MUSTIKALAND.CO.ID - Balkon minimalis tidak hanya bisa Anda desain agar terlihat cantik dan menarik, namun juga dapat menjadi tempat bersantai yang ekonomis setelah seharian bekerja. Oleh karena itu, desain yang tepat dan nyaman kerap menjadi incaran. Kini, menemukan desain balkon idaman sudah bukan hal yang sulit untuk didapatkan, mulai dari yang sederhana, modern hingga klasik. Namun, memilih desain yang tepat masih menjadi hal yang sulit? Tidak perlu khawatir, berikut ini berbagai rekomendasi desain balkon minimalis terbaik untuk Anda terapkan di rumah. Yuk simak bersama berbagai macam pilihannya dan tentukan desain balkon idaman Anda sekarang!

  1. Balkon Cantik nan Sederhana

Balkon Cantik nan Sederhana


Model balkon minimalis yang satu ini sangat cocok bagi ruangan yang tidak memiliki jarak yang luas antara pintu dan balkon. cukup dengan menambahkan beberapa tanaman dan satu kursi pelengkap, Anda sudah bisa membuat balkon terlihat begitu cantik meski desainnya sangat sederhana. Bukan pilihan yang buruk bukan?

  1. Meletakkan Kursi Elegan menghadap Luar Balkon

Meletakkan Kursi Elegan menghadap Luar Balkon


Anda memiliki balkon dengan pemandangan yang indah? Maka, desain balkon minimalis modern ini dapat menjadi pilihan yang sempurna. Cukup menambahkan kursi putih yang elegan ditambah dengan beberapa tanaman hias akan membuat balkon minimalis Anda terlihat begitu estetik untuk melengkapi pemandangan indah yang akan Anda saksikan. 


Balkon idaman lengkap dengan pemandangan indah tersebut dapat Anda terapkan pada hunian di Mustika Park Place. Selain balkon yang Anda buat menyuguhkan pemandangan indah, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas lengkap dan luas pada area perumahannya.

  1. Menambahkan Lampu Hiasan yang Indah

Menambahkan Lampu Hiasan yang Indah


Desain balkon minimalis modern tidak akan jauh dari lampu-lampu yang cantik dan memanjakan pemandangan sehingga banyak yang memilih untuk mendesain balkon mereka dengan tambahan lampu dengan model dan warna yang menarik. Anda juga bisa menambahkan beberapa kursi dan bantal-bantal yang empuk sehingga area bersantai akan terasa lebih nyaman.

  1. Balkon Bertema Kayu

Balkon Bertema Kayu


Gambar balkon minimalis modern berikut ini bertemakan kayu, terlihat begitu berbeda bukan? Berbagai macam furniture modern lengkap dengan lampu-lampu yang indah juga tanaman hijau akan membuat balkon dengan desain ini sangat pas untuk melepas penat dan bersantai dengan keluarga setelah seharian bekerja.

  1. Menggunakan Railing yang Unik nan Cantik

Menggunakan Railing yang Unik nan Cantik


Tidak hanya dikelilingi tanaman hijau, railing yang khusus didesain untuk balkon minimalis juga perlu mendapatkan perhatian agar desain balkon jauh lebih cantik dan menarik. Dengan demikian, desain balkon lengkap dengan tanaman hijau yang rindang akan membuat Anda lebih nyaman dan betah bersantai.

  1. Sederhana namun Penuh Kenyamanan

Sederhana namun Penuh Kenyamanan


Jika melihat desain di atas, terdapat dua kata yang akan terucap yakni sederhana dan nyaman. Cukup menambahkan kursi dengan desain yang unik, sebuah meja kayu dan satu tanaman hias sudah bisa membuat balkon minimalis Anda tampak lebih cantik. Akan lebih menarik jika Anda juga dapat memilih juga pagar balkon minimalis jenis terbaru dan kekinian agar dapat menambah nilai estetika balkon idaman Anda.

  1. Menambahkan Pernak Pernik Pendukung

Menambahkan Pernak Pernik Pendukung


Jika Anda memiliki balkon minimalis dengan pintu kaca, maka desain di atas sangat sempurna untuk diterapkan. Menambahkan kondimen pendukung seperti lampu-lampu klasik layaknya desain balkon minimalis ini akan membuat Anda merasa nyaman tidak hanya ketika berada di dalamnya, namun juga ketika melihat balkon dari pintu kaca.

  1. Menambahkan Payung Pantai Jika Perlu

Menambahkan Payung Pantai Jika Perlu


Jika Anda ingin tetap bersantai meski terik matahari tengah bersinar atau malam gerimis tengah menyelimuti pekarangan rumah Anda, maka menambahkan payung pantai dapat menjadi pilihan yang tepat. Agar terlihat lebih modern, Anda bisa menambahkan lampu-lampu gantung berbentuk unik dan lucu.

  1. Kursi Gantung membuat Balkon Lebih Modern

Kursi Gantung membuat Balkon Lebih Modern


Anda sedang mencari model kondimen balkon minimalis terbaru atau kekinian? Maka, salah satu kondimen yang Kami sarankan harus ada pada balkon Anda adalah kursi gantung. Pastikan untuk memilih kursi gantung dengan ukuran yang tepat agar balkon minimalis Anda tidak terlihat dan juga terasa sempit ketika digunakan untuk bersantai.

  1. Balkon dengan Pernak-pernik Klasik yang Unik

Balkon dengan Pernak-pernik Klasik yang Unik


Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat balkon minimalis bertemakan klasik. Salah satunya adalah menambahkan pernak pernik klasik pada meja, gantungan ataupun kursi balkon. Jangan lupa untuk menambahkan unsur alam agar balkon tidak hanya untuk bersantai namun juga area self healing yang sempurna.


Ada banyak desain balkon minimalis yang bisa Anda jadikan pilihan. Namun, hal yang perlu menjadi perhatian utama sebelum mulai mendesain adalah luas balkon yang Anda miliki. Hal ini akan membantu Anda untuk memilih pernak pernik, kursi, meja, hingga desain yang tepat untuk digunakan dan diaplikasikan. Utamakan kenyamanan dengan memilih furniture yang tepat dan keamanan dengan memilih railing yang sesuai. Jadi, mana desain balkon idaman Anda?


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.