MUSTIKALAND.CO.ID - Mempunyai ruang makan mewah adalah impian setiap orang. Dengan meja dan kursi makan yang bagus, tentu membuat siapa saja semakin berselera untuk menyantap hidangan di sana. Apalagi kalau ada tamu yang berkunjung, tentu akan bangga memperlihatkan salah satu bagian penting di dalam rumah tersebut. 


Kamu tak perlu bingung tentang desain apabila ingin mempunyai tempat makan mewah. Pasalnya, ada banyak sekali inspirasi yang bisa kamu terapkan. Contohnya saja seperti di bawah ini. 

Ruang Makan Mewah Serba Putih dan Abu-abu

 

Kalau kamu suka yang simple,  warna putih dan abu-abu adalah pilihan yang tepat. Di mana  kamu bisa menerapkan warna putih pada bagian meja serta kayu di kursinya. Kemudian abu-abu untuk busa pada kursi. Dengan begitu, ruang makan kamu akan terlihat lebih elegan. Jangan lupa juga untuk menambahkan lampu gantung warna senada yang akan membuat tempat makan kamu menjadi lebih menarik. 

Tempat Makan dengan Model Bar 

Ada juga desain yang tak kalah menarik nih, yaitu dengan model bar. Berupa meja yang memanjang dan di bagian samping diletakkan kursi tinggi seperti di bar. Akan lebih menarik tempat makan ini disatukan dengan dapur. Tak lupa juga warnanya dibuat senada agar lebih menarik untuk dilihat. 

Ruang Makan dengan Meja Kayu Bulat 

Apabila kamu tidak punya banyak space, mungkin bisa menerapkan desain sederhana tapi tetap elegan. Caranya adalah dengan memilih meja kayu berbentuk bulat yang ukurannya tidak terlalu besar. Kemudian tambahkan kursi yang diletakkan pada sisi-sisi meja. Untuk kursinya, pilih yang warnanya tidak terlalu mencolok. Kamu juga bisa menambahkan lampu gantung dengan desain unik agar tampilan terlihat lebih cantik. 

Ruang Makan Mewah dengan Warna Gelap 

Kamu yang suka warna gelap juga bisa membuat desain ruang makan sesuai keinginan. Pilih meja makan dengan warna hitam atau coklat tua dari bahan kuat. Lalu tambahkan kursi dengan warna yang lebih terang sedikit dari meja. Jangan lupa juga untuk menambahkan lampu berdesain sederhana, tapi tetap menampilkan kesan mewah. 

Ruang Makan Mewah Serba Putih 

Ingin ruang makan dengan satu warna? Kamu bisa memilih warna putih. Pertama-tama, pilihlah meja dengan bahan kayu kuat yang dicat warna putih. Kemudian, pilih kursi dengan warna putih dan letakkan di sekeliling meja. Supaya tidak terlalu membosankan, pilih kursi dengan motif tapi dasarnya tetap warna putih. Kamu juga bisa menambahkan karpet pada bagian bawah meja, supaya tempat makan mempunyai kesan mewah. 

Tempat Makan dengan Desain Cozy 

Desain menarik lainnya adalah tidak berfokus pada meja dan kursinya, tapi lebih ke ruangannya. Jadi, kamu bisa menambahkan berbagai aksesoris pada ruangan. Seperti pada gambar yang menambahkan hiasan daun plastik pada dinding dan diatur sedemikian rupa. Ada juga beberapa tanaman yang menghiasi sudut ruangan. Nah, untuk meja dan kursinya pilih desain yang sederhana saja karena ruangan sudah cukup menarik perhatian. 

Ruang Makan dengan Tema Istana 

Kalau kamu suka dengan kemewahan, bisa banget mencontek tempat makan di istana. Cukup pilih kursi dengan sandaran bulat dan usahakan warnanya emas supaya terlihat lebih wow. Sedangkan untuk meja, pilih yang panjang dan berikan taplak berwarna putih. Kemudian, tambahkan hiasan bunga dan letakkan pada bagian tengah meja. 

Tempat Makan dengan Kursi Sofa 

Tema kemewahan bisa kamu dapatkan dengan mengganti kursi makan biasa menjadi sofa. Belilah sofa yang single dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran meja. Untuk warnanya, bisa kamu sesuaikan dengan selera. Namun, akan lebih baik pilih warna agak gelap supaya terlihat semakin mewah. 

Tempat Makan dengan Kursi Berbahan Kulit 

Selanjutnya, kamu bisa memilih kursi dengan bahan kulit. Kalau bisa, usahakan yang ada motif seperti gambar di atas. Tujuannya untuk memberikan kesan mewah sekaligus elegan. Setelah itu, pilih meja berbahan kayu dan usahakan warnanya senada dengan kursi. 

Ruang Makan dengan Tema Coklat 

Ada juga desain ruang makan mewah lain yang bisa kamu terapkan di rumah. Adalah tema warna coklat. Kamu dapat mengaplikasikannya pada kursi dengan ukiran indah dan juga beberapa furniture yang ada di sekitarnya. Untuk mejanya, kamu bisa menggunakan taplak berwarna putih supaya tampak lebih elegan. 

Tempat Makan yang Berdekatan dengan Jendela 

Kemudian, ada ruang makan yang lokasinya dekat dengan jendela. Kalau areanya berada di dekat jendela seperti ini, akan menampilkan kesan yang berbeda. Siapa saja yang makan di sana, pasti akan merasa nyaman karena bisa melihat ke arah luar. Supaya lebih menarik lagi dan membuat orang semakin betah berada di sana, tempat makan bisa didesain dengan warna yang soft. 

Tempat Makan dengan Kursi Unik 

Ingin mempunyai tempat makan yang berbeda dengan lainnya? Kamu bisa memberikan furniture unik di area tersebut. Bisa kursi atau meja dengan desain yang unik. Contohnya seperti gambar di atas yang memiliki kursi dengan bentuk unik. Hal menarik lain dari desain di atas adalah terdapat hiasan dinding yang berbentuk kaca pecah. Selain itu, dipadukan juga dengan warna tembok yang tidak polos. 

Tempat Makan dengan Tema Serba Kayu 

Kalau suka yang estetik, bisa menggunakan tema kayu pada tempat makan. Jadi, kamu bisa mengaplikasikannya pada meja dan kursi. Untuk yang lebih mewah, kamu juga bisa menggunakan kayu pada furniture yang ada di sekitar meja dan kursi. 


Itulah beberapa desain ruang makan mewah yang bisa kamu terapkan di rumah. Semuanya sangat indah dan punya ciri khas masing-masing. Bagaimana, sudah tahu ingin mencontek desain yang mana?


Untuk informasi lebih lanjut mengenai perumahan Mustika Land silahkan hubungi kami:
Mustika Care
: 0812-8006-5200 (WhatsApp)