat pajangan atau untuk meletakan tanaman hias. Tak hanya membantu menjaga kesegaran udara tanaman hias juga memberikan kesan estetik pada dapur modern minimalis.

Model dapur modern minimalis seperti diatas dapat Anda wujudkan dengan memilih hunian yang tepat. Mustika Village Sukamulya menawarkan hunian dengan desain dapur modern yang sesuai dengan tren saat ini. Salah satunya adalah The Ginza Premium yang merupakan hunian minimalis  berukuran T30/60 dan dilengkapi dengan berbagai desain dapur modern minimalis.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.